Comscore Tracker

Bro, Pahami 5 Cara Bikin Wanita Nyaman Saat Chat denganmu 

#IDNTimesMen Jangan sampai chatmu bikin dia ilfil duluan!

Saat pendekatan (PDKT) maupun menjalin hubungan, memanfaatkan aplikasi chat yang ada di ponsel tentu sudah menjadi hal yang sering dilakukan oleh cowok. Namun, tak jarang para cowok malah gagal untuk membuat nyaman hati cewek yang menjadi lawan chattinganya. Bahkan, karena tidak nyaman, gebetan malah jadi ilfil duluan.

Alih-alih mendapatkan balasan yang panjang dan berkelanjutan, chat dari kamu justru dicueki oleh gebetan. Ini karena kamu dianggap kurang bisa membuatnya nyaman.

Nah, agar chat darimu gak lagi dicuekin dan bisa membuatnya nyaman, IDN Times bakal kasih 5 cara bikin cewek nyaman saat chat denganmu, Bro. Yuk, simak di bawah ini!

1. Awali chat dengan pertanyaan yang menimbulkan rasa ingin membalas

Bro, Pahami 5 Cara Bikin Wanita Nyaman Saat Chat denganmu Pexels/Keira Burton

Pertanyaan klasik, seperti "Lagi apa?" atau "Sudah makan atau belum?" saat chat, terkadang terasa sangat membosankan. Karena itulah coba untuk membuat pertanyaan yang bikin gebetan nyaman saat chat dan membuatnya ingin membalas chat-mu. Alih-alih mengirim pertanyaan klasik, kamu bisa memberikan pertanyaan yang menarik baginya.

Misalnya, kamu dapat memberikan komentar pada unggahannya di story sosial media atau story aplikasi chatnya dengan sebuah pertanyaan. Sehingga gebetanmu itu lebih tertarik untuk membalasnya.

Pilihlah story-nya yang berisi hal-hal seru seperti tentang hobi atau soal liburannya untuk dikomentari. Hindari mengomentari unggahan galau yang terlalu personal jika kamu belum begitu dekat dengannya. Ini karena cewek cenderung tidak mudah membuka hati untuk mencurahkan isi hatinya kepada orang yang belum dekat dengannya.

2. Perhatikan kalimat yang kamu kirimkan agar tidak menimbulkan salah persepsi

Bro, Pahami 5 Cara Bikin Wanita Nyaman Saat Chat denganmu Pexels/Katerina Holmes

Bahasa chat sangat berbeda dengan berbicara langsung. Ini karena lawan bicara tak melihat ekspresi kamu saat mengirim chat. Sebagai cowok, gak ada salahnya untuk menambahkan emoji atau stiker secukupnya ke dalam teks yang kamu kirim. Sehingga bikin cewek yang jadi lawan chatting-anmu nyaman saat chat karena tidak terjadi salah paham ketika membaca chat darimu.

Pahami juga penggunaan tanda baca ke dalam teks yang kamu kirimkan, agar wanita nyaman membaca chat dari kamu. Sehingga gak menimbulkan kebingungan yang membuatnya malas untuk membalas. 

Baca Juga: 10 Chat dari Pacar Posesif Ini Bikin Geregetan tapi Sayang, Kocak!

3. Saat belum dibalas, jangan kirim chat secara berulang-ulang

Bro, Pahami 5 Cara Bikin Wanita Nyaman Saat Chat denganmu Pexels/Vlada Karpovich

Menunggu chat yang tak kunjung dibalas memang menyebalkan. Apalagi menunggu chat dari cewek yang kamu sukai. Namun, kamu harus menyadari jika gak semua orang selalu memegang ponselnya setiap waktu dan selalu sempat untuk membaca chat darimu sepanjang waktu.

Kesalahan yang sering dilakukan cowok saat chatnya tak kunjung dibalas adalah dengan mengirim chat terus menerus pada cewek yang jadi lawan chatting-anmu, dengan harapan segera dibalas. Namun, bukan balasan yang kamu dapat, cewek yang jadi gebetanmu justru akan merasa kurang nyaman. 

Sebaiknya, cukup kirimkan pesan satu kali. Tunggu sampai chat-mu dibalas. Jika sudah berganti hari dan tak kunjung dibalas, kamu bisa mencari momen yang bagus untuk memulai kembali mengirimkan chat lagi.

Contohnya, kamu bisa chat untuk mengingatkan hal-hal penting yang mungkin dia lupa. Kamu juga dapat sekadar menanyakan hal-hal yang bersifat basa-basi, namun butuh balasan cepat. Seperti menanyakan tentang tugas kuliah, atau basa-basi untuk meminjam barangnya dengan alasan yang masuk akal. 

4. Buat dia penasaran dengan memainkan durasi saat membalas chat

Bro, Pahami 5 Cara Bikin Wanita Nyaman Saat Chat denganmu Pexels/Andrea Piacquadio

Perlu kamu ingat bahwa ada beberapa cewek sangat suka dengan cowok yang bikin penasaran, termasuk saat membalas chat. Jika kamu sudah mulai lancar chat dengannya, mainkan durasi saat membalas chat darinya. Biarkan pembicaraanmu dengannya sedikit 'menggantung'.

Kamu bisa menunda membalas chat darinya saat pembicaraan sedang seru-serunya. Jika kamu melakukan itu bakal bikin gebetanmu penasaran. Sehingga membuat momen chat kamu dengannya menjadi kian seru dan bikin gebetan nyaman chat denganmu. 

 

dan bertanya-tanya terhadap dirinya sendiri tentang dirimu,  sehingga membuat chattingan denganmu menjadi semakin seru karena emosi dari si wanita sudah termainkan olehmu. Hal ini akan otomatis bikin wanita nyaman saat chat denganmu jika dilakukan dengan tepat, Bro.

5. Hindari topik obrolan yang terlalu serius

Bro, Pahami 5 Cara Bikin Wanita Nyaman Saat Chat denganmu Pexels/Keira Burton

Berbicara melalui chat memang memiliki keterbatasan jika dibandingkan dengan berbicara langsung. Sehingga kamu perlu memilah mana pembicaraan yang cocok dilakukan melalui chat, mana yang cocok dibicarakan ketika berbicara langsung dengannya. 

Hindari pembicaraan yang terlalu serius, agar gebetanmu nyaman saat chat denganmu. Agar tak terlalu serius, kamu bisa menyisipkan obrolan dengan humor. Jika kamu tak punya bakat melucu, manfaatkan meme atau postingan lucu yang banyak beredar di sosial media untuk dikirimkan kepadanya, Bro.

Nah, jika kamu sudah bikin gebetan nyaman saat chat denganmu, kamu juga perlu membuatnya nyaman saat bertemu langsung ya, Bro. Jangan sampai kamu hanya bikin nyaman saat chatting-an saja!

Itulah 5 cara bikin wanita nyaman saat chat dengan cowok. Yuk, coba terapin semuanya, Bro! 

Baca Juga: Terkesan Dingin saat Chatting, 5 Zodiak Ini Aslinya Charming Banget

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya