Comscore Tracker

5 Cara Ampuh Mengobrol dengan Cewek yang Gak Bikin Bosan

Kemampuan mengobrol yang perlu kamu miliki, bro!

Gak bisa dipungkiri kemampuan mengobrol atau berbicara menjadi sebuah kemampuan penting yang harus diasah secara mandiri. Mungkin, mengobrol dengan teman dekat sudah jadi hal yang mudah kamu lakukan. Namun saat harus mengobrol dengan seorang cewek atau perempuan, gak sedikit pria yang masih kebingungan bagaimana agar dapat mengobrol dengan santai dan membawa suasana yang menyenangkan.

Dengan obrolan yang menyenangkan, kamu gak hanya mendapatkan perhatian dari si cewek, namun kesempatan agar hatinya tertarik kepadamu juga bisa kamu dapatkan lho, bro. Masalahnya, apa kamu sudah tahu bagaimana cara-cara mengobrol yang menyenangkan dengan seorang cewek?

Jika kamu belum tahu, kali ini IDN Times bakal membahas cara-caranya lho. Langsung simak penjelasannya di bawah ini, ya!

1. Pimpin arah pembicaraan

5 Cara Ampuh Mengobrol dengan Cewek yang Gak Bikin BosanIlustrasi pria mengobrol dengan wanita (unsplash/Tibor Pápai)

Sudah seharusnya seorang laki-laki menjadi pemimpin bagi perempuan bukan, bro? Termasuk dalam mengobrol. Ada baiknya kamu bisa membawa arah obrolan saat bersama seorang cewek. Jangan menunggu si cewek yang membuka topik obrolan dan sampai memimpin arah obrolan.

Berusaha untuk tegas menentukan ke arah mana pembicaraan kamu dan cewek akan berjalan. Memang hal ini membutuhkan usaha yang lebih untuk terus berpikir topik apa saja yang menarik untuk dibahas. Namun jangan khawatir, jika si cewek sudah tertarik dengan topik yang kamu bahas, maka pembicaraan bisa mengalir dengan mudah karena cewek akan lebih banyak berbicara jika sudah tertarik dengan suatu topik pembahasan.

Jadi kamu hanya perlu menentukan topik pembicaraan, dan selanjutnya kamu tinggal mengikuti arah obrolan yang terjadi saat si cewek sudah mulai tertarik untuk mengobrol banyak denganmu.

2. Biarkan obrolan mengalir, jangan seperti sedang mewawancarai

5 Cara Ampuh Mengobrol dengan Cewek yang Gak Bikin BosanIlustrasi pria sedang mengobrol dengan wanita (unsplash/DocuSign)

Menanyakan suatu hal kepada lawan bicara adalah hal yang umum dilakukan. Namun kamu harus memerhatikan frekuensi pertanyaan yang kamu lontarkan ke cewek yang kamu ajak mengobrol. Jangan sampai kamu terlalu banyak bertanya seolah-olah sedang mewawancarai dia yang ada di hadapanmu.

Coba menanyakan hal yang menurut kamu jawabannya tidak akan singkat, seperti bertanya pendapat tentang sesuatu yang sedang viral terjadi. Namun tetap dibawa santai tanpa terlalu serius. Jika kesulitan, kamu bisa menanyakan pertanyaan sederhana namun diawali dengan pernyataan atau opini yang kamu miliki terlebih dahulu, untuk memancingnya agar mau berbicara lebih banyak seperti opini yang kamu utarakan di awal pertanyaan.

Cewek akan lebih paham kamu ingin jawaban yang seperti apa jika sudah diberi contoh dengan mengucapkan pernyataan atau opini yang kamu miliki terlebih dahulu sebelum melontarkan pertanyaan.

3. Perhatikan bahasa tubuh cewek saat mengobrol

5 Cara Ampuh Mengobrol dengan Cewek yang Gak Bikin BosanIlustrasi pria mengobrol dengan wanita (pixabay/StockSnap)

Ada kalanya cewek tertarik dengan topik pembahasan yang kamu bicarakan, namun ada kalanya juga dirinya tidak tertarik. Kamu harus peka saat dirinya mulai tidak tertarik membicarakan sesuatu. Cara yang paling mudah adalah melihat gestur tubuhnya.

Saat merasa kurang tertarik dengan topik pembicaraan, cewek biasanya akan terlihat sedikit menjauhkan badan dan pandangan dari kamu. Selain itu mimik wajah juga bisa menjadi langkah untuk mengetahui ketertarikan. Jika kamu melihat mimik wajahnya berubah menjadi kebingungan atau terlihat tidak antusias, maka ada obrolan yang harus kamu perbaiki.

Baca Juga: 5 Tips Atasi Rasa Jenuh pada Hubungan yang Sudah Terjalin Lama

4. Bicarakan cerita yang menyentuh emosinya

5 Cara Ampuh Mengobrol dengan Cewek yang Gak Bikin BosanIlustrasi pria mengobrol dengan wanita (unsplash/Junior REIS)

Tak ada salahnya untuk mengingat kembali dua atau tiga pengalaman menarik dan emosional yang pernah kamu lalui dalam hidup. Pastikan juga hal tersebut layak untuk diceritakan secara umum termasuk kepada cewek yang kamu temui. Lalu racik dan hafalkan kejadian tersebut menjadi cerita untuk digunakan sebagai senjata rahasia saat kamu kehabisan topik pembicaraan.

Cewek biasanya lebih emosional dibanding cowok. Mereka mudah tersentuh dengan cerita-cerita yang mengandung unsur emosi, apalagi cerita tersebut merupakan pengalaman langsung dari teman mengobrolnya. Jika cewek sudah tersentuh emosinya, maka dia akan lebih mudah menerima kehadiran kamu dalam hidupnya.

5. Hindari memuji bagian tubuh

5 Cara Ampuh Mengobrol dengan Cewek yang Gak Bikin BosanIlustrasi pria sedang mengobrol dengan wanita (pixabay/Pexels)

Manusia memang suka sekali dipuji, termasuk cewek. Pujian bisa membuat melayang namun tetap harus dilayangkan dengan tepat. Terlalu banyak memuji justru bisa membuat dia merasa ilfil. Puji secukupnya dan kembali fokus terhadap obrolan seru yang sedang kalian bicarakan.

Hindari juga memuji bagian tubuh, karena cewek cukup sensitif jika bagian tubuhnya dikomentari. Bahkan, komentar baik pun bisa membuat dia overthinking dengan penampilan tubuhnya. Selain itu, memuji bagian tubuh juga bisa menimbulkan persepsi bahwa kamu hanya tertarik pada tubuhnya bukan dari obrolan menyenangkan yang sedang kalian bangun.

Semoga dengan cara-cara ini kamu bisa menciptakan obrolan menyenangkan yang gak bikin bosan dengan seorang cewek ya, bro!

Baca Juga: 5 Akibat Buruk Cowok yang Suka Mengumbar Keburukan Pasangan  

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya