Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan Masih Cinta dan Peduli dengan Kamu, Perhatikan Bro!

Hubungan menjadi kembali harmonis

Dalam suatu hubungan, tentu adakalanya mengalami naik turun. Saat gejolak cinta sedang naik, hubungan akan terasa indah dan harmonis. Namun, saat rasa cinta sedang turun, maka hubungan dapat terasa hambar dan membosankan.

Perasaan inilah yang berpotensi membuat seseorang berkeinginan untuk mengakhiri hubungan. Akan tetapi, bagi pihak yang masih mencintai, tentu perpisahan bukanlah jalan yang terbaik, apalagi bila perpisahan karena alasan yang tidak jelas atau hanya karena bosan. Terdapat beberapa tanda bahwa pasanganmu masih mencintaimu dan ingin mempertahankanmu dalam hidunya, berikut diantaranya.

 1. Sabar menghadapi amarahmu 

5 Tanda Pasangan Masih Cinta dan Peduli dengan Kamu, Perhatikan Bro!ilustrasi pria yang sedang mengalami stres (unsplash.com/Christian Erfurt)

Amarah yang terkadang meledak-ledak, tentu membuat orang di sekitarmu menjadi tak nyaman. Pasangan yang selalu sabar menghadapi amarah, emosi, dan bahkan amukanmu adalah pasangan yang sangat mencintaimu.

Ia tak ingin berpisah denganmu, apalagi kehilanganmu walaupun sikapmu kerapkali tidak baik padanya. Ia hanya akan menahan amarahnya sendiri sambil berusaha meredakan amarahmu.

2. Menolak ajakan pisahmu 

5 Tanda Pasangan Masih Cinta dan Peduli dengan Kamu, Perhatikan Bro!ilustrasi pasangan yang harmonis (unsplash.com/Milan Popovic)

Saat marah, kamu mungkin tidak bisa berpikir jernih yang terkadang malah membuat omonganmu tidak terkontrol. Bila kamu pernah terbawa emosi dan berkata pada pasanganmu untuk mengakhiri hubungan kalian, dan ternyata pasanganmu mengatakan tidak, maka itu bisa menjadi pertanda bahwa ia tidak ingin berpisah darimu.

Ia masih mencintaimu dan berharap agar hubungan kalian tetap berlanjut, walaupun ia sendiri harus mengesampingkan harga dirinya dan menghilangkan segala ego dalam dirinya.

 3. Semakin sering menemuimu 

5 Tanda Pasangan Masih Cinta dan Peduli dengan Kamu, Perhatikan Bro!ilustrasi pasangan yang bertemu (unsplash.com/Matthew Henry)

Karena takut kehilanganmu atau takut kamu tinggalkan, maka ia akan menjadi pasangan yang lebih siaga dan berhati-hati dari sebelumnya. Hal ini ditunjukkan dengan sikapnya yang lebih memperhatikanmu.

Misalnya saja sering kali menemuimu dan melakukan hal-hal yang kamu ingin ia melakukannya. Ia juga sebisa mungkin tidak melakukan hal-hal yang tidak kamu sukai atau bahkan mengesampingkan keinginannya sendiri agar kamu merasa bahagia.

Baca Juga: 5 Cara Cowok Menghadapi Rasa Takut Kehilangan Pasangan

4. Kebahagiaanmu adalah prioritasnya

5 Tanda Pasangan Masih Cinta dan Peduli dengan Kamu, Perhatikan Bro!ilustrasi pasangan (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Pasangan yang ingin agar kamu selalu disampingnya dan tak ingin kamu tinggalkan akan menjadikanmu nomor satu baginya. Ia tak menghiraukan bila harus meninggalkan kebiasaan nongkrong bersama teman-temannya.

Hal tersebut dikarenakan baginya kebahagiaanmu adalah tanggungjawabnya dan prioritasnya. Ia juga akan berpikir bahwa kebahagiaanmu adalah kebahagiaannya juga.

5. Menjadikan komunikasi sebagai jembatan untuk selalu bersamamu

5 Tanda Pasangan Masih Cinta dan Peduli dengan Kamu, Perhatikan Bro!ilustrasi pasangan yang harmonis (unsplash.com/Jonathan Borba)

Karena tidak ingin berpisah denganmu, maka ia akan selalu mencoba untuk menjaga komunikasi antara kamu dan dirinya. Hal tersebut tentu bertujuan untuk memperbaiki dan menjaga hubungan kalian berdua agar semakin harmonis.

Ia akan meluangkan waktunya untuk semakin sering menghubungimu, bahkan hanya untuk menanyakan hal-hal sepele. Ia akan dengan rajin mengajakmu untuk quality time, supaya rasa saling pengertian dan perhatian semakin tumbuh.

Nah, beberapa tanda di atas, bisa menjadi bukti bahwa pasanganmu tidak ingin berpisah darimu. Apakah pasanganmu sering melakukannya? Jika iya, wah, kamu beruntung banget, ya!

Baca Juga: 5 Cara Cowok Bersiap Diri Menyambut Pasangan yang Ingin Diajak Serius

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya