Comscore Tracker

5 Rekomendasi Laptop Terbaik 2022 untuk Pelajar, Ringan dan Murah!

Cocok buat skripsi hingga buat konten 

Sebagai mahasiswa atau pelajar, laptop bisa dibilang sebagai salah satu tool khusus yang harus dimiliki guna mengikuti pembelajaran yang kini sudah mulai mengarah ke arah digitalisasi. Namun, untuk membeli sebuah laptop tentu ada sejumlah faktor tertentu yang perlu dipertimbangkan.

Mulai dari prosesor yang mempengaruhi kecepatan komputer, ukuran dan resolusi layar, hingga konektivitas. Nah biar gak bingung, mari cek rekomendasi beberapa laptop terbaik 2022 dengan desain elegan, ukuran yang ringan, dan mudah dibawa-bawa berikut ini.

1. HUAWEI MateBook D14

5 Rekomendasi Laptop Terbaik 2022 untuk Pelajar, Ringan dan Murah!ilustrasi Huawei MateBook D15 (dok. Huawei)

MateBook Seri D termasuk sebagai salah satu notebook Huawei pertama yang keluar pada 2021 silam. Seri ini dirancang untuk memberikan kinerja menyeluruh sambil menawarkan portabilitas yang luar biasa dalam sasis yang ramping dan kokoh. MateBook D14 ini adalah salah satu pilihan PC yang paling pas untuk kalangan pelajar, karena memiliki fitur serta spesifikasi yang mumpuni untuk kebutuhan produktivitas dan hiburan dalam desain yang mewah dan ramping.

Mewakili beberapa inovasi PC terbaik yang ditawarkan Huawei, HUAWEI MateBook D14 menyediakan layar IPS 1080P yang luas dan jelas dengan resolusi tinggi 1920x1080 dan sudut pandang layar lebar 178 derajat. Dengan keunggulan ini, MateBook D14 menawarkan pengalaman visual yang imersif dengan rasio screen-to-body mencapai 84 persen guna memuaskan imajinasi kamu.

MateBook D14 ini juga telah dilengkapi konektivitas terbaik dan grafik yang kuat. Dengan bodi yang ringan dan ramping, serta adanya tambahan Intel® Iris® Xe Graphics dengan padanan RAM 8 GB LPDDR4X dan memori 512 GB NVMe PCle SSD sehingga mmebuat akselerasi gambar dan pengeditan video serta kecepatan pemprosesannya jauh lebih tinggi dibanding dengan graphic card terintegrasi.

Baterai 56 Wh(Rating) berkapasitas tinggi dengan manajemen daya cerdas pun memungkinkan kamu untuk melakukan banyak hal seharian. Artinya, kamu bisa menikmati pemutaran video 1080p hingga 13,2 jam nonstop.

2. HUAWEI MateBook D15

5 Rekomendasi Laptop Terbaik 2022 untuk Pelajar, Ringan dan Murah!ilustrasi Huawei MateBook D15 (dok. Huawei)

Masih datang dari merek yang sama, HUAWEI D15 turut menjadi salah satu laptop terbaik di kelasnya yang diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa. Laptop dengan 15.6-inch FullView Display ini menawarkan tampilan 1080P yang luas dan jelas dengan resolusi tinggi 1920x1080 dan sudut pandang 178 derajat.

Untuk kinerjanya, HUAWEI MateBook D 15 dilengkapi prosesor 11th Gen Intel® Core™ i5-1135G7 dengan graphic card Intel® Iris® Xe Graphics dan RAM 8 GB DDR4 3.200MHz Dual Channel. Selain itu, tersemat baterai dengan kapasitas tinggi sehingga kamu bisa menikmati kecanggihan teknologi di dalamnya hingga 8,5 jam selama seharian.

HUAWEI juga akan meluncurkan MateBook D15 versi i3-1115G4 secara eksklusif di e-commerce yang bisa di Pre-Order dari 1 Juli-12 Juli 2022. Kabarnya akan ada diskon hingga Rp1 jutaan sehingga harganya hanya akan di Rp7 jutaan plus berbagai bonus menarik seperti backpack, mouse, dan Office.

3. Microsoft Surface Go 3

5 Rekomendasi Laptop Terbaik 2022 untuk Pelajar, Ringan dan Murah!ilustrasi Microsoft Surface Go 3 (gadgetkini.com)

Surface Go 3 jadi salah satu laptop mini terbaik di pasaran saat ini dan jadi opsi laptop paling mungil yang dimiliki oleh Microsoft. Layar laptop ini hanya 10,5 inci namun dengan resolusi 1080p dan dapat dilepas dari kibor bawaannya untuk kemudian digunakan layaknya tablet.

Meski minimalis dari segi bentuk, laptop ini terbilang maksimal untuk urusan baterai, dengan daya tahan mencapai 11 jam dalam satu kali pengisian daya. Untuk spesifikasi, laptop yang satu ini ditenagai oleh prosesor hingga Intel Core i3 generasi ke-10, RAM hingga 8GB dan penyimpanan SSD hingga 128GB.

Baca Juga: 5 Mitos tentang Laptop, Sleep Semalaman Tak Masalah?

4. Asus Vivobook 15 M13UA

5 Rekomendasi Laptop Terbaik 2022 untuk Pelajar, Ringan dan Murah!ilustrasi asus vivobook 15 m13ua (laptophia.com)

Produsen laptop nomor satu di Indonesia ini turut menghadirkan produk yang tentunya masuk jajaran laptop 10 jutaan terbaik 2022. Asus Vivobook 15 M13UA telah mendapat reviews positif dari penggiat gadget. Bagaimana tidak, teknologi layar OLED yang biasa hadir di laptop premium, kini bisa dinikmati dengan budget lebih miring.

Aura elegan laptop pun semakin terpancar dengan desain clamshell yang didukung LID cover. Tidak hanya luarannya, bagian dalam laptop ini pun mumpuni di kelasnya. Berbekal dapur pacu AMD Ryzen 5000 mobile series generasi Lucienne U yang dikombinasikan dengan RAM 8GB upgradable, sangat mendukung aktivitas content creating.

5. Lenovo IP Slim 3 14ALC6 ALID

5 Rekomendasi Laptop Terbaik 2022 untuk Pelajar, Ringan dan Murah!ilustrasi Lenovo IP Slim 3 14ALC6 ALID (laptophia.com)

Di saat yang lain mengusung desain tipis dengan internal yang tidak bisa di-upgrade, Lenovo IP Slim 3 14ALC6 ALID justru sebaliknya. Dengan satu buah slot SODIMM untuk RAM dan drive bay untuk hard disk atau SSD SATA 2,5 inci, Lenovo IP Slim 3 14ALC6 ALID jelas masuk laptop 10 jutaan terbaik 2022.

Berbekal sokongan prosesor AMD Ryzen 5 5500U generasi Lucienne U dengan RAM 8GB, laptop ini menjanjikan masa pakai lebih panjang. Pun ditambah AMD Radeon RX Vega 7 iGPU yang terintegrasi, membuat laptop ini cocok digunakan mendesain atau game ringan.

Nah, itu dia rekomendasi laptop-laptop terbaik di tahun 2022 yang diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan dari masing-masing laptop di atas, mana nih menurutmu yang paling menarik untuk dimiliki?

Baca Juga: 7 Software untuk Bantu Mengetahui Kondisi Baterai Laptop

Izi Mizi Photo Verified Writer Izi Mizi

pecinta film dan makanan yang suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya