Comscore Tracker

5 Cara Mengembalikan Mood Cewek yang Sedang Kacau, Cowok Merapat!

Yuk, terapkan biar dia gak cuek lagi padamu

Seorang cewek kerap dihantui oleh suasana hati yang buruk. Hal itu sering terjadi begitu saja dan sangat sulit dikendalikan. Bagi sebagian cowok akan merasa sedikit kebingungan saat pasangannya menunjukkan sikap yang tak seperti biasanya.

Oleh sebab itu, apabila pasanganmu mengalami suasana hati yang buruk, kamu diharapkan bisa memperbaiki mood-nya. Sebab, jika kamu membiarkannya tentu akan berdampak buruk terhadap hubungan yang kamu jalani. Nah, berikut ada tips sederhana balikin suasana hati pasangan yang bad mood. Yuk, disimak baik-baik, ya.

1. Cobalah temani pasanganmu sepanjang hari agar ia tidak merasa kesepian 

5 Cara Mengembalikan Mood Cewek yang Sedang Kacau, Cowok Merapat!ilustrasi berpelukan (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Cewek sering mengalami perubahan suasana hati secara tiba-tiba. Salah satu penyebabnya bisa saja karena ia merasa kesepian. Rasa kesepian yang menyelimuti membuatnya menjadi kurang bersemangat. Sehingga ia harus membutuhkan seseorang untuk menemani dirinya.

Nah, apabila pasanganmu merasa kesepian, cobalah dekati dan temanilah dirinya sepanjang hari. Buatlah pasanganmu bersemangat kembali dengan kehadiranmu di sampingnya. Namun, kamu juga harus peka apabila pasanganmu menginginkan waktu untuk sendirian terlebih dahulu. Jadi, kamu jangan pernah memaksakan kehendak agar bisa berduaan bersamanya, ya.

2. Kamu bisa mengajaknya pergi jalan-jalan 

5 Cara Mengembalikan Mood Cewek yang Sedang Kacau, Cowok Merapat!ilustrasi sedang piknik (pexels.com/Leah Kelley)

Cara sederhana berikutnya yang patut kamu coba adalah mengajak pasanganmu pergi jalan-jalan. Gak harus ke tempat yang mahal dan mewah, kok. Kamu bisa, lho membawa pasanganmu pergi mengelilingi kota dengan menggunakan kendaraan. Atau hanya sekedar berjalan kaki di taman maupun menikmati film kesukaannya di bioskop.

Selain itu, kamu juga bisa mengajak pasanganmu pergi ke restoran atau ke tempat makanan favoritnya. Mungkin cara seperti ini cukup ampuh untuk kamu coba. Sebab, mengajaknya pergi keluar bersamamu akan membuat perasaannya kembali membaik. Serta bisa merilekskan pikiran serta membuatnya kembali bersemangat.

3. Jadilah pendengar yang baik bagi pasanganmu

5 Cara Mengembalikan Mood Cewek yang Sedang Kacau, Cowok Merapat!ilustrasi menenangkan orang yang bersedih (pexels.com/Shvets Production)

Terkadang sesuatu yang membuatnya menjadi bad mood bisa saja karena ada masalah yang ia hadapi. Tentunya membuat pasanganmu kesulitan untuk bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Hal itu juga menyebabkan perasaannya menjadi kacau dan kurang bergairah dalam menjalani hidup.

Oleh sebab itu, kamu harus bisa menjadi pendengar yang baik bagi pasanganmu. Cobalah memintanya untuk menceritakan masalah yang ia hadapi itu. Bisa saja karena kehadiranmu membuat perasaannya menjadi lebih baik. Selain itu, kamu juga bisa memberikan solusi atas masalah yang menimpanya.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Belum Siap Menerima Masa Lalu Pasangan, Harus Bagaimana?

4. Jangan lupa selipkan rasa humor saat kamu sedang bersamanya 

5 Cara Mengembalikan Mood Cewek yang Sedang Kacau, Cowok Merapat!ilustrasi tertawa (pexels.com/Leah Kelley)

Membuat pasanganmu kembali ceria dan bersemangat adalah hal yang harus kamu lakukan. Terkadang mood-nya menjadi buruk disebabkan oleh rasa sedih yang ia alami. Atau karena merasa lelah setelah menjalani aktivitas yang berat.

Oleh sebab itu, kamu harus bisa membuatnya kembali ceria dan bersemangat. Salah satu caranya adalah menghibur pasanganmu dengan selera humor yang kamu miliki. Kamu bisa menceritakan hal lucu yang bisa mengundang tawanya. Namun, kamu juga harus bisa membaca situasi. Sebab membuat lawakan di waktu yang kurang tepat akan membuatnya menjadi marah bahkan bisa membuat mood-nya bertambah buruk.

5. Berikanlah pasanganmu kejutan kecil atau hadiah yang ia sukai

5 Cara Mengembalikan Mood Cewek yang Sedang Kacau, Cowok Merapat!ilustrasi mendapat kado (pexels.com/Anna Tarazevich)

Semua orang pasti akan merasa senang apabila dirinya mendapatkan sesuatu yang tak terduga. Begitu pula dengan pasanganmu. Ia pasti akan merasa senang dan bahagia apabila kamu memberikannya hadiah.

Kamu gak harus memberikannya kejutan yang mahal, kok. Walaupun berupa hadiah yang sederhana, jika kamu memberikannya dengan tulus tentu saja akan membuatnya merasa bahagia. Dan hal itu akan mengembalikan mood-nya yang kacau.

Apabila pasanganmu mengalami suasana hati yang buruk pastinya ia akan mengalami perubahan sikap. Sebagian ada menjadi cuek, marah-marah, mudah menangis, bahkan ada yang menjauhi pasangannya. Oleh sebab itu, sebagai pasangan yang baik kamu harus bisa mengembalikan keceriaannya dengan menerapkan tips sederhana yang ada di atas. Semoga tips ini bisa membantu saat pasanganmu lagi bad mood.

Baca Juga: 5 Penyebab Pasangan Tiba-tiba Menjadi Bucin saat Bersamamu, Kok Bisa?

Fauzan Fadhilah Photo Verified Writer Fauzan Fadhilah

"Tak harus menjadi seperti orang lain, karena kita memiliki ranahnya masing-masing."

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya