Comscore Tracker

Sikap Pesimistis Macam Inilah yang Membuat Lelaki Tampak Gak Punya Harga Diri!

Gak ada yg respect sama kamu

Siapapun pasti gak bisa menghindari dari munculnya sikap pesimis. Sikap ini mudah mengubah hal positif ke negatif. Bagi seorang lelaki, sikap pesimistis adalah penyebab kenapa ia kehilangan harga dirinya di hadapan orang lain. Seperti apa sih sikap pesimis yang membuat lelaki langsung kehilangan harga dirinya?

1. Selalu berasumsi negatif di tiap kesempatan.

Sikap Pesimistis Macam Inilah yang Membuat Lelaki Tampak Gak Punya Harga Diri!youtube.com

Keberhasilan ada karena keberanian mengambil kesempatan. Agar berani mengambil kesempatan, terkadang kita memerlukan dorongan dari lingkungan atau orang terdekat. Namun kalau kamu selalu berasumsi negatif di tiap kesempatan, orang lain akan berpikir kamu adalah manusia yang menghambat kemajuan dan menularkan pandangan negatif.

2. Menghindar ketika mendapatkan tantangan.

Sikap Pesimistis Macam Inilah yang Membuat Lelaki Tampak Gak Punya Harga Diri!secrethandbook4teens.com

Manusia cenderung menghormati orang yang berani. Meskipun pada akhirnya gagal, paling tidak ia sudah berani mencoba. Tetapi kalau kita selalu menghindari tantangan yang datang, orang akan menilai diri kita sebagai seorang pengecut.

3. Gak berani mencoba hal baru.

Sikap Pesimistis Macam Inilah yang Membuat Lelaki Tampak Gak Punya Harga Diri!crosswalk.com

Salah satu hal yang membuat seseorang dihormati adalah pengalaman. Semakin kaya pengalaman seseorang, semakin banyak cerita yang bisa diambil darinya. Kalau kamu gak pernah mencoba pengalaman baru, bagaimana orang bisa menghormatimu.

4. Suka menyesali hal yang sudah terjadi.

Sikap Pesimistis Macam Inilah yang Membuat Lelaki Tampak Gak Punya Harga Diri!liftbigeatbig.com

“Coba kalau gak gini” atau “Coba kalau gak gitu”, adalah kalimat yang menunjukkan penyesalan. Daripada menyesali apa yang sudah terjadi, lebih baik kita mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk masa depan. Orang yang suka menyesali masa lalu akan terjebak dalam kondisi stagnan dan dijauhi orang.

Baca Juga: Cuma Pria Sejati Masa Kini yang Sudah Meninggalkan 7 Kebiasaan Ini!

5. Membanding-bandingkan dirinya dengan kelebihan orang lain.

Sikap Pesimistis Macam Inilah yang Membuat Lelaki Tampak Gak Punya Harga Diri!youtube.com

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain sebenarnya boleh aja dilakukan. Hanya saja perbandingan tersebut digunakan untuk mengukur kapasitas diri agar bisa mengembangkannya lebih baik lagi. Kalau hanya membandingkan untuk mencari pembelaan atas ketidakmampuan dan berujung pada menyalahkan keadaan, kamu akan kehilangan harga diri di hadapan orang-orang. Lelaki sejati seharusnya bisa mengubah keadaan dengan semangat dirinya untuk terus berkembang bersama apa yang ia miliki.

6. Menyalahkan orang lain.

Sikap Pesimistis Macam Inilah yang Membuat Lelaki Tampak Gak Punya Harga Diri!huffingtonpost.com

Menyalahkan orang lain atas kegagalan yang dihadapi adalah tanda cowok lemah. Cowok sejati seharusnya berani bertanggungjawab atas apapun yang dia lakukan. Kalau pun toh dia menerima kegagalan, dia akan menerimanya dengan lapang dada dan berusaha lebih baik pada kesempatan selanjutnya.

7. Sulit memaafkan.

Sikap Pesimistis Macam Inilah yang Membuat Lelaki Tampak Gak Punya Harga Diri!huffingtonpost.com

Orang yang besar adalah orang yang bisa memaafkan dan berani membuka lembaran baru. Kalau kamu sulit memaafkan, mungkin kamu adalah orang yang pendendam. Orang pendendam adalah orang yang tidak bisa menerima keadaan dan melangkah maju.

8. Takut gagal.

Sikap Pesimistis Macam Inilah yang Membuat Lelaki Tampak Gak Punya Harga Diri!langaravoice.ca

Takut terhadap kegagalan adalah ciri orang perfeksionis. Namun sebenarnya takut akan kegagalan adalah tanda orang yang gak percaya diri. Orang yang tidak percaya diri akan menyebarkan aura pesimis yang membuat orang malas bergaul dengannya.

Orang yang memiliki harga diri adalah orang yang berani menghadapi masa depan. Kalau kamu benar-benar cowok sejati, hadapilah masalah dengan berani!

Baca Juga: Karena Sikap Inilah, Cowok Jadi Jomblo Bertahun-tahun. Kamu Masih Seperti Ini Gak?

Topic:

Just For You