Comscore Tracker

8 Alasan Kenapa Pria yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe Suami Idaman

Pepet, jangan sampai dia lepas!

Mungkin hanya segelintir pria yang bisa dibilang sangat dekat dengan ibunya. Hanya pria-pria istimewa yang memperlakukan ibu kandungnya dengan sangat spesial. Nah, bila kamu ketemu atau sedang dekat dengan pria semacam ini, beruntunglah! Sebab pria yang terindikasi punya hubungan sangat dekat dengan ibunya adalah tipe suami idaman. Mau tahu kenapa alasannya? Ini dia.

1. Dia selalu mendahulukan kebutuhan keluarga dibanding kebutuhannya sendiri

8 Alasan Kenapa Pria yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe Suami Idamanpixabay.com/Victoria_Borodinova

Karena terbiasa memberi perhatian dan memenuhi setiap keinginan ibunya, dia pasti rela mengesampingkan kebutuhan personalnya demi kebutuhanmu dan keluarga. Kalau dia punya rezeki lebih, dia bakal lebih memilih mengajakmu jalan-jalan dibanding beli sepatu baru untuk mengganti sepatu lamanya yang sudah hampir rusak. Dia paham bagaimana cara terbaik membahagiakan kamu dan anak-anakmu kelak.

2. Dia gak pernah pengin bikin kamu terbebani dengan permasalahan pribadinya

8 Alasan Kenapa Pria yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe Suami Idamanpexels.com/Leah Kelley

Bukan gak mau terbuka, namun pria yang dekat dengan ibunya umumnya gak pengin kamu kepikiran dengan problem yang menimpa dirinya. Jika dia merasa masih bisa mengatasinya sendiri, dia cenderung gak mau mengadu padamu karena gak pengin kamu terbebani dengan masalah lain. Dia pengin kamu selalu tersenyum ceria tanpa capai-capai memusingkan permasalahan pribadinya.

3. Dia gak pernah perhitungan dalam urusan finansial

8 Alasan Kenapa Pria yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe Suami Idamanunsplash.com/@rawpixel

Ini mungkin jadi bagian penting untuk seorang wanita. Urusan finansial keluarga akan aman bila suamimu adalah sosok penyayang ibu. Dia gak pernah perhitungan masalah duit karena sudah terbiasa menyisihkan sebagian gaji untuk ibunya. Kalau nanti dia benar-benar jadi suamimu, tanpa diminta dia bakal langsung memberimu uang bulanan begitu dia terima gaji.

4. Asal positif, dia cenderung patuh dengan semua keputusan yang kamu ambil

8 Alasan Kenapa Pria yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe Suami Idamanunsplash.com/William Rouse

Bukan berarti dia lemah dan gak punya kemampuan untuk ambil keputusan. Namun, pria yang dekat dengan ibu biasanya lebih percaya dengan saran, masukan, maupun nasihat yang ibunya berikan. Karena sudah sering patuh dengan perkataan baik dari ibunya, dia bakal jadi suami yang menurut dengan apapun yang kamu putuskan.

Baca Juga: Bukan Paras, 5 Alasan Ini yang Buktiin Kalau Kamu Idaman Para Cewek

5. Dia gak posesif sama kamu

8 Alasan Kenapa Pria yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe Suami Idamanpexels.com/mentatdgt

Percaya atau gak, pria yang dekat dengan ibu bukanlah pria posesif. Dia sudah terbiasa membahagiakan ibunya. Karena itulah, kalau dia mengekangmu, dia paham hal itu hanya akan bikin kamu terluka karena kamu gak bebas bereksplorasi. Sejauh hal yang kamu lakukan masih wajar dan dalam koridor yang benar, dia pasti bakal membebaskanmu melakukan hal tersebut.

6. Dia akan selalu mendukung karier kamu

8 Alasan Kenapa Pria yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe Suami Idamanunsplash.com/Jean Gerber

Termasuk dalam hal karier, dia juga akan selalu mendukung kamu, lho. Dia mengerti banget dengan passion atau minat kamu terhadap bidang pekerjaan favoritmu. Jadi, andai kamu harus beberapa kali ke luar kota bahkan ke luar negeri untuk urusan pekerjaan, dia pasti bakal selalu support. Dia pengin kamu bahagia dengan prestasi karier yang kamu raih dengan kerja kerasmu.

7. Dia gak gampang emosi kalau kamu gak melayaninya dengan baik

8 Alasan Kenapa Pria yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe Suami Idamanpexels.com/@pixabay

Pria yang dekat dengan ibunya cenderung memiliki hati yang lembut. Eits, tapi bukan berarti dia manja atau cengeng, ya. Lembut di sini punya arti dia gak gampang tersulut emosinya saat kamu lalai melakukan apa yang jadi kewajibanmu sebagai istri. Dia gak bakal mengomel andai kamu telat menyiapkan sarapan atau bekalnya ke kantor. Dia juga gak akan marah-marah kalau kamu luput belum menyetrika baju atau celana dinasnya.

8. Tentu saja, dia bakal sepenuhnya menghormati dan menghargai kamu

8 Alasan Kenapa Pria yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe Suami Idamanunsplash.com/@monroefiles

Ini sih gak usah diragukan lagi. Pria yang dekat dengan ibunya pasti akan sangat menghormati dan menghargai kamu sebagai sosok wanita yang dia cintai karena hal itulah yang selalu dia lakukan pada ibunya. Dia bakal memperlakukanmu selayaknya dia bersikap pada ibunya. Dia akan selalu berusaha bikin kamu percaya bahwa dialah pria terbaik untuk kamu.

Wah, manis sekali ya sosok pria yang dekat dengan ibunya. Stereotip kalau mereka adalah pria cengeng dan manja tentu saja gak benar. Justru pria-pria seperti inilah yang punya jiwa lembut dan santun sehingga bakal memperlakukanmu sespesial dia bersikap pada ibunya sendiri. Jangan sampai lepas!

Baca Juga: 5 Nasihat Bijak Raffi Ahmad untuk Para Calon Bapak

Intan Deviana Safitri Photo Verified Writer Intan Deviana Safitri

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You