Comscore Tracker

Bukan Soal Wajah Tampan, Ini 5 Tips Menjadi Pria yang Menarik!

Ketampanan bukan satu-satunya #IDNTimesMen

Sering kali kita berpikir bahwa wajah tampan adalah cara satu-satunya untuk menarik perhatian orang terutama lawan jenis. Sehingga banyak pria yang merasa minder ketika sedang mendekati seorang perempuan karena merasa wajahnya kurang tampan. Mereka merasa perempuan tidak akan tertarik dan justru menjauh.

Untuk kamu ketahui, banyak perempuan yang sebenarnya tidak terlalu membahas penampilan fisik seperti wajah dalam menentukan rasa tertariknya pada seorang pria. Di bawah ini akan dijelaskan 5 tips yang dapat membuat pria lebih menarik meskipun kamu merasa tampilan fisik kamu pas-pasan. Simak ulasannya!

1. Be a man on a mission

Bukan Soal Wajah Tampan, Ini 5 Tips Menjadi Pria yang Menarik!Ilustrasi pria (Pexels.com)

Be a man on a mission artinya adalah menjadi pria yang punya tujuan dalam hidupnya. Perempuan menyukai pria yang sudah menetapkan rencana hidupnya ke depan tentang pekerjaan, cita-cita, dan visi misi dalam hidupnya.

Sehingga kalian sudah punya jawaban ketika ditanya; “Nanti mau kerja apa?”, “Mau nikah umur berapa?”, “Mau kerja di mana?”. Hal ini sangat menarik dan membuat kagum para perempuan.

2. Jadilah pria yang inisiatif

Bukan Soal Wajah Tampan, Ini 5 Tips Menjadi Pria yang Menarik!Ilustrasi pria dan perempuan (pexels.com)

Jadilah pria yang inisiatif ketika sedang bertemu dengan orang lain. Berikan diri kamu untuk membantu orang seperti menawarkan diri membawakan barang orang lain yang berat, atau sekadar menyapa terlebih dahulu dan menanyakan kabar.

Menurut beberapa anggapan yang ada,  perempuan suka ketika pria menanyakan mereka tentang kabar mereka. Yuk, jangan cuek ketika bertemu dengan orang lain, apalagi dengan pasangan.

3. Rajin olahraga atau workout

Bukan Soal Wajah Tampan, Ini 5 Tips Menjadi Pria yang Menarik!Ilustrasi pria berolahraga (pexels.com)

Ketampanan seorang pria dapat dilihat juga dari bentuk tubuhnya. Meskipun kamu tidak bisa mengubah bentuk wajah, namun kamu bisa mengubah bentuk tubuh menjadi lebih baik. Dan tentunya, yang terpenting kamu jadi lebih sehat.

Olah tubuh kamu dengan berolahraga di pusat kebugaran Jika tidak punya waktu maka bisa meluangkan waktu berolahraga di rumah. Cobalah berolahraga yang mengedepankan pembentukan otot tubuh. Dengan begitu kamu akan mendapatkan bentuk tubuh yang lebih baik, dan tentunya sehat. 

Baca Juga: 10 Koreografi KPop Simpel yang Cocok untuk Olahraga di Rumah

4. Menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi

Bukan Soal Wajah Tampan, Ini 5 Tips Menjadi Pria yang Menarik!Ilustrasi pria dan perempuan (pexels.com)

Jadilah pria yang santai dan ramah dalam kondisi percakapan yang juga santai. Lontarkan beberapa candaan yang tidak menyinggung namun lucu. Menurut penelitian, humor adalah bagian dari kecerdasan. Itulah mengapa perempuan menghargai pria yang punya selera humor tinggi.

Selain itu, kamu juga harus bisa menjadi pria yang serius ketika berada dalam situasi yang serius. Jangan jadi pria yang cengengesan! Sering kali seorang pria yang humoris tidak bisa serius dalam situasi yang serius. Hal ini membuat perempuan bisa jadi illfeel.

5. Rawat tubuh kamu

Bukan Soal Wajah Tampan, Ini 5 Tips Menjadi Pria yang Menarik!Ilustrasi pria mencuci wajah (pexels.com)

Jangan malas mandi dan cuci muka! Jagalah kebersihan tubuh kamu terutama di area yang langsung terlihat oleh orang lain seperti wajah. Cuci muka setidaknya satu kali sehari, aturlah rambut kamu supaya rapi dan gunakan deodoran agar ketiakmu tidak mengeluarkan bau tidak sedap. Jangan lupa pakai parfum biar kamu tetap wangi saat bertemu dengan orang lain.

Dengan melakukan 5 tips di atas, dijamin kamu akan menjadi pria yang menarik! Kuncinya adalah dipraktikkan, jangan hanya dibaca saja. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Pria yang Bikin Wajah Makin Kinclong

Jason Santoso Photo Writer Jason Santoso

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya