Comscore Tracker

Bikin Jodoh Jauh, 5 Stereotip Cewek di Mata Cowok Ini Sepenuhnya Salah

Anggapan ini harus diluruskan!

Stereotip adalah istilah untuk menggambarkan penilaian terhadap seseorang yang didasarkan pada kelompoknya. Stereotip yang sering kita dengar, contohnya orang Batak itu kasar atau orang Minang itu pelit. Padahal, kita gak bisa menilai seseorang berdasarkan sukunya, kan? 

Stereotip ini juga berlaku untuk penilaian karakter perempuan di mata laki-laki, lho!  Setidaknya, ada lima stereotip tentang perempuan di mata laki-laki yang sepenuhnya salah. Asumsi ini kerap membuat laki-laki mundur untuk mendekati perempuan. Penasaran apa saja stereotip yang harus diluruskan ini? Berikut ulasannya! 

1. Perempuan mencintai karena uang 

Bikin Jodoh Jauh, 5 Stereotip Cewek di Mata Cowok Ini Sepenuhnya Salahilustrasi laki-laki memberikan hadiah ke perempuan (pexels.com/@olly)

Kamu pasti pernah mendengar seseorang mengatakan ini. Yup, sebagian orang beranggapan perempuan hanya tertarik pada laki-laki yang sukses dan mapan.

Gak bisa dimungkiri, uang dan kecukupan materi menjadi salah satu kebutuhan dasar menjalani hubungan asmara. Namun, perlu diketahui bahwa kebahagiaan sebuah hubungan bisa dipenuhi dengan banyak cara, bukan hanya dengan uang. 

Hanya karena kamu pernah bertemu dengan perempuan yang mencari laki-laki kaya, bukan berarti semua perempuan sama. Bukan gak mungkin ada seorang perempuan yang benar-benar mencintaimu apa adanya. 

2. Perempuan cantik itu harus putih dan langsing

Bikin Jodoh Jauh, 5 Stereotip Cewek di Mata Cowok Ini Sepenuhnya Salahilustrasi penampilan perempuan (pexels.com/@rethaferguson)

Sama seperti laki-laki yang gak ingin dinilai dari isi dompetnya, perempuan juga gak ingin dinilai dari penampilannya saja. Stereotip ini akhirnya menghambat seseorang untuk menemukan cinta sejatinya. 

Ya, cinta memang berawal dari mata lalu turun ke hati. Namun, ini harusnya gak menjadi satu-satunya alasan untuk memilih pasangan. Perempuan di dunia ini hadir dalam berbagai penampilan.

Cantik harusnya gak didefinisikan sebagai putih dan langsing saja. Setiap perempuan mempunyai keunikan yang membuatnya memesona.

Baca Juga: 5 Hal yang Memicu Rasa Bosan dalam Hubungan Asmara

3. Perempuan yang berpakaian terbuka gak layak menjadi istri 

Bikin Jodoh Jauh, 5 Stereotip Cewek di Mata Cowok Ini Sepenuhnya Salahilustrasi gaya pakaian perempuan (pexels.com/@joshuaabner)

Perempuan yang tampil terbuka kerap dianggap "murahan". Terlebih lagi, mereka dinilai gak layak menjadi seorang istri. Pernah mendengar stereotip ini? 

Penampilan adalah ekspresi diri seseorang. Bagaimana seorang perempuan berpenampilan gak ada hubungannya dengan kualitas yang dia miliki untuk menjadi istri.

4. Perempuan ingin komitmen secepatnya

Bikin Jodoh Jauh, 5 Stereotip Cewek di Mata Cowok Ini Sepenuhnya Salahilustrasi pernikahan (pexels.com/@emmawiseman)

Gak semua perempuan ingin segera membuat komitmen dengan laki-laki yang sedang dekat dengannya. Justru, sebagian perempuan hanya ingin berkomitmen hanya jika ia telah yakin laki-laki ini cocok untuk jangka panjangnya. 

Jadi, jangan langsung menutup diri dari perempuan hanya karena kamu takut dituntut komitmen. Cobalah untuk lebih rileks dan mengikuti alur proses pendekatan. 

5. Perempuan selalu ingin mengubah laki-laki 

Bikin Jodoh Jauh, 5 Stereotip Cewek di Mata Cowok Ini Sepenuhnya Salahilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/@chermitove)

Laki-laki memiliki kebutuhan akan kebebasan, benar? Kamu takut bila pasanganmu kelak akan mengubah dan mengendalikanmu. Hal ini wajar sebab ada beberapa hal yang gak bisa kamu lepaskan dari kehidupanmu yang sudah ada sejak kamu single

Padahal, gak semua perempuan akan melakukan ini. Jangan biarkan rasa khawatir menghentikanmu untuk menjalin hubungan. Jika merasa seseorang mencoba mengubahmu, bawa persoalan ini untuk didiskusikan. 

Coba jujur, pernah atau gak kamu mundur saat mau mendekati perempuan karena stereotip di atas? Mulai sekarang, coba ubah cara pandangmu terhadap perempuan, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Belum Bisa Menjadi Pemimpin yang Baik dalam Hubungan

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Find me on Instagram @ratumasovvy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya