Comscore Tracker

Biar Gak Grogi, Ini 7 Tips Saat Silaturahmi Lebaran ke Calon Mertua 

#RamadanMasaKini Bisa langsung dapat restu, nih!

Setelah puasa usai, dan lebaran tiba sudah seharusnya nih, Bro, kamu memberanikan diri untuk berkunjung sekaligus silaturahmi ke rumah calon mertua. Sebagai laki-laki, kamu harus cepat bertemu dengan calon mertua untuk membuktikan bahwa kamu benar-benar serius mencintai anak perempuannya.

Biar gak grogi, kamu harus tau tips silaturahmi ke calon mertua. ketika Lebaran. Apa saja? Yuk, disimak!

1. Beri pujian

Biar Gak Grogi, Ini 7 Tips Saat Silaturahmi Lebaran ke Calon Mertua hindustantimes.com

Harus dicatat baik-baik, pujian itu bisa membuat seseorang luluh, termasuk calon mertua kamu. Ketika calon mertua memberi masakan, itu adalah timing yang tepat untuk memuji.

Kamu cukup mengatakan, “Masakan Tante, rasanya pas ya bikin ketagihan, enak deh.” So, apapun itu yang penting berupa kalimat pujian ya!

2. Bawa bingkisan

Biar Gak Grogi, Ini 7 Tips Saat Silaturahmi Lebaran ke Calon Mertua inovasee.com

Walaupun gak semua orang mau dikasih bingkisan, tapi gak ada salahnya kamu membawakan sesuatu ketika silaturahmi ke rumah calon mertua. Hal-hal sederhana saja, seperti memberikan makanan kesukaan mereka.

3. Perlihatkan ketertarikan

Biar Gak Grogi, Ini 7 Tips Saat Silaturahmi Lebaran ke Calon Mertua steemit.com

Ketika sudah berbicara, tetap perhatikan ketertarikan kamu untuk menjadi menantunya. Jangan hanya bertanya bagaimana kehidupan calon mertua kamu, tapi juga tanyalah soal apa yang menjadi kesenangannya. 

Ingat! Tanyalah sewajarnya jangan terlalu kepo. 

4. Pilih topik yang tepat

Biar Gak Grogi, Ini 7 Tips Saat Silaturahmi Lebaran ke Calon Mertua jobparkle.com

Sebelum silaturahmi, ada baiknya kamu bertanya dulu pada kekasihmu, hal apa yang sangat disukai oleh calon mertua kamu. Misalnya, calon mertua kamu suka dengan teknologi, maka kamu bisa nih memanfaatkannya sebagai topik pembicaraan.

Baca Juga: 5 Tips Bertemu Calon Mertua Saat Buka Puasa Bersama, Catat!

5. Tunjukkan potensi diri

Biar Gak Grogi, Ini 7 Tips Saat Silaturahmi Lebaran ke Calon Mertua premiuntrade.info

Ketika sudah mengambil topik yang tepat, tips selanjutnya adalah kamu harus tunjukkan siapa diri kamu dan bagaimana potensimu. Ini juga menjadi waktu yang tepat untuk memberitahu mengapa kamu bisa jatuh cinta dengan anak perempuannya, Bro.

6. Sedikit bicara, banyak mendengar

Biar Gak Grogi, Ini 7 Tips Saat Silaturahmi Lebaran ke Calon Mertua youqueen.com

Tapi kamu harus ingat, jangan terlalu banyak bercerita, sehingga tidak memberi kesempatan calon mertuamu berbicara. Bisa jadi, di momen ini calon mertuamu ingin menasihatimu tentang kehidupan berumah tangga atau pernikahan. Dengan begitu, mereka akan merasa lebih dihormati.

Jadi, sudah siap untuk ambil hati calon mertuamu?

7. Berbaur

Biar Gak Grogi, Ini 7 Tips Saat Silaturahmi Lebaran ke Calon Mertua pexels.com/Lisa Fotios

Gak hanya fokus mengambil perhatian calon mertua saja, momen ini bisa kamu manfaatkan untuk menjadi lebih dekat dengan anggota keluarga lainnya. Dengan demikian, mereka bisa menganggap bahwa kamu memang serius dengan anak perempuannya.

So, tetap ingat ya, harus bersikap sopan, santun, dan menjaga omonganmu serta nada bicaramu. Hal ini sangat penting agar calon mertua bisa mempercayai anak perempuannya kepada dirimu. Selamat berjuang, Bro!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya