Comscore Tracker

Pahami, 5 Alasan Diamnya Pria Saat Sedang Marah dengan Pasangan

Orang yang bisa menahan amarah itu luar biasa hebat 

Pernah gak sih kamu terlibat konflik dengan pasanganmu? Marah karena suatu keadaan yang bisa saja disebabkan karena dirimu atau dirinya melakukan sebuah kesalahan. Dalam sebuah hubungan, memiliki masalah adalah hal normal dan wajar saja asal tidak berlarut-larut. Keharmonisan sebuah hubungan juga akan semakin meningkat dengan adanya permasalahan yang bisa diatasi bersama.

Namun seringkali, sebagai pihak yang sering kali mengomel dan berargumen panjang, wanita tidak mampu untuk menahan amarah. Pria lebih sering memilih untuk diam daripada memperkeruh suasana, ternyata itu semua ada alasannya lho. Yuk simak ulasannya berikut!

1. Pemikiran pria itu sederhana, ia tidak ingin memperkeruh suasana 

Pahami, 5 Alasan Diamnya Pria Saat Sedang Marah dengan Pasanganpexels.com/pixabay

Pola pikir pria dan wanita itu sangat berbeda, saat wanita berpikir sangat rumit maka seorang pria akan berpikir sangat ringkas. Itulah salah satu alasan kenapa pria tidak ingin membuat masalah yang ada semakin bertambah ribet. Mereka lebih memilih diam dan menunggu suasana amarah di hatimu mereda. Selain itu juga mereka tidak ingin merusak keadaan hanya karena tidak mampu menahan amarahnya.

2. Pria memikirkan perasaan pasangannya 

Pahami, 5 Alasan Diamnya Pria Saat Sedang Marah dengan Pasanganunsplash.com/ Christiana Rivers

Pria mengetahui jika wanita memiliki perasaan yang lembut dan mudah rapuh. Sehingga mereka tidak ingin membuang waktu bertengkar denganmu. Diamnya pria terkadang bukan karena mereka tidak peduli, ini hanyalah salah satu cara untuk memenangkan egonya. Kedewasaannya dalam bersikap akan terlihat jelas dari caranya menahan amarah.

Baca Juga: Bukan Selingkuh, 5 Fakta Ini Ada di balik Cuek & Diamnya Pacarmu

3. Tentunya mereka tak ingin lepas kendali yang berujung melukaimu 

Pahami, 5 Alasan Diamnya Pria Saat Sedang Marah dengan Pasanganunsplash.com/Christopher Beddies

Ada yang bilang jika kamu ingin melihat karakter asli seseorang, lihatlah saat dia marah. Kalimat tersebut benar adanya, karena dalam amarah ada ego yang begitu tinggi yang sulit untuk diredam. Maka dari itu, pria yang mampu menahan amarahnya berarti ia sedang bergulat melawan egonya sendiri. Di mana ia bertahan untuk tidak lepas kendali yang bisa berujung akan melukaimu.

4. Pria menahan amarah untuk bisa menenangkan diri 

Pahami, 5 Alasan Diamnya Pria Saat Sedang Marah dengan Pasanganunsplash.com/Icon8 Team

Saat pria menahan amarah, di saat yang bersamaan ia juga sedang mengendalikan diri. Ia mencari waktu untuk bisa menenangkan pikiran di situasi yang rumit. Mereka mampu berpikir panjang terhadap dampak dari amarahnya saat ini, sehingga sebisa mungkin mencoba untuk tidak meluapkannya.

5. Cintanya begitu besar sehingga ia takut kehilangan dirimu 

Pahami, 5 Alasan Diamnya Pria Saat Sedang Marah dengan Pasanganunsplash.com/Christin Hume

Alasan terakhir adalah karena memang ia memiliki rasa cinta yang begitu besar. Ia tidak ingin orang yang dicintainya akan pergi meninggalkannya hanya karena sebuah amarah. Ia ingin agar pasangannya tetap nyaman berada di dekatnya. Sekalipun ia harus mengalah untuk tidak marah di saat sebenarnya ia bisa melakukan itu.

Namun perlu diingat kalau gak semua pria seperti itu, begitupun perempuan juga bisa melakukan hal yang sama. Perlu diingat bahwa berkomitmen bersama pasangan adalah saling mengerti dan memahami satu sama lain. Setuju?

Baca Juga: 5 Alasan di Balik Diamnya Cowok, Gak Selalu Karena Marah Kok!

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya