Comscore Tracker

Bro, Ini 5 Alasan Beri Cewekmu Ruang Sendiri Pasca Pertengkaran

#CowokBanget Pintar-pintar membaca situasi ya, bro

Pertengkaran di antara sepasang sejoli memang bukan hal yang mencengangkan untuk terjadi. Ada pertengkaran yang berujung damai, ada pertengkaran yang berujung perpisahan, dan adapula pertengkaran yang sekiranya masih meraba-raba akhir dari segala luapan emosi tersebut.

Nah, pasca pertengkaran tersebut agaknya salah satu pihak lebih memilih untuk mendiamkan panasnya kisruh di antara kalian, misalnya saja kekasihmu. Namun tak dapat dimungkiri pula, kamu sempat disergap waswas atas diamnya kekasihmu tersebut.

Terlepas dari itu, lima alasan berikut agaknya merupakan hal-hal yang melatarbelakangi diamnya cewekmu tersebut, deh. Pintar-pintar membaca situasi ya, bro!

1. Dia butuh waktu untuk meredakan emosi

Bro, Ini 5 Alasan Beri Cewekmu Ruang Sendiri Pasca PertengkaranKdramafighting.com

Kalian mungkin telah bertengkar hebat. Dia pun memuntahkan semua uneg-unegnya atas ulahmu tersebut. Dia sudah mencapai puncak emosinya. Amarahnya sudah tak sanggup dibendungnya lagi.

Entah bagaimana cara baginya untuk membuatmu mengerti bahwa ulah tertentumu benar-benar adalah hal yang membuatnya terluka. Tidak hanya sekali dua kali, kamu sudah berulang kali melakukan hal yang persis sama. Dan selama ini dia masih berusaha bersabar. Tapi, sepertinya tidak kali ini.

Lantas dia pun memilih untuk mendiamkanmu. Mulai dari tidak merespon pesanmu, tidak mengangkat telepon, hingga menjarakkan interaksi di antara kalian pasca pertengkaran tersebut.

Jangan memaksanya untuk menjalin kehangatan seperti sedia kala, berilah dia waktu untuk menenangkan dirinya terlebih dahulu. Dia butuh waktu untuk meredakan emosinya. Dia pun tidak ingin malah semakin emosi atau terpancing kembali amarahnya jika buru-buru saling kontak kembali di antara kalian.

2. Dia butuh waktu untuk intropeksi diri

Bro, Ini 5 Alasan Beri Cewekmu Ruang Sendiri Pasca PertengkaranInstiz.net

Di satu sisi, dia agaknya sempat merasa bersalah lantaran mungkin melontarkan kata-kata yang pedas saat emosinya begitu membuncah dalam pertengkaran itu. Pasca pertengkaran tersebut, dia menyadari bahwa dia sudah melukai perasaanmu dengan kata-katanya.

Dia pun lantas berusaha intropeksi diri. Misalnya saja menanyakan pada dirinya berulang kali terkait apakah dia yang terlalu menuntut ataukah memang kamulah yang terlalu abai dengan ketidaksenangannya tersebut.

Oleh sebab itu, memberinya ruang sendiri pasca pertengkaran bisa menjadi hal positif bagi kelangsungan hubungan kalian, deh. Selain itu, kamu pun juga harus intropeksi diri, nih. Jangan termakan ego sendiri, ya.

3. Dia bimbang untuk menghubungi duluan, mungkin karena gengsi

Bro, Ini 5 Alasan Beri Cewekmu Ruang Sendiri Pasca PertengkaranHancinema.net

Wanita memang sudah kadung dicap sebagai seorang individu yang gengsian, ya. Nah, hal ini pula mungkin yang melatarbelakangi diamnya pasanganmu itu. Emosinya sudah reda, dia pun menyadari bahwa ada pula titik kesalahannya dalam pertengkaran tersebut, dan dia ingin kembali menjalani hari yang baik-baik saja denganmu.

Sayangnya, gengsinya terlalu tinggi untuk menghubungi lebih dahulu. Alhasil, dia pun malah menunggu kamu mengontaknya. Dia mungkin sudah mengirimkan kode-kode melalui status-status atau unggahan di media sosialnya, nih. Coba peka, bro!

Jika kamu sudah menemukan titik terang pasca pertengkaran kalian tersebut, lekaslah mendatanginya ya!

4. Menurutnya, kamu memang bersalah sehingga harusnya kamu yang menghubungi dia

Bro, Ini 5 Alasan Beri Cewekmu Ruang Sendiri Pasca PertengkaranDramabeans.com

Nah, jika memang kamulah yang bersalah dalam perkara pertengkaran itu, sebaiknya kamu lekas ambil tindakan. Berilah dia waktu untuk sendiri terlebih dahulu sembari meredakan emosinya, kemudian hubungi dia dan ungkapkan penyesalanmu. Tentunya, jangan kembali diulangi pemantik pertengkaran kalian itu, ya.

Jika kamu justru balik mengabaikan diamnya padahal kamulah yang bersalah, siap-siap saja dia mungkin akan berpikiran bahwa kamu sudah tidak peduli pada kelanjutan hubungan kalian. Lebih tepatnya, kamu sudah tidak peduli lagi pada perasaannya yang telah kamu lukai sebab ulahmu itu.

Hati-hati, bro. Dia tengah mengamati responmu terhadap kelanjutan hubungan kalian pasca pertengkaran tersebut. Dia sebenarnya menunggu kamu sadar lantas menurunkan egomu untuk mencairkan suasana, sehingga kisah kalian akan kembali baik-baik saja.

Namun jika kamu tak kunjung merespon, dia bisa saja memutuskan untuk pergi, lho. Dan jangan pula salahkan dia, sebab untuk apa mempertahankan seseorang yang bahkan tidak ingin mempertahankannya.

5. Dia sudah kadung jengah, bahkan sudah tidak mau peduli lagi

Bro, Ini 5 Alasan Beri Cewekmu Ruang Sendiri Pasca PertengkaranDramabeans.com

Ulahmu yang itu-itu saja membuatnya muak. Berulang kali sudah kalian meributkan hal yang itu terus. Emosinya pun sudah tumpah, tapi kamu masih tak kunjung berubah.

Dia pun kian jengah, dia mungkin melihat masa depan hubungan kalian tidak lagi terarah. Kamu tetap bersikukuh dengan egomu, dan dia tetap makan hati dengan sikapmu itu.

Rasa sayangnya memang masih mengakar padamu, dan kamu pun masih menyimpan dia di hatimu. Akan tetapi, pertengkaran demi pertengkaran yang terjadi di antara kalian sebab hal yang sama lantas membuatnya lelah.

Alhasil, dia memilih untuk tidak mau tahu lagi. Dia sudah tidak peduli sebab kamu yang tak kunjung mengerti. Bukan tidak mungkin bahwa kisah kalian akan berujung pada perpisahan, lho.

Hubungan itu dijalani oleh dua orang. Berusahalah untuk saling memahami situasi masing-masing, saling menghargai, bukannya saling adu ego.

Rahmadila Eka Putri Photo Community Writer Rahmadila Eka Putri

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You