Comscore Tracker

5 Tanda Pria Melihat Kamu Berpotensi untuk Dijadikan Pendamping Hidup

Kandidat calon istri, nih!

Saat telah lama menjalani hubungan, pasti setiap pasangan inginnya berakhir di jenjang pernikahan. Namun tak semudah itu, seiring perjalanan tersebut pasti akan ditemui banyak penyesuaian atau pun ketidak cocokan dengan pasangan. Bagi kebanyakan wanita, pasangannya saat ini selalu diharapkan bisa menjadi calon suami di masa depan.

Tetapi bagaimana caranya agar kamu bisa membaca situasi ketika pasanganmu sedang memberi signal menuju ke arah yang lebih serius? Berikut merupakan lima tanda kalau pria melihat potensi lebih dalam diri kamu untuk bisa dijadikan sebagai calon istri. Yuk, cari tahu sebagai berikut!

Baca Juga: 5 Alasan Perlu Selektif dalam Memilih Pendamping Hidup

1. Suka berandai dan bertanya ‘bagaimana kalau?’ 

5 Tanda Pria Melihat Kamu Berpotensi untuk Dijadikan Pendamping Hidupilustrasi pasangan (pexels.com/jaspereology)

Namanya juga berandai-andai, pasanganmu pasti pernah membayangkan bagaimana masa depan kalian jika bersama. Saat sedang membayangkan masa depan dia akan sering bertanya padamu satu atau dua pertanyaan yang cukup bermakna.

Seperti halnya bagaimana kalau kamu dan dia menikah? Bagaimana kalau setelah menikah kamu berhenti bekerja? Dan masih banyak pertanyaan lain yang relevan dengan hubungan kalian. Jadi, pastikan kamu menjawab sesuai dengan perasaan dan kenyamanan kamu. Bisa jadi signal menuju ke arah yang lebih serius, nih!

2. Dia tak malu menunjukkan sisi rapuhnya 

5 Tanda Pria Melihat Kamu Berpotensi untuk Dijadikan Pendamping Hidupilustrasi pasangan (pexels.com/rodnae-prod)

Gak mudah menemukan pria yang bisa menunjukkan sisi rapuhnya pada pasangan. Pria dikenal sebagai sosok yang serba kuat dalam segala hal. Rasanya akan sulit melihat pria terbuka soal hal-hal yang bisa membuatnya sedih atau murung.

Nah, jika pasanganmu bisa menunjukkan hal tersebut kepadamu, maka kamu pasti sangat istimewa. Dia merasa nyaman dan bisa menunjukkan sikap apa adanya sekalipun itu hal yang menyedihkan. Tak malu atau gengsi denganmu karena kamu sudah seperti dunia bagi dirinya.

Baca Juga: 5 Baik Buruknya kalau Passion Dijadikan Kiblat Hidup

3. Tak lagi aku dan kamu, dia sering berkata ‘kita’ 

5 Tanda Pria Melihat Kamu Berpotensi untuk Dijadikan Pendamping Hidupilustrasi menggandeng pasangan (unsplash.com/andriklangfield)

Aku dan kamu cenderung terdengar seperti sikap yang egois. Ketika kalian telah bersama, maka tak ada lagi aku dan kamu, yang ada hanyalah kita. Pertanda baik jika pasangan menggunakan kata kita daripada aku saat membicarakan tentang masa depan.

Itu dikarenakan dia memang berencana menghabiskan waktunya bersamamu. Masa depan tak hanya miliknya seorang, melainkan bersama denganmu. Dia melihatmu tak hanya sebagai pasangan, tetapi juga seorang partner dan tim.

4. Dia sering meminta pendapat terhadap sesuatu yang serius 

5 Tanda Pria Melihat Kamu Berpotensi untuk Dijadikan Pendamping Hidupilustrasi pasangan (pexels.com/keira-burton)

Alasan dia meminta nasihat atau pertimbangan untuk hal-hal besar adalah karena kamu dianggap penting. Dia melihat kamu sebagai orang yang juga berhak tau, berhak berpendapat dan juga memberi dukungan.

Dia membicarakan hal besar agar kamu selalu membersamainya saat proses hingga berhasil nanti. Kemenangan dan keberhasilan yang didapat akan jadi milik kalian berdua, bukan hanya dia seorang.

5. Terkadang suka melihat masa depan dalam diri kamu 

5 Tanda Pria Melihat Kamu Berpotensi untuk Dijadikan Pendamping Hidupilustrasi anak belajar bersama ibu (unsplash.com/awcreativeut)

Pasti dia sudah memikirkan dengan matang akan jadi apa dirimu dan dirinya di masa depan. Kamu patut berbangga saat pasangan sering bilang bahwa kamu akan jadi sosok ibu yang hebat di masa depan. Atau kamu akan jadi pengantin yang cantik banget saat bersamanya di pelaminan.

Terkadang mungkin dia mengatakan hal tersebut secara tiba-tiba atau saat sedang bercanda. Tetapi biasanya lelaki mengatakan hal tersebut dengan maksud yang sebenarnya. Perkataan tersebut bermakna lebih untuknya, dan bukan hanya sebatas bercanda.

Kelima tanda di atas umumnya akan mudah terlihat. Bisa bikin kamu semakin yakin kalau selama ini dia juga serius sama kamu. Siap-siap ke jenjang yang lebih serius, nih!

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Dijadikan Saingan oleh Rekan Kerja, Jangan Bingung!

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya