Comscore Tracker

Cowok Sejati Gak Akan Lakukan 5 Hal Memalukan Ini, Jauhi Yuk!

Amit-amit deh!

Meski karakter dan sifat setiap cowok berbeda-beda, setiap mereka pasti merasa bangga dan terhormat saat mendapat julukan ‘cowok sejati’. Namun mesti diingat, sikap ‘sejati’ bisa saja dimiliki oleh semua cowok, namun tidak semua cowok layak disebut sebagai cowok sejati.

Tergantung bagaimana perilakunya, cowok sejati biasanya melakukan tindakan-tindakan yang tak hanya baik bagi dirinya namun juga bagi orang lain.

Jika kamu ingin disebut sebagai cowok sejati, jangan coba-coba melakukan hal-hal melalukan di bawah ini ya.

1. Terjebak dalam anggapan semu: ‘gua paling benar, lu semua salah!’

Cowok Sejati Gak Akan Lakukan 5 Hal Memalukan Ini, Jauhi Yuk!independent.co.uk

Karena setiap orang merupakan pemeran utama dalam cerita kehidupannya sendiri, maka kebanyakan dari mereka biasanya akan menganggap hanya diri sendirinyalah yang paling benar. Akibatnya, ia akan menganggap setiap orang selain dirinya adalah salah.

Kalimat pendek yang biasanya akan menjadi tabiat abadinya selalu berkutat pada ‘gue paling bener, lu semua salah!”

Baca Juga: Cowok Wajib Tahu, Ini 10 Tanda Jika Kamu Seorang Gentleman Sejati

2. Tidak konsisten dengan pilihan hidupnya

Cowok Sejati Gak Akan Lakukan 5 Hal Memalukan Ini, Jauhi Yuk!Pixabay.com/MabelAmber

Tidak konsisten dengan pilihan dalam kehidupannya merupakan salah satu perilaku memalukan yang dilakukan seorang cowok. Cowok yang tidak konsisten biasanya pikirannya akan berubah-ubah tergantung suasana dan keadaan yang terjadi dalam kehidupannya. Selama itu menguntungkan bagi dirinya sendiri, ia akan terus ‘berkelana’ dengan pikirannya yang terbelah.

4. Banyak mengeluh di sosial media

Cowok Sejati Gak Akan Lakukan 5 Hal Memalukan Ini, Jauhi Yuk!Pixabay.com/rawpixel

Memang sih, sosial media merupakan tempat paling efektif untuk mencurahkan uneg-uneg dan keluhan-keluhan yang tak tersalurkan di dunia nyata. Namun, tidak semua hal patut dan layak diumbar di beranda sosial media karena sifatnya yang terlalu pribadi. Apalagi bagi cowok, curhat di media sosial sama sekali tak mencerminkan kesejatian jiwa mereka, bukan?

5. Merendahkan harga diri dan martabat wanita

Cowok Sejati Gak Akan Lakukan 5 Hal Memalukan Ini, Jauhi Yuk!ictscorp.com

Ingat, saat kamu merendahkan harga diri dan kehormatan satu wanita, maka kamu sudah mencederai perasaan seluruh wanita di dunia. Jika kamu mampu menghindari hal-hal memalukan di atas, kamu berhak menyandang julukan sebagai cowok sejati!

Itulah beberapa hal kecil yang patut diingat oleh cowok jika mereka ingin menjadi cowok sejati. Ingat ya boys!

Baca Juga: 5 Sikap Sederhana yang Bikin Cewek Jatuh Cinta, Cowok Wajib Tahu!

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You