Comscore Tracker

Bro, Kuasai 5 Cara Paling Ampuh Ini Untuk Memulai Percakapan

#CowokBanget Buat yang masih grogi ketemu orang baru

Memulai percakapan adalah salah satu soft skill yang perlu dimilki seorang cowok. Namun terkadang kita bingung dan canggung mau ngomong apa saat bertemu dengan orang baru yang belum kita kenal sama sekali.

Namun jangan khawatir, karena kamu bisa melatih kemampuanmu dalam memulai percakapan. Coba saja tanyakan kelima hal di bawah ini, dijamin ampuh untuk memulai pembicaraan dengan orang baru!

1. Tanyakan tempat makanan enak di sekitar sini

Bro, Kuasai 5 Cara Paling Ampuh Ini Untuk Memulai PercakapanPublicdomainpictures.net

Setiap orang punya makanan favorit termasuk orang yang mau kamu ajak bicara. Sebagai awalan kamu bisa basa-basi mengatakan bahwa kamu sangat suka dengan salah satu menu makanan misalnya nasi goreng dan menanyakan di mana tempat menjual nasi goreng yang enak di sekitar sini.

Jangan khawatir akan kehabisan bahan pembicaraan setelahnya, karena dengan satu topik ringan seperti makanan kesukaan akan membawa ke percakapan lainnya lho, bro!

2. Tanyakan pakaian yang lawan bicaramu kenakan

Bro, Kuasai 5 Cara Paling Ampuh Ini Untuk Memulai Percakapanid.pinterest.com/smhorst

Jika ternyata lawan bicaramu menggunakan sepatu keren atau jam tangan kece, jangan ragu buat memuji penampilannya dan menanyakan tentang item fashion yang digunakannya, bro!

Lawan bicaramu akan suka karena kamu merasa tertarik dengan apa yang dia kenakan, siapa tahu ternyata kalian sama-sama penggemar sepatu sneakers atau jam tangan merek tertentu, hal ini tentu bisa menambah bahan pembicaraan selanjutnya.

3. Tanyakan jenis ponsel yang digunakan lawan bicaramu

Bro, Kuasai 5 Cara Paling Ampuh Ini Untuk Memulai Percakapannutriad.com

Setiap orang memiliki ponsel dan kebanyakan orang sudah banyak mengetahui seri-seri ponsel serta fitur-fiturnya. Saat lawan bicaramu mengeluarkan ponsel, jangan ragu untuk sekedar kepo tentang ponsel yang ia pakai ya!

Mungkin kamu bisa saling nyambung ngomongin tentang dunia ponsel yang saat ini memang sudah menjadi kebutuhan setiap orang.

4. Tanyakan kesibukannya pada hari ini

Bro, Kuasai 5 Cara Paling Ampuh Ini Untuk Memulai PercakapanTodby.com

Hal simpel dan sederhana namun terbukti ampuh adalah menanyakan apa saja kesibukannya sehari-hari, bro! Memang mungkin kesannya basa-basi banget, namun pertanyaan klasik seperti ini bisa membuka ke percakapan selanjutnya lho!

5. Beri lawan bicaramu pujian

Bro, Kuasai 5 Cara Paling Ampuh Ini Untuk Memulai PercakapanCatholicweekly.com.au

Setiap orang suka dipuji termasuk lawan bicara kamu, bro! Saat memulai ngobrol dengan orang lain akan lebih baik jika kamu lebih banyak membicarakan tentang lawan bicaramu ketimbang diri kamu sendiri.

Kamu mungkin bisa memuji gaya rambutnya atau apa saja yang bisa kamu puji ke lawan bicaramu. Dengan memujinya terlebih dahulu akan membuat lawan bicaramu merasa dihargai dan tertarik ngobrol denganmu, bro!

Cara-cara di atas tentu akan berhasil jika kamu selalu berlatih agar semakin luwes saat memulai percakapan dengan orang baru ya! Yuk coba praktekin dan jadilah seorang cowok sejati yang gak grogi lagi saat ketemu orang baru!

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You