Comscore Tracker

5 Cara Pria Ungkapkan Cinta tanpa Kata-Kata, Ia Mencium Keningmu!

Pelit kata cinta bukan berarti rasa cintanya tidak ada

Umumnya, wanita itu bisa lebih terbuka dan jujur mengenai perasaannya. Ketika mencintai pasangan, ia akan menunjukkan lewat perhatian dan kasih sayang serta gak canggung untuk mengucapkan, “aku sayang kamu”.

Hal tersebut sedikit berbeda dengan pria pada umumnya. Biasanya, lelaki itu lebih irit kata. Dan ini pula yang kadang jadi sumber salah paham ketika menjalin hubungan. Yang cewek mengira dia gak cinta, sementara cowoknya sudah cinta mati.

Supaya kamu gak lagi menuduh pria yang mencintaimu gak sayang, yuk ketahui cara apa saja yang kerap ditunjukkan pria untuk mengungkapkan cintanya tanpa kata-kata. Simak pembahasannya lebih lanjut!

1. Dia akan mencium keningmu

5 Cara Pria Ungkapkan Cinta tanpa Kata-Kata, Ia Mencium Keningmu!ilustrasi mencium kening (pexels.com/Laura Garcia)

Ada berbagai jenis ciuman. Dan ciuman di kening, sifatnya non seksual. Ciuman tersebut biasa dilakukan ketika ia melihat tingkahmu yang lucu atau saat kalian hendak pergi ke kantor masing-masing. Meski sifatnya non seksual, maknanya dalam lho!

Ciuman di kening bisa jadi bahasa tubuhnya untuk mengatakan bahwa ia menghargaimu, benar-benar peduli padamu, dan mencintaimu apa adanya. Sweet banget, ya?

2. Memberimu kejutan

5 Cara Pria Ungkapkan Cinta tanpa Kata-Kata, Ia Mencium Keningmu!ilustrasi buket bunga (pexels.com/RF._.studio)

Kendati dia jarang bilang “i love you”, gak berarti kedalaman cintanya kalah dengan rasa cintamu padanya. Cara lain yang biasa pria lakukan untuk tunjukkan bahwa dia sayang padamu adalah dengan sering memberi kejutan.

Misalnya, pulang kantor, ia membawa kopi kesukaanmu. Atau, tanpa ada momen-momen tertentu, ia memberimu karangan bunga yang menjadi favoritmu. Ini menunjukkan bahwa kebahagiaanmu selalu jadi hal prioritas untuknya.

Baca Juga: 5 Cara Bijak Hadapi Sifat Pasangan yang Keras Kepala, Tanpa Emosi

3. Dia mengenalkanmu pada sahabat dekatnya

5 Cara Pria Ungkapkan Cinta tanpa Kata-Kata, Ia Mencium Keningmu!ilustrasi teman (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Cara lain pria menampakkan keseriusan cintanya adalah dengan berusaha mengenalkanmu kepada orang-orang terdekat, yang selama ini sudah dianggap sebagai keluarga kedua yaitu sahabatnya sendiri.

Dengan mengenalkanmu, ia ingin menunjukkan pada mereka kalau kamu adalah “the one” sekaligus pengukuhan bahwa sekarang orang penting dan prioritas di hidupnya ada satu lagi yakni kamu sebagai pasangannya.

4. Dia menjadi pendengar yang setia

5 Cara Pria Ungkapkan Cinta tanpa Kata-Kata, Ia Mencium Keningmu!ilustrasi pasangan (pexels.com/Samson Katt)

Menjadi seorang pendengar setia, butuh ketulusan serta kesabaran yang tinggi, lho. Dan itu telah dibuktikan oleh sikapnya selama ini.

Setiap kali kamu bicara, ia akan mendengarkan dengan sungguh-sungguh dan terlihat sekali begitu antusias untuk mencari tahu hal apa lagi yang akan kamu ceritakan. Selama berbincang, dia gak memotong pembicaraan, gak mengalihkan perhatiannya ke HP, pokoknya benar-benar fokus ke kamu!

5. Mengirimkan emoji dan gambar-gambar lucu

5 Cara Pria Ungkapkan Cinta tanpa Kata-Kata, Ia Mencium Keningmu!ilustrasi gambar lucu (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Kaum adam umumnya gak begitu suka berkirim pesan lewat teks. Mereka lebih senang bicara langsung. Komunikasi lewat teks biasanya untuk hal-hal penting yang singkat.

Nah, kalau pasanganmu sudah sampai mengirimi emoji atau gambar yang lucu-lucu, itu bisa menandakan kalau dia memang benar-benar care padamu. Sikapnya itu hendak mengatakan bahwa kamu selalu ada di pikirannya dan ingin melihatmu tersenyum ketika melihat pesan yang ia kirim.

Jadi, sekarang sudah sadar ya meskipun pasanganmu itu pelit kata, tapi bukan berarti dia gak cinta. Gestur-gestur tadi kerap dijadikan alat untuk mengungkapkan perasaan cintanya yang gak main-main. Karena itu, mulai sekarang hindari berprasangka buruk ya!

Baca Juga: 5 Bahasa Cinta Orang yang Sedang Kasmaran, Suka Salting Sendiri

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya