Comscore Tracker

Makna Terpendam 7 Jawaban Cowok Saat Ditanya 'Kapan Mau Melamar?'

#CowokBanget Pertanyaan makjleb nih

Kadang cewek selalu menarik kesimpulannya sendiri soal cowok. Dibilang gak serius atau dibilang sukanya main-main itu semua gak sepenuhnya benar. Cowok memang seringnya menyembunyikan perasaannya dan memilih diam karena mereka lebih suka menyelesaikan masalahnya sendiri.

Begitupun bila ditanya urusan nikah oleh sang kekasih, cowok selalu terkesan main-main dan menyembunyikan keinginannya sampai pada waktunya tiba. Nah daripada pusing mengartikan ucapan cowok dan malah berprasangka negatif ujungnya, mending telusuri lebih jauh makna ucapan cowok biar kamu gak pusing lagi!

1. Terbata-bata

Makna Terpendam 7 Jawaban Cowok Saat Ditanya 'Kapan Mau Melamar?'Unsplash/Yoann Boyer

Ketika cowok ditanya kapan melamar atau nikah sama kekasih dan dia malah terbata-bata, harusnya semua sudah jelas terlihat jika memang dia tak siap untuk menikah.

2. Cowok menanggapi dengan santai dan bilang belum kepikiran

Makna Terpendam 7 Jawaban Cowok Saat Ditanya 'Kapan Mau Melamar?'Unsplash/Pablo Heimplatz

Nah kalau kamu sedikit lebih peka, ucapan santai dia bilang belum kepikiran gak langsung kamu terima begitu saja. Kalau kamu menelusuri lebih jauh, dia sebenarnya diam-diam sedang mempersiapkan masa depannya denganmu dan kini dia sedang sedikit demi sedikit menabung untuk biaya pernikahan denganmu. Hanya memang dana yang dikumpulkan belum banyak sehingga kamu harus menunggu dengan sabar lagi.

3. Dengan siap dia mengatakannya tahun depan

Makna Terpendam 7 Jawaban Cowok Saat Ditanya 'Kapan Mau Melamar?'Pexels/Almos Bechtold

Nah kalau dia udah bilang kisaran waktu, itu artinya dia memang sudah siap dan semua rencananya telah disampaikan padamu yang artinya waktu melamar takkan lama lagi.

4. Bilang gak siap namun dia cerita tentang rencananya membangun rumah dan menabung

Makna Terpendam 7 Jawaban Cowok Saat Ditanya 'Kapan Mau Melamar?'Unsplash/Nathan McBride

Nah kalau dia bilang sama kamu lagi rencana membangun rumah atau menabung buatmu itu artinya dia memang serius dan sungguh-sungguh pengen melamarmu hanya momennya belum pas. Bersabarlah sedikit lagi dan yakinkan dirinya untuk mau melamarmu.

5. Ada juga yang bilang belum cukup umur

Makna Terpendam 7 Jawaban Cowok Saat Ditanya 'Kapan Mau Melamar?'Unsplash/Artsy Vibes

Nah kalau cowok bilang belum cukup umur untuk menikah, di sini semuanya sudah jelas kalau melamarmu mungkin takkan pernah terjadi dan jalan satu-satunya kamu harus mundur.

6. Bilang belum punya calon

Makna Terpendam 7 Jawaban Cowok Saat Ditanya 'Kapan Mau Melamar?'Unsplash/Avel Chuklanov

Kalau di depan kamu dia bilang begini itu artinya kamu bukanlah orang yang dia cari dan segera akhiri hubunganmu dengan cowok seperti ini karena menganggap kamu calonnya saja tidak.

7. Kalau dia bilang sambil bercanda itu artinya dia bisa kapan saja melamarmu

Makna Terpendam 7 Jawaban Cowok Saat Ditanya 'Kapan Mau Melamar?'Pexels/Royal Anwar

Cowokmu bilang iya sambil bercanda kamu tak seharusnya kesal dan menganggap dia main-main karena esok atau lusa bisa jadi cowok melamarmu.

Nah itulah 7 maksud ucapan cowok, yang mana nih yang mewakili ucapan cowokmu saat ini?

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya