Comscore Tracker

5 Cara Ampuh Ajak Cewek Kencan Saat PDKT, Catat Bro!

Jangan ajak ke bioskop saat kencan pertama!

Kencan menjadi salah satu cara melancarkan proses pendekatan (pdkt) kamu dengan perempuan atau cewek idaman. Namun, tak jarang seorang pria merasa ragu untuk mengajak perempuan idamannya kencan pertama karena takut ditolak.

Padahal, dengan kencan pertama, kamu bisa mengetahui bagaimana respon ketertarikan dirinya kepada dirimu. Sehingga, kamu bisa melancarkan proses pdkt hingga menyatakan perasaan kepadanya lho, bro.

Nah, agar ajakan kencan pertama kamu lebih maksimal, IDN Times berikan cara-cara ampuh yang bisa membantu kamu untuk mengajak cewek idamanmu berkencan. Yuk, cek apa saja cara-caranya di bawah ini!

1. Tentukan jadwal kencan yang tepat

5 Cara Ampuh Ajak Cewek Kencan Saat PDKT, Catat Bro!Ilustrasi pria dan wanita sedang berkencan (pexels/Jodie Louise)

Jika kamu dan dirinya sudah sama-sama sibuk, baik sibuk kuliah atau bekerja, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyamakan jadwal kosong kalian berdua untuk melangsungkan kencan pertama.

Cari tahu dulu kesibukan cewek yang ingin kamu ajak kencan. Apakah dia sibuk kuliah atau sibuk bekerja? Lalu cari tahu waktu senggangnya di hari apa saja. Jika di akhir pekan si dia sedang libur, kamu bisa menanyakan rencana kegiatannya pada hari tersebut agar bisa kamu ajak kencan tanpa terbentur jadwal kegiatan lain.

Kamu juga harus memastikan pada hari itu diri kamu sedang tidak ada kegiatan lain, agar kencan kamu lebih maksimal tanpa perlu terburu-buru untuk segera melakukan kegiatan lainnya. Jadi kosongkan jadwal kamu khusus untuk kencan pertama seharian penuh ya, bro.

2. Persiapkan rencana kencan dengan matang

5 Cara Ampuh Ajak Cewek Kencan Saat PDKT, Catat Bro!Ilustrasi pria sedang memikirkan rencana kencan pertama (pexels/Andrea Piacquadio)

Karena kamu yang mengajak si dia berkencan, maka kamu harus merencanakannya dengan matang, bro. Dimulai dari waktu untuk berkencan mau pagi, sore atau malam, hingga tempat dan kegiatan kencan yang ingin kamu kunjungi.

Sebaiknya kamu pikirkan matang-matang rencananya sebelum mengajak si dia kencan. Hal ini agar kamu bisa langsung menjawab saat cewek yang kamu ajak menanyakan lebih detail tentang ajakan kencan kamu.

3. Tentukan ide yang tepat untuk kencan pertama, hindari menonton bioskop

5 Cara Ampuh Ajak Cewek Kencan Saat PDKT, Catat Bro!Ilustrasi pria sedang berkencan dengan wanita (pexels/Lina Kivaka)

Tempat dan kegiatan untuk kencan pertama juga jadi hal yang krusial saat mengajak si dia berkencan. Jika ide kamu kurang menarik, maka ada peluang si dia akan menolak untuk berkencan denganmu, bro!

Beberapa ide yang bisa kamu gunakan misalnya mengajaknya mengunjungi kafe terbaru yang sedang viral untuk sekadar melepas rasa penasaran kalian. Selain itu, jika dia menyukai musik, kamu juga bisa mengajaknya menonton konser dengan membelikan dia tiket menonton.

Hindari mengajaknya menonton bioskop untuk kencan pertama. Meski menonton bioskop menyenangkan dan memiliki kemungkinan si dia untuk menerima ajakan kencan, namun menonton bioskop akan membuat kamu jadi gak bisa mengobrol lebih lama dengannya, karena kamu dan dirinya harus menonton film sampai beberapa jam tanpa bisa mengobrol.

Ajaklah dirinya menonton di kencan kedua atau seterusnya. Kencan pertama harus bisa membuat dirinya tertarik denganmu melalui obrolan dan sikap yang kamu lakukan kepadanya.

Baca Juga: 7 Tips Kencan Pertama Anti Grogi, Perhatikan Bro!

4. Sampaikan dengan jelas dan percaya diri

5 Cara Ampuh Ajak Cewek Kencan Saat PDKT, Catat Bro!Ilustrasi pria sedang mengajak kencan wanita (pexels/mentatdgt)

Menyampaikan ajakan untuk berkencan dengan seorang cewek perlu disampaikan dengan jelas dan penuh percaya diri. Persiapkan diri kamu untuk mengajaknya berkencan. Kamu bisa mengajaknya secara langsung atau melalui chat.

Saat mengajaknya langsung, ucapkan dengan jelas ajakan kamu kepadanya. Kamu bisa mengatakan kepadanya, "Ada kedai kopi baru, kamu sudah ke sana atau belum? Mau ke sana sama aku gak?" Kamu juga bisa langsung mengutarakan keinginan untuk mengenal lebih dalam si ceweek dengan kata-kata, "Aku ingin ngobrol-ngobrol banyak sama kamu, gimana kalau Sabtu nanti kita ngobrol sambil makan malam di restoran favorit aku? Menunya enak banget lho."

Sama halnya saat mengajak melalui chat, sampaikan dengan jelas dan spesifik karena dalam chat akan lebih banyak menimbulkan kesalahpahaman daripada menyampaikannya secara langsung.

Sampaikan ajakan kamu dengan jelas dan spesifik seperti dengan kata-kata "Hai Anna, menurut aku kamu orangnya seru, Sabtu nanti mau gak kita ngobrol dan makan di mal Taman Anggrek?" Kalimat ini akan lebih jelas daripada hanya, "Weekend besok kamu mau gak ke luar sama aku?" Kalimat yang kurang jelas dan spesifik bisa menimbulkan kesalahpahaman. 

5. Terima apa pun respon yang dia berikan

5 Cara Ampuh Ajak Cewek Kencan Saat PDKT, Catat Bro!Ilustrasi pria mengajak kencan wanita (pexels/Keira Burton)

Jika dia merespon ajakan kamu dan menyetujui untuk pergi kencan pertama denganmu, maka kamu bisa bernapas lega. Namun saat dia menolak, jangan kecewa berlebihan ya, bro. Perhatikan lagi alasan si dia menolak ajakanmu. Jika dia menolak karena ada acara yang tak bisa ditinggalkan, maka kamu bisa menanyakan waktu yang tepat untuk melaksanakan kencan pertamamu kembali.

Jika dia menolak dengan indikasi memang tidak tertarik kepadamu, jangan sedih dulu. Setidaknya kamu jadi tahu dan tidak penasaran lagi bagaimana responnya saat kamu ajak kencan. Selain itu, hal ini bisa dijadikan pengalaman agar semakin mahir untuk mengajak cewek yang kamu sukai selanjutnya untuk berkencan.

Semoga dengan cara-cara ini bisa membantu melancarkan ajakan kencan pertama kamu kepada si dia ya, bro!

Baca Juga: 8 Kelakuan Minus yang Bikin Kamu Auto Diputusin Pacar, Setop Sekarang!

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya