Comscore Tracker

Bukan Paras, 5 Alasan Ini yang Buktiin Kalau Kamu Idaman Para Cewek

#GantengCaraGue Punya 5 hal itu? Dijamin kamu gak jomblo deh

Sudah berapa lama kamu sendiri? Atau sudah berapa banyak cewek yang gak berhasil kamu deketin? Pernah berpikir jika sebenarnya kamu itu sangat menarik, namun mengapa beberapa wanita belum mampu melihat sisi memesonamu?

Menganut cowok memikat gak harus ganteng? Ya, sepakat. Tapi sudahkah kamu menyadari bahwa untuk jadi memikat juga butuh usaha? Come on guys, Roma gak dibangun dalam waktu semalam. Jangan berharap seseorang menerima kamu apa adanya tanpa kamu mengupayakan menjadi yang terbaik dari diri kamu sendiri.

Percaya deh cewek gak melulu tertarik hanya karena pesona paras semata. Justru beberapa memiliki alasan lain untuk jatuh hati ke cowok, di antaranya lima hal berikut ini.

1. Percaya diri

Bukan Paras, 5 Alasan Ini yang Buktiin Kalau Kamu Idaman Para CewekIDN Times/Rosita

Seberapa sering kamu katakan ke diri kamu sendiri setiap paginya atau saat ngaca "aku ganteng"? Mungkin sepele, tapi tidak semua cowok berani melakukan hal tersebut. Jadi permasalahan mendasarkan adalah kepercayaan diri. Kamu gak bisa keluar rumah dan berharap disukai cewek kalau dari dalam diri sendiri kamu gak yakin dengan segala bakat dan pesona yang kamu miliki.

Masalah ini juga terlihat dalam survey yang AXE lakukan: ternyata baru 3 dari 10 cowok Indonesia yang berani menyatakan bahwa dirinya ganteng. Di sisi lain, saat ditanya tentang definisi ganteng, 7 dari 10 cowok menjawab bahwa ganteng adalah penampilan menarik, rapi dan bersih, serta attitude yang baik. Ini fakta menarik bahwa di saat banyak orang melihat ganteng sebagai masalah fisik, ternya buat mereka kegantengan bisa juga dilihat dari dalam diri masing-masing. Artinya, banyak cowok sebenarnya cuma nggak percaya diri aja untuk menyatakan bahwa diri mereka ganteng,” ujar Raditya Beer selaku Senior Brand Manager AXE dalam peluncuran Men’s Grooming #GantengCaraGue x IDN Times Community.

2. Berwawasan luas dan asyik diajak ngobrol

Bukan Paras, 5 Alasan Ini yang Buktiin Kalau Kamu Idaman Para Cewekbuzzfeed.com

Pernah dengar istilah, "yang ganteng kalah sama yang lucu atau asyik?". Mengapa bisa demikian? Itulah pesona yang dimiliki cowok berwawasan luas. Lucunya gak harus bisa ngelawak kayak Sule atau jadi asyik juga gak perlu menyangingi si YouTuber Indonesia dengan subcribers terbanyak itu.

Cukup dengan nyambung diajak ngobrol, gak mendominasi pembicaraan dan mampu mengontrol suasana. Gak muluk-muluk harus bisa ngomongin bagaimana teori relativitas Einstein dapat tercipta, tapi minimal nyambung diajak ngobrol seputar hal-hal yang lagi trend belakangan ini seperti musik, film atau bercerita tentang hobi yang telah lama digeluti.

Baca Juga: 5 Definisi Ganteng Buat Cowok, Gak Mesti Six-Pack Kok!

3. Peka dengan berbagai kondisi

Bukan Paras, 5 Alasan Ini yang Buktiin Kalau Kamu Idaman Para Cewekinstagram.com/jefrinichol

"Kamu tuh gak peka banget sih," beberapa orang akan mengatakan kalimat itu saat berantem dengan pasangan. Atau kamu salah satunya yang pernah diserang dengan jurus mematikan tersebut?

Menjadi peka adalah salah satu syarat cowok dapat dengan mudah membuat cewek jatuh hati. Peka terhadap berbagai kondisi memang butuh pembiasaan sih. Simpelnya, kamu harus tahu kapan kamu memberikan komentar, kapan diam dan hanya mengamati, dan kapan mengutarakan nasehat.

Terkadang untuk beberapa kondisi, pasanganmu tahu apa yang telah dilakukannya mungkin keliru, namun ia hanya butuh pendengar akan keluh kesahnya.

4. Inner handsome

Bukan Paras, 5 Alasan Ini yang Buktiin Kalau Kamu Idaman Para Cewekinstagram.com/kite.entertainment

Kalau cewek punya inner beauty, lalu cowok harus juga punya inner handsome dong. Mungkin memang terdengar agak aneh, namun kegantengan dari dalam sepatutnya memang dimiliki pria. Kenapa gitu? percuma kalau cuma tampang wow aja tapi gak diimbangi dengan perilaku dan sifat yang memikat.

Cowok bisa memperlihatkan inner handsome-nya dengan berbagai cara, misalnya dengan cara bertutur yang sopan, tulus, bertanggung jawab dan yang paling penting setia. Kalau sudah punya deretan sifat itu, dijamin kegantenganmu akan meningkat drastis di mata para cewek.

5. Berpenampilan menarik

Bukan Paras, 5 Alasan Ini yang Buktiin Kalau Kamu Idaman Para CewekIDN Times/Rosita

Berpenampilan menarik kalau gak ganteng, percuma? Eits, jangan putus asa dulu. Menarik dalam hal ini adalah penampilan yang diperoleh dengan usaha bro, gak cuma modal tampang doang. Ingat, mau ganteng dari lahir sekali pun kalau gak rajin bebersih diri dan memilih padupadan pakaian yang tepat, tetap kecil kemungkinan untuk mendapatkan perhatian dari cewek-cewek.

Mulai dari hal simpel deh, misalnya rajin cuci muka, rambut rapi atau jika perlu rajin menggunakan body spray. Kalau kamu tipe cowok yang cuek dan gak mau ribet, bisa gunain rangkaian produk men's grooming dari AXE yang lengkap banget.

Mulai dari face wash, hairstyling, body spray dan body wash. Jadi sekali modal, kamu bisa langsung mendapatkan tahapan komplit untuk tampil menarik. Harga? Tenang ramah kantong kok.

Nah, apakah lima poin di atas sudah ada padamu? Sudah saatnya kamu temukan ganteng dengan caramu sendiri. Kalau kata William Utomo COO IDN Times di bincang #GantengCaraGue AXE Men Grooming x IDN Times Community, "Penampilan memang bukan segalanya, tapi segalanya berawal dari penampilan." Setuju pakai banget, kan?

Baca Juga: 5 Langkah Sederhana Jadikan Kamu Terlihat Ganteng Maksimal

Andi Rosita Dewi Photo Verified Writer Andi Rosita Dewi

Hard Work Beats Talent When Talent Doesn't Work Hard

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You