Comscore Tracker

Jangan Baper Dulu, Ini 5 Alasan Pria Berbagi Makanan yang Dibuatnya

Baca dulu alasan di bawah ini sebelum baper

Kepiawaian dalam dunia kuliner agaknya tak mutlak dilabeli sebagai kemampuan alamiah dari wanita saja. Pasalnya, tak jarang pria pun cakap dalam urusan masak-memasak. Buktinya, jajaran koki profesional ternyata banyak diisi oleh kaum Adam.

Nah, ada kalanya seorang pria tiba-tiba menawarkanmu makanan hasil masakannya sendiri padahal kalian belum lama saling kenal. Bahkan, dia terkesan 'memaksa' untuk mengantarkan makanan tersebut ke tempatmu.

Namun, jangan baper dulu atau malah melulu berpikiran negatif sebab berikut beberapa alasan yang jadi latar belakangnya.

1. Dia memang gemar memasak

Jangan Baper Dulu, Ini 5 Alasan Pria Berbagi Makanan yang Dibuatnyaelitedaily.com

Tak hanya wanita, pria pun banyak yang gemar berkutat di dapur guna menyiapkan menu sedap untuknya atau untuk anggota di rumah tersebut. Kebetulan menu tersebut adalah makanan favoritmu sehingga dia melebihkan porsi masakannya untukmu.

2. Dia hendak menjalin pertemanan

Jangan Baper Dulu, Ini 5 Alasan Pria Berbagi Makanan yang Dibuatnyacatholicmatch.com

Agaknya, menawarkan makanan tersebut merupakan salah satu bentuk sikap terbuka untuk menjalin pertemanan yang lebih erat. Dengan kata lain, mungkin dia merasa 'klik' bertukar pikiran, berinteraksi, ataupun merasa kagum pada pencapaianmu di pendidikan atau pekerjaan. Alhasil, dia berharap kalian tak sekadar rekan biasa, tapi dapat menjadi sahabat.

Baca Juga: Waspada Tertipu? Inilah 6 Beda Perhatian Cowok Tulus vs Gak Tulus

3. Dia berniat mendekati secara asmara

Jangan Baper Dulu, Ini 5 Alasan Pria Berbagi Makanan yang Dibuatnyacosmo.ph

Orang bilang makanan atau masakan merupakan medium yang mampu menyentuh hati seseorang. Apalagi, makanan tersebut dimasak langsung oleh si dia yang ingin mendekati seseorang dalam konteks asmara. Padahal, dia tak berasal dari jurusan kuliner, mengelola bisnis makanan, ataupun gemar memasak. Namun, dia berusaha untuk menyuguhkanmu usaha terbaiknya melalui masakan.

4. Dia memang tipikal yang kerap berbagi

Jangan Baper Dulu, Ini 5 Alasan Pria Berbagi Makanan yang Dibuatnyarawpixel.com

Ada pula sosok yang tak hanya gemar memasak, tapi juga berbagai masakan sebab merupakan kesenangan tersendiri ketika orang lain juga mencicipi masakan buatannya. Dengan kata lain, dia merupakan sosok yang terbilang dermawan berbagi makanan dengan tetangga, teman, dan termasuk kenalan baru sepertimu.

5. Itu merupakan refleksi atas pengalamannya

Jangan Baper Dulu, Ini 5 Alasan Pria Berbagi Makanan yang Dibuatnyavicinito.com

Alasan lain mungkin kamu seperti refleksi ketika dia berada di posisimu dulu, misalnya saat menjadi mahasiswa baru di tempat asing.

Menawarkanmu makanan hasil masakannya bahkan mengantarkannya langsung ke rumahmu merupakan caranya untuk membuatmu merasa bahwa kamu tak sendiri selama berjuang mengawali kehidupan baru.

Selain alasan di atas, apakah kamu juga punya alasan lain? Yuk, bagikan pendapat ataupun pengalamanmu di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Fakta Lagu "Lose You to Love Me" Selena Gomez, Bikin Kaget & Baper!

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, currently living in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You