Comscore Tracker

5 Rekomendasi Rubik Terbaik, Bikin Permainan Tambah Seru!

Dijamin gak bikin bosan

Rubik menjadi salah satu permainan yang banyak diminati oleh pencinta game. Bagi kamu yang suka bermain rubik, tentu terdapat keinginan untuk mencoba dan menaklukkan berbagai model rubik.

Tak hanya rubik kotak, ada juga bentuk rubik segitiga yang tentunya menantang untuk dimainkan. Apa sajakah jenis rubik yang bisa kamu mainkan? Berikut ini adalah ulasannya.

1. Pyramorphix 2x2

5 Rekomendasi Rubik Terbaik, Bikin Permainan Tambah Seru!Pyramorphix 2x2 (tokopedia.com/Ashfall)

Pyramorphix 2x2 mempunyai bentuk yang tak biasa dan berbeda dengan bentuk rubik pada umumnya. Bentuknya yang terdiri dari segitiga-segitiga sama sisi tentu membuat permainan ini makin seru.

Walaupun bentuknya berbeda dari rubik kebanyakan, namun komponennya sederhana dan hanya terdiri dari dua susun, sehingga memudahkan para pemainnya dalam menyelesaikan permainannya.

Kamu juga dapat menggunakan rubik ini untuk mempelajari dasar-dasar bermain rubik segitiga. Rubik ini direkomendasikan bagi kamu yang sudah bosan dengan rubik kubus dan ingin beralih ke rubik dengan bentuk lainnya.

2. Cubing Classroom Carbon Fiber Meilong Skewb

5 Rekomendasi Rubik Terbaik, Bikin Permainan Tambah Seru!Cubing Classroom Carbon Fiber Meilong Skewb (moyustore.com)

Mo Yu menawarkan rubik dengan kualitas material yang tak diragukan lagi. Cubing Classroom Carbon Fiber Meilong Skewb dibuat dengan plastik ABS berkualitas tinggi yang antipecah, kuat, dan tahan lama.

Tak sampai di situ, setiap bagiannya dapat dijadikan satu dan dikencangkan dengan erat, jadi tidak mudah berantakan. Selain itu, rubik kubus ini tampil dengan potongan yang berbeda, yaitu skewb yang membuat rotasi pergerakannya berbeda dengan rubik kubus pada umumnya.

3. Rubik 2X2 Cat Fortune

5 Rekomendasi Rubik Terbaik, Bikin Permainan Tambah Seru!Rubik 2X2 Cat Fortune (tokopedia.com/guno shop01)

Bosan dengan bentuk rubik kotak? Kamu bisa mengalihkannya dengan rubik antimainstream berbentuk kucing lucu ini yang bernama Rubik 2X2 Cat Fortune. Ini diproduksi oleh Yong Jun, yang merupakan salah satu perusahaan pembuat rubik asal Cina.

Meskipun berbentuk kucing, namun cara permainannya cukup simpel. Rubik ini bisa kamu gunakan untuk belajar dasar-dasar bermain rubik bersama si kecil. Selain itu, rubik ini bisa melatih ketekunan, pengambilan keputusan, hingga koordinasi antara gerak mata dan tangan. Tak sampai disitu, ini mempunyai bentuk yang mirip dengan boneka, yang pastinya disukai oleh anak-anak.

Baca Juga: 5 Game Google yang Patut Dicoba, Klasik tapi Asyik!

4. Match Specific Rubic 5x5

5 Rekomendasi Rubik Terbaik, Bikin Permainan Tambah Seru!Match Specific Rubic 5x5 (tokopedia.com/Barokahmaju1)

Biasanya, rata-rata rubik kubus yang ada di pasaran berukuran 3x3, namun Match Specific Rubic 5x5 tampil dengan ukuran 5x5. Rubik ini mempunyai jumlah kotak yang lebih banyak dan tentunya membuat para pemainnya berpikir lebih keras. 

Selain itu, rubik dengan banyak kotak ini juga tetap seru dan menantang untuk dimainkan karena rotasinya yang halus. Materialnya pun telah terjamin kualitasnya karena sesuai dengan standar kompetisi. 

5. Linggan Rubic Cube

5 Rekomendasi Rubik Terbaik, Bikin Permainan Tambah Seru!Linggan Rubic Cube (shopee.co.id/kedai_indah)

Linggan Rubic Cube memang mempunyai tampilan yang biasa, namun rubik ini mempunyai variasi yang terletak pada bagian warnanya. Sementara itu, rubik ini berbentuk bulat dan pinggirannya berwarna bening.

Kualitasnya pun telah terjamin bagus, jadi kamu bisa memutarnya dengan lancar tanpa takut tersendat. Rubik ini juga dapat melatih kecepatan tangan, sehingga layak untuk dipertimbangkan.

Itulah lima rubik yang bisa menemanimu saat waktu luang. Selain itu, rubik tersebut juga bisa melatih banyak hal yang bisa bermanfaat. Tertarik mencoba yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Board Game Terbaik, Bisa Mengasah Otak!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya