Comscore Tracker

5 Tanda Ini Buktikan kalau Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan, Sadarilah!

Kalau udah begini jangan dipaksakan, bro

Ketika kamu sedang menyukai seseorang, tentunya berharap agar perasaan sayang dan cintamu pun berbalas. Namun sayang, kadang kala apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan kenyataan. Sudah usaha sedemikian rupa, tetapi kok rasanya tidak ada perkembangan.

Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa perasaanmu sebenarnya tak berbalas. Sering kali karena dibutakan rasa cinta, tanda-tanda ini terlewat begitu saja.

Nah, supaya kamu gak buang-buang waktu pada orang yang memang tidak memiliki perasaan yang sama denganmu, kenali yuk tanda-tanda cinta yang bertepuk sebelah tangan.

1. Memberimu perasaan kurang cukup baik

5 Tanda Ini Buktikan kalau Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan, Sadarilah!Ilustrasi melamun (unsplash.com/@maiq)

Sebuah hubungan yang sehat seharusnya bisa menerima kelebihan dan kekurangan pasangannya. Bukan malah selalu mengkritik dan membuat kamu merasa tidak cukup baik untuknya.

Kalaupun ada sesuatu yang menurutnya perlu diperbaiki, ia akan berusaha mendorongmu melakukannya tetapi tanpa membuatmu merasa kecil dan tak berarti. Coba perhatikan tanda ini, bro!

2. Hanya kamu yang berkorban

5 Tanda Ini Buktikan kalau Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan, Sadarilah!Ilustrasi pasangan tak bahagia (pixabay.com/free-photos)

Jika perasaan yang terjadi timbal balik, maka akan ada usaha dari kedua pihak supaya hubungan bisa berjalan. Bukan cuma kamu saja yang selama ini selalu berkorban. Sementara dia cuek saja dan nyaman dengan kehidupannya sendiri.

Makan malam di luar, jalan-jalan bersama, selalu kamu yang berinisiatif dan mengurus segalanya. Bahkan untuk komunikasi pun, selalu kamu yang mengawali. Ini menjadi salah satu tanda yang akan berujung pada penolakan, bro!

3. Selalu timbul kekhawatiran akan ditinggal

5 Tanda Ini Buktikan kalau Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan, Sadarilah!Ilustrasi hubungan tidak bahagia (pixabay.com/ad_images)

Kalau ini kamu alami, bisa jadi bawah sadarmu sudah memberi sinyal bahwa memang ada yang tidak beres dalam hubungan antara kalian berdua. Hanya saja, disebabkan kelewat cinta, kamu tetap kukuh mempertahankan. Padahal telah nyata, bahwa perasaanmu tak berbalas.

Hubungan yang dilandasi dengan ikatan yang kuat, akan memberi rasa nyaman dan aman pada kedua pihak. Tidak malah menimbulkan kekhawatiran tak beralasan jika sewaktu-waktu dia akan pergi.

Baca Juga: 5 Sikap yang Harus Dihindari ke Orangtua Pacar, Biar Dapat Restu!

4. Jarang kirim pesan 

5 Tanda Ini Buktikan kalau Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan, Sadarilah!Ilustrasi chat via handphone (pexels.com/@olly)

Kita sama-sama tahu, saat orang sedang jatuh cinta, rasanya tiap detik ingin selalu berbicara berdua. Walaupun gak harus sampai segitunya juga, tetapi setidaknya mengirim pesan sesekali wajib sih dilakukan.

Jika selama ini kamu seringnya dicuekin, jangankan sekadar menanyakan kabar, yang ada selalu kamu yang duluan kirim chat. Itu pun balasannya lama. Dibalas pun seadanya, terasa sekali tak ada antusiasme darinya. Ini bisa jadi tanda kalau kamu dan dia memang tidak ditakdirkan untuk bersama. Mending sudahi aja, daripada capek sendiri, bro!

5. Kamu selalu mencari pembenaran atas sikapnya

5 Tanda Ini Buktikan kalau Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan, Sadarilah!Ilustrasi pria patah hati (pexels.com/@khoa-vo-2347168)

Sering kali kita membutuhkan opini orang luar yang bisa lebih objektif dalam memandang sesuatu, termasuk dalam hubungan percintaan. Kalau teman-temanmu sering merasa gak sreg dengan pacarmu, dan kamu terus-menerus mencari pembenaran, harusnya hal itu bisa jadi bahan evaluasi. Kemungkinan besar karena saking besarnya rasa sayangmu padanya, kamu tidak melihat bahwa perilakunya selama ini terhadapmu tidaklah baik. Dan teman-temanmu, memerhatikan itu.

Jika tanda-tanda di atas ada pada hubungan yang sedang kamu jalani, sadarilah, perasaan itu tidak bisa dipaksakan. Percuma kamu mencintainya, tetapi dia tidak punya perasaan yang sama. Hanya akan membuatmu lelah saja. Jadi ikhlaskanlah dia, supaya kamu dan dia sama-sama bisa mencari kebahagiaan sendiri. Boleh jadi, ada orang lain yang jauh lebih baik darinya sedang menunggumu.

Baca Juga: 5 Tipe Cewek yang Akan Menghormatimu sebagai Pasangan, Salut! 

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya