Comscore Tracker

Bro, Ini 7 'Ritual' yang Harus Dilakukan agar Kencan Pertama Sukses

Biar berlanjut jadi kencan kedua, ketiga, dan seterusnya 

Kencan pertama memang kerap kali menjadi hal yang menegangkan. Berbagai perasaan datang bercampur aduk, seperti bahagia, khawatir, grogi, dan sebagainya. Kencan pertama harusnya bisa menjadi kesempatan awal kamu untuk menunjukkan sisi terbaik dirimu kepada si doi.

Namun, semua bisa menjadi bencana bila kencan ini gagal karena hal yang gak terduga. Gak mau hal ini terjadi, kan? Agar sukses, berikut ini tujuh "ritual" yang wajib kamu lakukan sebelum kencan pertama agar berjalan sukses.

1. Olahraga ringan 

Bro, Ini 7 'Ritual' yang Harus Dilakukan agar Kencan Pertama Suksesunplash.com/@militarymuscle

Melakukan olahraga kecil, seperti push-up, pull-up, atau lari di treadmill perlu kamu lakukan beberapa jam sebelum memulai kencan. Luangkan setidaknya 15 menit waktumu untuk meregangkan otot. Olahraga juga bisa melepas kegugupan sebelum kencan pertama. Namun, kamu harus ingat, jangan melakukan olahraga berat yang justru membuat kamu lelah. Gak mau kencan kamu gagal karena kelelahan, kan?

2. Membersihkan diri 

Bro, Ini 7 'Ritual' yang Harus Dilakukan agar Kencan Pertama Suksesunplash.com/@johnfo

Jangan sampai penampilan kamu membuat doi jadi ilfil. Sebelum kencan, pastikan kamu mandi terlebih dulu. Juga jangan lupa untuk membersihkan kuku hingga telinga. Kalau perlu, kamu juga boleh merapikan kumis dan janggut. Bagi seorang perempuan, kebersihan adalah poin utama. Percuma saja wajahmu tampan kalau ternyata jorok, Bro!

3. Kenakan pakaian terbaik 

Bro, Ini 7 'Ritual' yang Harus Dilakukan agar Kencan Pertama Suksesunplash.com/@crasktellanos

Gunakan pakaian terbaikmu untuk kencan. Kamu gak perlu memakai pakaian bermerek kok. Terbaik yang dimaksud adalah pakaian yang layak dari gaya maupun kualitasnya. Jangan memakai pakaian yang sudah bolong, kotor, dan berlebihan. Ingat juga untuk tetap menjadi dirimu sendiri sesuai kenyamananmu. Misalnya, kamu sengaja memakai setelan jas untuk menarik perhatian doi, padahal sebenarnya kamu menyukai gaya kasual. Itu bukan ide yang bagus!

Baca Juga: 9 Inspirasi OOTD Kencan ala Key SHINee, Bikin Pasangan Jatuh Hati

4. Bersihkan kendaraan 

Bro, Ini 7 'Ritual' yang Harus Dilakukan agar Kencan Pertama Suksesunplash.com/@wendellfernandes

Gak hanya tubuh dan penampilanmu saja yang harus bersih, kendaraanmu juga wajib. Bersihkan dahulu motor atau mobilmu sebelum kencan. Coba bayangkan, kalau ban motormu penuh dengan tanah, apa hal ini gak akan merepotkan si doi saat harus kamu bonceng? Atau kondisi mobilmu penuh pakaian atau sampah sisa makanan? Wah, hal sepele seperti ini bisa berpengaruh pada penilaianmu di mata dia.

5. Perencanaan matang 

Bro, Ini 7 'Ritual' yang Harus Dilakukan agar Kencan Pertama Suksesunplash.com/@wildlittlethingsphoto

Pihak pria biasanya akan memberikan kebebasan pada si dia untuk menentukan mau melakukan apa di kencan pertama ini. Sebaiknya, kamu juga harus menyiapkan rencana, misalnya mau makan di restoran A atau menonton film. In case, si dia mengeluarkan jurus jitunya, yaitu terserah

Hal kedua adalah meeting point. Kamu harus memastikan di mana kamu dan dia akan bertemu. Apakah kalian akan bertemu di restoran atau kamu menjemputnya di rumah. Di mana pun tempatnya, pastikan kamu tahu alamatnya dengan jelas. Gak lucu kalau kamu nyasar, kan?

6. Cari tahu tentang si dia 

Bro, Ini 7 'Ritual' yang Harus Dilakukan agar Kencan Pertama Suksesunplash.com/@louishansel

Kamu dan dia mungkin sudah mengenal satu sama lain lewat chat dan telepon. Akan lebih baik lagi bila kamu juga mencoba mencari tahu tentang dirinya lewat media sosialnya. Kamu juga bisa mengulik hobi atau buku kesukaannya. Langkah ini bisa membantu kamu mendapat bahan obrolan yang akan mengalir selama kencan.

7. Bawa cukup uang 

Bro, Ini 7 'Ritual' yang Harus Dilakukan agar Kencan Pertama Suksesunplash.com/@cdubo

Kamu perlu menyiapkan anggaran yang sesuai selama kencan. Makanya, sangat penting untuk mengetahui ke mana kamu dan dia akan pergi sehingga kamu bisa mencari tahu kisaran uang yang dibutuhkan.

Jangan lupa pula untuk menyiapkan uang tunai karena siapa tahu tempat yang kamu kunjungi gak menyediakan pembayaran nontunai. Di kencan pertama ini, jangan sampai dia yang menanggung seluruh tagihan. Split bill lebih disarankan, lho!

Nah itu lah tujuh "ritual" yang perlu kamu lakukan sebelum memulai kencan pertama. Semoga kencanmu sukses, ya!

 

Baca Juga: 5 Tanda yang Buktikan jika Pasangan Lagi Gak Mood Kencan Denganmu

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Find me on Instagram @ratumasovvy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya