Comscore Tracker

5 Cara Ampuh Nyatakan Perasaan ke Gebetan, Dijamin Lancar!

Kamu gak bakal bingung saat nembak gebetan!

Menyatakan perasaan apalagi ke orang yang sudah sangat kita sayangi memang bukan hal yang mudah bagi sebagian orang. Namun perasaan harus diungkapkan apa pun hasilnya nanti. Karena tidak baik memendam perasaan terlalu lama karena bisa membebani pikiran juga dan membuat aktivitas terganggu.

Sebagian pria terlihat mudah dan lancar saat menyatakan perasaan ke gebetan perempuan, namun sebagiannya lagi merasa kesulitan dan belum tahu langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk menyatakan perasaan ke gebetan idamannya. Jika kamu termasuk yang masih bingung untuk menyatakan perasaan, IDN Times akan bagikan cara-cara menyatakan perasaan ke gebetan, khusus untuk kamu, Bro!

1. Pikirkan secara matang bahwa dia satu-satunya perempuan idaman kamu

5 Cara Ampuh Nyatakan Perasaan ke Gebetan, Dijamin Lancar!Ilustrasi pria menyatakan perasaan (pexels/vjapratama)

Sebelum menyatakan perasaan kamu harus meyakinkan diri kamu bahwa perempuan tersebut adalah satu-satunya idaman kamu. Pastikan tidak ada keraguan dalam diri kamu terhadap perempuan yang kamu ungkapkan perasaanmu kepadanya ini. Jika kamu merasa ada kekurangan pada dirinya, pastikan kekurangan yang ada itu bisa kamu terima.

Karena, jika ada sedikit keraguan yang masih mengganjal di dalam hati, ungkapan perasaanmu kepadanya nanti akan kurang maksimal. Si gebetan pun akan kurang yakin kepadamu dan berujung pada penolakan.

2. Perlihatkan keseriusan selama PDKT

5 Cara Ampuh Nyatakan Perasaan ke Gebetan, Dijamin Lancar!Ilustrasi pria PDKT dengan wanita (pexels/Taryn Elliott)

Dalam proses menyatakan perasaan ini tentu butuh pendekatan atau PDKT yang cukup. Perempuan incaranmu harus tahu lebih banyak tentang diri kamu agar merasa cocok denganmu dan bisa menerima hatimu.

Dalam proses PDKT, kamu harus menunjukkan keseriusan. Beberapa pria terkadang hanya main-main saat PDKT atau istilahnya 'tebar jala', di mana pria melakukan PDKT ke beberapa perempuan sekaligus dan berharap ada satu perempuan yang tertarik kepadanya.

Cara ini bisa membuat kamu terlihat kurang serius di mata perempuan, karena kamu seolah tak memberikan seluruh hati dan keseriusan kamu kepada perempuan yang sedang kamu PDKT meskipun mereka tidak tahu kamu juga sedang PDKT dengan beberapa perempuan lain. 

Jika kamu sudah yakin dengan seorang perempuan, fokus dan serius untuk menjalani PDKT dengan satu perempuan itu saja. Tunjukkan keseriusanmu kepadanya hingga si perempuan sudah paham kalau kamu menuju ke hubungan yang lebih serius saat PDKT berlangsung.

3. Tentukan waktu dan tempat yang tepat

5 Cara Ampuh Nyatakan Perasaan ke Gebetan, Dijamin Lancar!Ilustrasi pria akan menyatakan perasaan ke wanita (pexels/Taryn Elliott)

Proses menyatakan perasaan bisa menjadi sebuah momen yang penting untuk diingat. Sehingga dalam proses menyatakan perasaan ini kamu perlu mempertimbangkan tempat dan waktu yang tepat.

Kamu bisa memilih tempat yang menarik atau unik untuk menyatakan perasaan. Buat dia merasa senang dan nyaman dengan kamu mengajaknya pergi ke suatu tempat. Bisa tempat yang penuh kenangan saat kamu dan dia pertama kali bertemu, atau tempat yang dia sangat sukai. Dia bisa terharu karena kamu mengajaknya ke tempat yang menyenangkan sehingga meningkatkan kemungkinan untuk hatimu diterima olehnya.

Selain itu menggunakan tanggal yang baik juga bisa menjadi salah satu cara. Kamu bisa memilih tanggal ulang tahunnya sembari memberi kejutan, atau mencari tanggal yang menarik untuk jadian. Usaha ini bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kelancaran proses menyatakan perasaan kamu.

Baca Juga: 5 Sikap Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Pria yang Cool, Lakukan Bro!

4. Tembak gebetan secara langsung dan utarakan dengan jelas

5 Cara Ampuh Nyatakan Perasaan ke Gebetan, Dijamin Lancar!Ilustrasi pria menyatakan perasaan (pexels/Juan Pablo Serrano Arenas)

Beberapa pria menyatakan perasaannya melalui chat dan banyak juga yang berhasil. Hal itu sah-sah saja dilakukan. Namun jika kamu merasa menyatakan perasaan langsung lebih baik, maka lakukan proses menyatakan perasaan ini secara langsung. Dengan melakukan proses nyatakan cinta secara langsung kamu bisa meihat ekspresinya, serta si perempuan juga harus berpikir cepat untuk memberikan jawaban kepada kamu.

Saat menyatakan perasaan secara langsung, kamu juga harus mengatakannya dengan jelas. Hindari membuat kode-kode atau menyatakan perasaan dengan kalimat-kalimat kiasan sehingga membuat perempuan kurang paham akan maksud kamu. Bisa-bisa perempuan jadi merasa kamu kurang serius karena tidak mengatakannya secara jelas.

5. Siapkan diri terhadap penolakan

5 Cara Ampuh Nyatakan Perasaan ke Gebetan, Dijamin Lancar!Ilustrasi pria menyatakan perasaan (pexels/Lina Kivaka)

Penolakan jadi salah satu risiko paling menyakitkan yang bisa kamu dapatkan saat menyatakan perasaan. Namun tak masalah jika kamu ditolak, dan kamu harus siap dengan hal itu. Jika kamu mendapat penolakan, setidaknya kamu sudah menyatakan perasaanmu kepadanya, dan dirinya juga sudah tahu perasaan kamu yang sebenarnya kepada diri kamu.

Setelah penolakan terjadi, hubungan kalian bisa berbeda dengan sebelumnya karena sudah sama-sama tahu isi perasaan masing-masing, namun jangan menyerah. Jika kamu yakin bahwa dirinya masih merupakan perempuan yang kamu idamkan, maka lanjutkan proses PDKT dengan lebih baik lagi. Perbaiki apa yang menurutnya kurang dari diri kamu.

Bisa saja perempuan idaman kamu hanya menguji seberapa serius kamu kepadanya, sehingga jika dia masih membuka jalan untuk PDKT kembali, kamu juga harus membuktikan keseriusan lebih besar lagi kepadanya. Semoga dengan cara-cara ini proses menyatakan perasaan kamu jadi lebih lancar, ya!

Baca Juga: Tak Selamanya Negatif, Inilah 5 Keuntungan Jadi Pria yang Baperan

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya