Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Pria Introvert Cocok Menjadi Sahabat

Introvert lebih memahami arti persahabatan #IDNTimesMen

Seorang pria introvert mungkin cenderung untuk tidak dilihat oleh orang-orang. Dia jarang dijadikan sebagai pusat obrolan. Di sisi lain, kebanyakan orang-orang introvert sembunyi di balik bayangan temannya, karena tak ingin membuat orang-orang tertuju padanya. 

Tapi, di balik itu semua seorang pria introvert itu menarik. Dia punya kepribadian yang unik dan jarang ditemukan di orang ekstrovert. Salah satunya menjadi sahabat yang baik. Mengapa? Berikut alasannya!

1. Pendengar yang baik 

5 Alasan Mengapa Pria Introvert Cocok Menjadi SahabatIlustrasi cowok ngobrol (Pexels/Athena)

Seorang pria introvert jarang banget berbicara. Dia lebih memilih diam untuk mengobservasi, mengamati dan mendengarkan. Dia lebih baik mendengarkan cerita yang menarik daripada membuat cerita yang menarik. 

Orang introvert juga bisa berfokus pada satu hal, yang mana dia gak bakal cepat bosan. Seperti mendengarkan misalnya. Dia akan cermati, dia akan mendengarkan orang yang bercerita kepadanya. Ketika ada orang yang ingin menceritakan kisah seorang pacarnya kepadanya, dia merasa menjadi spesial, karena jarang ada orang yang ingin bercerita kepada orang introvert. Itu membuatnya membuka telinga yang jauh lebih lebar daripada biasanya. 

2. Percakapan yang berarti

5 Alasan Mengapa Pria Introvert Cocok Menjadi SahabatIlustrasi cowok ngobrol (Pexels/Helena Lopes)

Pria introvert memang malas bicara, apalagi sekadar basa-basi. Dia suka dengan percakapan yang berarti. Dia tidak ingin membuang waktu dan tenaga hanya untuk menanggapi seseorang yang basa-basi.  

Tapi, jangan ragu  untuk mendekat kepada orang introvert karena hal tersebut. Ketika kalian habis putus dengan pacar, orang introvert bersedia mendengarkannya karena itu sebuah hal yang menarik dan dia akan menjawabnya dengan benar. Dia tidak akan membuang tenaganya hanya untuk berbasa-basi.

3. Pemikir jangka panjang

5 Alasan Mengapa Pria Introvert Cocok Menjadi SahabatIlustrasi cowok ngobrol (pexels.com/nappy)

Ini yang sering menyebabkan orang introvert jarang dikasih kesempatan untuk berbicara. Karena sekali dikasih, kita membutuhkan sedikit waktu untuk memikirkannya. Kita selalu berhati-hati mengambil langkah selanjutnya.

Setelah tahu apa yang akan dikeluarkan dari mulut kita sendiri. Orang lain keburu menyelanya, dia pun mengalah. Berilah sedikit waktu untuk orang introvert berpikir dan mengeluarkan percakapan yang berarti itu. 

Baca Juga: Tak Selamanya Negatif, Inilah 5 Keuntungan Jadi Pria yang Baperan

4. Sensitif

5 Alasan Mengapa Pria Introvert Cocok Menjadi SahabatIlustrasi cowok melamun (pexels.com/burst)

Orang introvert itu sensitif hatinya. Bukan hanya mengenai dirinya, tapi juga teman dan keluarganya. Dia bisa memahami perasaan orang lain. Sehingga dia sangat hati-hati untuk berbicara. Jika dia pikir dia tidak bisa membuatnya lebih baik, dia hanya akan mendengarkannya. 

Ketika ada orang yang menangis menceritakan tentang pacarnya yang memutusinya. Orang introvert tidak akan menjawabnya. Karena kadang, orang patah hati itu hanya perlu didengar tanpa perlu di jawab. 

5. Loyal

5 Alasan Mengapa Pria Introvert Cocok Menjadi SahabatIlustrasi cowok ngobrol (pexels.com/@wildlittlethingsphoto)

Ini yang membuat orang-orang nyaman bercerita apa pun dengan orang introvert. Orang intorvert itu loyal. Dia bisa menjaga rahasia. Karena dia malas berbicara dan juga sedikit yang mau berteman dengannya. Kalian bisa menumpahkan semua kesedihan kepada orang introvert tanpa harus takut akan disebarkan. Jika kalian menganggap orang introvert teman, dia akan menjaga pertemanan itu. Dia tidak ingin membuat permusuhan atau kehilangan teman hanya karena membocorkan rahasia teman barunya. 

Kalian kini sedikit banyak sudah tahu dan memahami bagaimana karakter dari pria introvert. Bertemanlah atau bersahabatlah dengan mereka, karena dia begitu menghargai apa arti sebuah pertemanan dan persahabatan. Atau, kamu memang pria seperti itu? 

Baca Juga: 5 Sikap Pria yang Harusnya Dilepaskan biar Mental Tetap Sehat!

Muhammad alvian Photo Verified Writer Muhammad alvian

Hanya manusia yang juga mencintai manusia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya