Comscore Tracker

5 Kebaikan yang Dianggap Sepele Justru Jadi Nilai Plus di Mata Cewek

Masih mau anggap itu gak berguna? 

Be a good gentleman. Kira-kira begitu yang orangtua kamu ajarkan saat kamu masih kecil. Sampai sekarang pun mereka masih mengingatkan kamu soal itu meskipun tidak sesering dahulu. 

Kalau sudah dibiasakan sejak kecil, hal-hal sederhana yang orangtua kamu ajarkan akan menjadi sebuah kebiasaan yang sulit untuk dilepaskan seperti 5 kebiasaan berikut yang sering dianggap sepele tapi jadi poin tambahan di mata para cewek.

1. Membukakan dan menahan pintu untuk orang lain

5 Kebaikan yang Dianggap Sepele Justru Jadi Nilai Plus di Mata Cewekwww.pexels.com/mentatdgt

Membukakan dan menahan pintu di tempat umum untuk orang lain, khususnya orang yang usianya di atas kita dan membawa banyak barang bawaan adalah hal pertama yang menjadi nilai tambahan buat para cewek. 

Meskipun membantu orang lain adalah sebuah kebaikan, di mata para cewek hal tersebut merupakan sesuatu yang manis karena jarang ditemukan zaman sekarang.

2. Sapu tangan

5 Kebaikan yang Dianggap Sepele Justru Jadi Nilai Plus di Mata Cewekfreepik.com/JoaquinCombaran

Di zaman yang serba praktis ini, membawa sapu tangan di saku celana atau kemeja bukanlah sesuatu yang efektif lagi. Ditambah tisu dengan berbagai macam ukuran yang mudah ditemukan, bahkan saat terjebak kemacetan sekalipun, eksistensi sapu tangan saat ini bagaikan sebuah mitos belaka. 

Namun, bukan berarti peminat sapu tangan sudah punah lho. Masih ada segelintir orang yang membawa sapu tangan di saku mereka. Selain lebih hemat dan ramah lingkungan, memberikan sapu tangan pada orang yang lebih membutuhkan dianggap romantis di mata para cewek.

Apalagi kalau kamu memberikannya untuk menyeka air mata seseorang, kesan penuh perhatian langsung melekat di diri kamu. 

Baca Juga: Apa Kamu Termasuk Orang yang Punya Attitude Buruk?

3. Membawakan barang bawaan orang lain

5 Kebaikan yang Dianggap Sepele Justru Jadi Nilai Plus di Mata Cewekpexels.com/dids

Dulu saat masih kecil, kamu sering disuruh untuk membawakan beberapa kantong kresek berisi belanjaan Ibu. Dan ternyata saat kamu masih melakukan kebiasaan baik tersebut, kamu berhasil membuat hati para cewek meleleh dengan kebiasaan baikmu. 

4. Berbicara sopan dan santun

5 Kebaikan yang Dianggap Sepele Justru Jadi Nilai Plus di Mata Cewekpexels.com/HelenaLopes

Berbicara menggunakan kata-kata yang sopan dan santun, tidak hanya pada orang yang jauh lebih tua tapi juga pada semua orang adalah nilai plus lain yang membuat cewek-cewek makin kesengsem sama kamu. 

Lewat cara dan pilihan kata yang kamu pakai saat berbicara, itu menunjukan bahwa kamu adalah orang yang sopan dan jauh dari image bad boy apalagi f*** boy.

5. Selalu memegang dan menepati janji

5 Kebaikan yang Dianggap Sepele Justru Jadi Nilai Plus di Mata Cewekpexel.com/mentatdgt

Selain menjadi nilai plus tersendiri, yang satu ini juga bisa memantapkan niatnya untuk melabuhkan hatinya ke kamu. Ya, selalu memegang dan menepati janji. Tidak peduli sekecil apa atau seaneh apa hal yang sudah kamu janjikan, jika kamu menepatinya sudah pasti kalau kamu adalah orang yang pantas dijadikan teman hidup. 

Gimana, yakin masih mau anggap sepele kebiasaan di atas? Yuk ah, langsung kita berbenah diri. Tidak hanya untuk menarik perhatian cewek-cewek tapi juga untuk kebaikan dirimu. 

Baca Juga: 5 Sifat Cowok yang Total Bikin Cewek Ilfeel dan Kabur saat PDKT

Febby Arshani Photo Community Writer Febby Arshani

Akwoakwoakwoak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You