Comscore Tracker

5 Aktivitas Ini Jadi Makin Asyik Sambil Ditemani Kopi Hangat, Cobain!

Teman setia yang selalu hadir di berbagai aktivitas 

Masyarakat Indonesia adalah penyuka tradisi minum kopi. Bahkan sebagian orang mengawali harinya dengan menyeruput secangkir kopi. Pahitnya kopi justru terasa nikmat dan menjadi sumber tenaga tersendiri bagi pecintanya.

Enaknya lagi, ngopi bisa dilakukan kapan saja, di mana saja dan dengan siapa saja. Kopi juga tidak mengenal tingkatan ia selalu hadir di berbagai level masyarakat. Kopi juga bisa menemani aktivitas kita sehari-hari.

Berikut ini ada beberapa kegiatan yang makin seru dan asyik kalau dilakukan sambil minum kopi. Apa aja? Simak ulasannua di bawah ini! 

1. Mengerjakan tugas 

5 Aktivitas Ini Jadi Makin Asyik Sambil Ditemani Kopi Hangat, Cobain!Ilustrasi kerja sambil ngopi (Pexels/Vlada Karpovich)

Mungkin kamu bisa menemukan hampir sebagian besar kafe ada mahasiswa yang sibuk di depan laptop sambil ditemani secangkir kopi. Pemandangan ini sangatlah biasa dan menjamur, bahkan di mancanegara pun demikian. Hal ini menandakan kopi sudah mendarah daging bagi kaum muda urban di dunia.

Kopi mengandung kafein yang memicu hormone dopamine. Hormon ini berfungsi membantu mengoptimalkan kinerja otak. Jadi, pas banget kan, ngopi sambil mengerjakan tugas atau juga mungkin sambil kerja. Selain itu, kopi juga membantu menstabilkan mood dan meningkatkan konsentrasi. Jadi membuat kamu semakin bersemangat deh ngerjain tugasnya.

2. Membaca 

5 Aktivitas Ini Jadi Makin Asyik Sambil Ditemani Kopi Hangat, Cobain!Pexels.com/Daria Shevtsova

Bagi yang hobi membaca, kopi adalah pasangan yang cocok menemaninya. Tak jarang orang datang ke coffee shop yang tenang, memilih kursi di pojokan kemudian tenggelam ke dalam buku, majalah, atau mungkin koran yang dibacanya, sambil sesekali menyeruput kopi hangat. Dengan kopi dan dan bacaan sebagai sahabat, maka kamu takkan pernah merasa sendirian.

Kafein yang terkandung di dalam kopi, membuat kegiatan membaca menjadi lebih fokus. Meski terdengar sepele, membaca buku atau bacaan lain sambil ditemani secangkir kopi, tentu akan membuat aktivitas ini jadi lebih menyenangkan. Membaca sambil ngopi bisa dilakukan di rumah maupun di coffee shop yang sepi. Menariknya lagi, kamu bisa melakukan kedua aktivitas ini sambil menikmati camilan.

3. Nonton bola 

5 Aktivitas Ini Jadi Makin Asyik Sambil Ditemani Kopi Hangat, Cobain!Ilustrasi nonton bola (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Nonton bola sambil ngopi? Wah, iya banget deh. Pasti para pencinta sepak bola setuju banget kan? Kopi, mungkin bagi sebagian fans bola merupakan pendamping utama dan wajib saat harus begadang, demi menonton klub tercinta bertanding. Kandungan kafein dalam kopi membantu kamu para pencinta sepak bola untuk terus melek hingga pertandingan habis.

Minum kopi juga menjadi perekat kebersamaan lintas kultural. Sudah banyak kafe yang menawarkan acara nonton bareng pertandingan sepak bola sambil ngopi seru. Maka, tak heran jika saat liga-liga terbaik dunia kembali bergulir, kafe yang menyiarkan acara siaran langsung pertandingan sepak bola tersebut tidak pernah sepi pengunjung. Tahan begadang!

Baca Juga: 5 Sisi Baik Sikap Kompetitif Pria dalam Mencapai Cita-Cita

4. Duduk di dalam kereta jarak jauh 

5 Aktivitas Ini Jadi Makin Asyik Sambil Ditemani Kopi Hangat, Cobain!ilustrasi kopi di kereta (instagram.com/lindakurniawat1)

Moda transportasi kereta api menjadi salah satu alternatif bila ingin bepergian dengan jalur darat. Perjalanan dengan kereta api yang berjarak jauh tentu membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya. Jika perjalanan lebih dari 2 jam, tentu terasa membosankan jika tidak diselingi dengan aktivitas yang menarik. Selama di perjalanan sambil melihat-lihat pemandangan di luar kereta, kamu juga bisa lho sambil menyeruput secangkir kopi hangat.

Hangatnya secangkir kopi membuat seseorang menjadi lebih tenang, terlebih dipadukan dengan pemandangan alam di luar kereta, tentu akan menambah nikmatnya suasana bersantai di dalam kereta. Bukan hanya itu, aroma kopi yang wangi, semakin melengkapi indahnya pemandangan alam yang tersaji di depan mata. Perjalanan kamu tentunya akan sangat menyenangkan, bukan?

5. Memancing 

5 Aktivitas Ini Jadi Makin Asyik Sambil Ditemani Kopi Hangat, Cobain!Ilustrasi memancing (Mount Polley/Pexels)

Memancing bagi sebagian orang adalah momen untuk melarikan diri sejenak dari kesibukan dan hiruk pikuk kota. Namun, sebagian lagi justru mengatakan memancing adalah kegiatan yang membosankan. Banyak waktu terbuang hanya untuk menunggu pancingan yang dipasang.

Nah, supaya aktivitas memancing kamu tidak membosankan, bisa sambil ditemani dengan segelas kopi hangat. Selain itu, kopi juga berguna supaya kamu tidak mengantuk di tempat pemancingan. Sambil ngopi dan bersenda gurau dengan sesama pemancing lain, kegiatan memancing kamu jadi gak bikin bete, deh.

Ternyata asyik juga ya melakukan aktivitas sambil ngopi, jadi gak membosankan. Tapi ingat ya, jangan sampai berlebihan lho, karena gak baik juga buat kesehatan. Nah, kalo kamu, biasa ngopi sambil ditemani aktivitas yang mana nih?

Baca Juga: 5 Sikap Pria yang Harusnya Dilepaskan biar Mental Tetap Sehat!

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

keep calm and keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya