Comscore Tracker

Catat! 7 Topik Menarik untuk Kamu Jadikan Bahan Obrolan dengan Gebetan

#IDNTimesMen kenyamanan adalah yang utama

Saat kamu jatuh cinta, pasti ingin berbicara dengan wanita yang kamu sukai. Namun sayangnya, kamu terkadang bingung memilih topik obrolan apa untuk memulai pembicaraan dengannya.

Nah, sekarang kamu tak perlu bingung ataupun takut untuk mengajak ngobrol gebetanmu, Bro. Kamu bisa gunakan 7 topik pembicaraan ini untuk mengobrol dengan gebetanmu. Kira-kira topik apa saja, ya? Yuk, simak di sini. 

1. Kamu bisa berbicara tentang passion dia

Catat! 7 Topik Menarik untuk Kamu Jadikan Bahan Obrolan dengan GebetanInstagram.com/tvndrama.official

Mengobrol tentang sesuatu yang dapat membangkitkan antusiasme gebetanmu bisa menjadi salah satu tema obrolan yang menyenangkan. Selain itu, tema obrolan ini dapat membuat hubunganmu dengannya kian dekat.  So, jika dia sudah mulai memberitahumu tentang apa yang membuatnya bersemangat dan antusias, kamu bisa 'memancing' agar dia kian banyak membicarakan tentang minatnya.

2. Pengalaman masa kecil

Catat! 7 Topik Menarik untuk Kamu Jadikan Bahan Obrolan dengan GebetanInstagram.com/mbcdrama_now

Bercerita tentang pengalaman masa kecil menjadi salah satu tema yang menarik untuk jadi bahan ketika mengobrol dengannya. Kamu bisa mulai menceritakan hal-hal gokil dan konyol yang pernah kamu lakukan saat masih kecil. Ceritakan bagaimana rasanya bolos sekolah, masuk ruang BP untuk pertama kalinya, hingga hukuman yang pernah kamu terima saat di sekolah maupun di rumah. Selain itu, kamu juga bisa bercerita bagaimana kejadian-kejadian masa lalu bisa membentuk dirimu hingga saat ini.  

Kamu juga bisa bertanya kepadanya tentang pengalaman masa kecilnya yang paling istimewa. Cobalah untuk terlihat antusias ketika dia sedang bercerita tentang masa kecilnya. Ajukan pertanyaan-pertanyaan yang bisa menggali masa lalunya.

3. Bicara tentang musik favorit hingga buku favorit

Catat! 7 Topik Menarik untuk Kamu Jadikan Bahan Obrolan dengan GebetanInstagram.com/tvndrama.official

Kamu dapat memulai obrolan dengan membahas musik, buku, hingga film favorit. Jika gebetanmu sangat gemar mendengarkan musik, kamu bisa memulai obrolan dengan membahas soal genre musik kegemarannya. Atau kamu juga dapat memulai obrolan tentang film-film dan buku-buku favoritnya. 

Kalau kamu dan dia memiliki kegemaran musik, film, atau buku yang sama, maka obrolanmu dengannya bisa kian asyik. Namun, jika kamu dan dia memiliki kegemaran yang berbeda, kamu bisa mengenalkan kepadanya tentang hal yang kamu sukai. Oiya, jangan terkejut jika obrolan tentang tema ini bisa berakhir dengan rencana kencan berdua. 

Baca Juga: 5 Tips Jadi Orang Asyik dan Gak Membosankan Saat Diajak Ngobrol

4. Tempat liburan favorit

Catat! 7 Topik Menarik untuk Kamu Jadikan Bahan Obrolan dengan GebetanInstagram.com/tvndrama.official

Kalau kamu ingin lebih dekat dengan gebetanmu, kamu bisa ngobrol tentang tempat-tempat liburan favoritnya. Mintalah dia untuk menceritakan tempat liburan favoritnya dan alasan mengapa dia menyukainya. Kamu juga bisa membicarakan tempat-tempat yang jadi favoritmu ketika liburan.

Kamu bisa mengajaknya untuk pergi ke tempat-tempat liburan favoritnya dan lihatlah apakah dia tertarik dengan ajakanmu atau tidak. Jika matanya tampak berbinar-binar saat kamu mengajaknya ke tempat liburan favoritnya, maka dia telah memberikan 'lampu hijau' kepadamu untuk mengajaknya kencan romantis.

5. Berbicara tentang keluarga

Catat! 7 Topik Menarik untuk Kamu Jadikan Bahan Obrolan dengan GebetanInstagram.com/mbcdrama_now

Berbicara tentang keluarga menjadi topik menarik yang bisa dibahas dalam setiap percakapan. Karena itu, buatlah dia bercerita tentang keluarganya. Kamu bisa bertanya tentang apa saja ketika dia mulai bercerita soal keluarganya. Coba tanyakan soal kegiatan orangtuanya, hal jahil apa yang biasa dilakukan adiknya, hingga kebiasaan keluarganya saat hari libur. 

Namun, kalau gebetanmu termasuk cewek tertutup yang menganggap obrolan soal keluarga adalah privasi, maka kamu bisa mulai menceritakan keluargamu terlebih dulu. Yang terpenting, jangan paksa dia untuk bercerita soal keluarganya jika dia tak mau.

Selain itu, sebaiknya kamu bisa membuatnya nyaman ketika ngobrol denganmu. Jika dia sudah merasa nyaman, dia pasti bakalan mau bercerita tentang keluarganys kepadamu.

6. Berbicara tentang impiannya dan impianmu

Catat! 7 Topik Menarik untuk Kamu Jadikan Bahan Obrolan dengan GebetanInstagram.com/mbcdrama_now

Hampir semua orang di dunia ini punya yang namanya impian. Jadi, kamu bisa memulai pembicaraan dengan gebetanmu tentang impian terbesarnya. Akan tetapi, terkadang ada cewek yang gak bakalan mau membicarakan soal impiannya kepada cowok yang baru dikenalnya. Jadi untuk 'memancing' gebetanmu agar mau bercerita, kamu harus menceritakan impianmu terlebih dahulu. Saat kamu berbicara tentang impian-impianmu kepadanya, dia juga akan bercerita tentang impian-impiannya.

7. Bicara tentang hal gila yang pernah atau ingin dilakukannya 

Catat! 7 Topik Menarik untuk Kamu Jadikan Bahan Obrolan dengan GebetanInstagram.com/mbcdrama_now

Tema obrolan ini sangat ringan dan bakalan bisa membuatnya lebih terbuka kepadamu. Tanyakan hal konyol apa yang pernah atau ingin dilakukannya. Jika dia mau becerita, maka gebetanmu telah nyaman ngobrol denganmu. Kamu dan dia bahkan bisa tertawa bersama ketika ada hal-hal konyol yang menurut kalian lucu. Kamu juga bisa menceritakan kepadanya tentang hal konyol apa yang pernah kamu lakukan. 

Namun, jika gebetanmu termasuk cewek pemalu, sehingga enggan membicarakan kekonyolannya, kamu dapat bercerita terlebih dahulu tentang kekonyolan yang pernah kamu lakukan. 

Itulah beberapa topik menarik yang bisa kamu jadikan bahan saat ingin ngobrol dengan gebetan. Kini kamu gak perlu bingung lagi cari tema ngobrol dengan gebetan. Selamat mencoba, Bro.

Baca Juga: 5 Pilihan Topik Obrolan Saat Kencan Pertama untuk Kamu Si Introvert

Aira Clara Photo Verified Writer Aira Clara

Que Sera Sera

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya