Comscore Tracker

5 Cara Ampuh Mengatasi Cewek yang Terlanjur Ilfeel, Wajib Tahu Bro!

Dijamin si doi kembali terpikat

Saat melakukan PDKT atau bahkan sudah menjalin hubungan percintaan dengan seorang cewek, terkadang cowok masih bisa membuat cewek ilfeel. Ada saja kejadian yang memungkinkan cewek untuk merasa ilfeel terhadap seorang cowok. Perasaan ini biasanya muncul saat cewek merasa perbuatan atau sikap yang dimiliki seorang cowok tidak sesuai dengan apa yang diharapkan atau dibayangkan cewek.

Membuat ilfeel seorang cewek terkadang memang diluar kendali seorang cowok. Sudah berusaha sebaik mungkin terkadang seorang cowok masih bisa membuat cewek ilfeel, dan jika sudah ilfeel maka hubungan menjadi kurang nyaman. Sehingga cowok harus dengan cepat mengembalikan perasaan cewek agar kembali ke mood yang lebih baik.

Bagaimana caranya mengembalikan mood wanita cewek yang sudah ilfeel? Di bawah ini IDN Times akan bantu kamu agar bisa mengatasi cewek saat sudah terlanjur ilfeel. Simak baik-baik, Bro!

1. Jadi pendengar yang baik

5 Cara Ampuh Mengatasi Cewek yang Terlanjur Ilfeel, Wajib Tahu Bro!Ilustrasi pria mengatasi wanita ilfeel (pixabay/Pexels)

Terkadang cewek bisa merasa ilfeel saat cowok yang diajak ngobrol justru tidak memerhatikannya. Cowok malah tidak acuh dan lebih memilih fokus kepada ponselnya. Hal ini akan membuat ceweek ilfeel lho, Bro.

Jadi perhatikan dengan baik setiap perkataan cewek dan jadilah pendengar yang baik saat ada cewek yang mengajak kamu mengobrol. Fokuskan seluruh perhatian kamu kepada perkataannya.

Meski kamu mendengarkan, namun jika kamu tetap memalingkan pandangan ke hal lain seperti ponsel, hal ini bisa tetap membuat cewek ilfeel. Jadi, fokus dulu jika cewek kamu sedang mengajak berbicara agar dia tidak ilfeel.

2. Peduli dan berikan perhatian dengan tepat

5 Cara Ampuh Mengatasi Cewek yang Terlanjur Ilfeel, Wajib Tahu Bro!Ilustrasi pria mengatasi wanita ilfeel (pixabay/adamkontor)

Cewek memang suka diberi perhatian dan diberi rasa kepedulian. Namun, perhatian yang diberikan pun harus dalam porsi yang tepat. Cewek justru bisa ilfeel saat kamu mengirimkan pesan teks terlalu sering meski maksudnya baik, seperti mengingatkan makan dan bentuk kepedulian lainnya. Berikan perhatian yang tepat dan memang dibutuhkan oleh si cewek.

Perhatian dan kepedulian yang tepat, baik secara waktu dan kebutuhan si cewek akan membuatnya lebih terbantu dan memberikan kesan tersendiri. Daripada kamu terus menghujani cewek dengan perhatian yang berlebihan, Bro!

3. Hindari terlalu membanggakan diri sendiri

5 Cara Ampuh Mengatasi Cewek yang Terlanjur Ilfeel, Wajib Tahu Bro!Ilustrasi pria mengatasi wanita ilfeel (pixabay/StockSnap)

Terkadang seorang cowok bisa kebablasan saat menceritakan dirinya di hadapan seorang cewek. Maksud hati ingin membuat cewek cepat terkesan, justru terlalu membanggakan diri bisa membuat cewek ilfeel duluan lho, Bro.

Kamu cukup menceritakan sedikit tentang apa yang sudah kamu capai, dan perhatikan apakah dia tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang pencapaian kamu atau tidak. Kamu juga bisa memberikan sedikit kalimat pancingan yang bisa membawa topik pembahasan ke pencapaian yang ingin kamu ceritakan, sehingga si cewek duluan yang menanyakan tentang hal itu. Ini bisa mengurangi risiko cewek menjadi ilfeel.

Baca Juga: 10 Sikap yang Membuatmu Dicap Pria Gentleman, Bikin Wanita Terpesona!

4. Biarkan si dia mengenal kamu apa adanya 

5 Cara Ampuh Mengatasi Cewek yang Terlanjur Ilfeel, Wajib Tahu Bro!Ilustrasi pria mengatasi wanita ilfeel (pixabay/StockSnap)

Salah satu hal yang membuat cewek ilfeel kepada seorang cowok adalah harapan dan gambaran seorang cowok yang ada di pikirannya ternyata tidak sesuai dengan kenyataan. Sehingga ada baiknya sejak awal bertemu kamu sudah bersikap apa adanya dan menjadi diri kamu sendiri, sehingga cewek tidak kaget lagi saat mengerti seperti apa kebiasaan yang kamu lakukan. 

Hal ini lebih baik daripada kamu menjadi orang lain demi menarik perhatian cewek. Namun, saat dirinya sudah lebih jauh mengenal diri kamu, justru karakter asli kamu keluar dan jauh dari apa yang si cewek bayangkan sebelumnya.

Meski menjadi diri sendiri, bukan berarti kamu bebas melakukan apa yang biasa kamu lakukan ke orang yang sudah lama dikenal ya, Bro. Kamu tetap perlu memegang tata krama dan kesopanan saat bertemu dengan cewek yang baru dikenal.

5. Buat dia tersenyum dengan humor

5 Cara Ampuh Mengatasi Cewek yang Terlanjur Ilfeel, Wajib Tahu Bro!Ilustrasi pria mengatasi wanita ilfeel (pixabay/Disarm)

Cewek mudah tersentuh emosinya, sehingga humor akan menjadi teman baik kamu untuk membuat cewek kembali merasa nyaman denganmu. Dengan humor, suasana yang tadinya canggung akibat ilfeel akan melunak, dan menjadi kesempatan kamu untuk memperbaiki keadaan.

Melakukan humor memang tak mudah. Alih-alih membuatnya tersenyum, kamu justru bisa membuatnya ilfeel jika candaan yang dilontarkan kurang tepat. Lakukan humor ringan yang relate dengan keseharian si cewek, sehingga si dia akan mudah memahami humor kamu.

Memiliki kemampuan melucu juga bisa dilatih kok, Bro. Jadi bagi kamu yang merasa dirinya bukan cowok humoris, tak ada salahnya mencoba mencari joke yang cocok kamu bawakan demi mengatasi cewek yang ilfeel.

Nah, semoga dengan cara-cara ini kamu bisa mengatasi cewek yang terlanjur ilfeel dengan lebih baik ya, Bro!

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Menghindari Sikap Tebar Pesona pada Cewek Lain

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya