Comscore Tracker

5 Cara Jitu Mengungkapkan Perasaan Cinta kepada Perempuan, Catat Bro!

Perasaan cinta jangan dipendam terus

Perasaan cinta benar-benar anugerah dari Tuhan. Kita gak akan tahu dengan siapa perasaan cinta itu akan muncul. Sehingga mengungkapkan perasaan kepada orang yang dicinta perlu kamu lakukan. Selain itu, mengungkapkan perasaan cinta bisa membuat hati lebih lega karena si dia jadi tahu perasaan kamu yang sebenarnya, kamu juga bisa mengetahui bagaimana perasaan dia kepada kamu.

Namun masalahnya, beberapa pria tidak berani mengungkapkan perasaan cintanya kepada orang yang disuka. Bisa karena malu, hingga perasaan takut ditolak dan si dia menjauh. Sebagai seorang pria, kamu tentu perlu memiliki keberanian untuk mengungkap perasaan kepada seorang perempuan. Jika saat ini kamu masih belum berani, IDN Times bakal bantu dengan lima cara jitu di bawah ini, Bro. Simak!

1. Persiapkan diri dengan matang dari segi mental

5 Cara Jitu Mengungkapkan Perasaan Cinta kepada Perempuan, Catat Bro!Ilustrasi pria akan menyatakan perasaan kepada wanita (unsplash/Jake Young)

Mempersiapkan diri dari segi fisik dan mental adalah hal yang perlu kamu lakukan pertama kali. Kamu harus berpikir lagi apakah dia benar-benar perempuan yang kamu cintai. Mantapkan hatimu untuk yakin bahwa dia adalah perempuan yang kamu cintai sebelum kamu menyatakan perasaan.

Hal ini juga menyangkut perasaan perempuan yang akan kamu 'tembak'. Jika kamu hanya main-main dalam menyatakan perasaan, nantinya hubungan kamu tidak akan mulus karena kamu tidak benar-benar cinta, dan pada akhirnya perempuan yang akan tersakiti. Pria sejati tidak akan berusaha menyakiti perempuan, bukan?

2. Tentukan waktu dan tempat yang tepat

5 Cara Jitu Mengungkapkan Perasaan Cinta kepada Perempuan, Catat Bro!Ilustrasi pria akan menyatakan perasaan cinta kepada wanita (unsplash/Helena Lopes)

Dalam menyatakan perasaan, kamu harus tahu waktu dan tempat yang tepat demi kelancaran saat menyatakan perasaanmu. Di momen yang tepat, perempuan akan lebih siap menerima perasaan yang kamu ungkapkan kepadanya. Jangan sampai perasaan kamu diterima olehnya, namun beberapa hari kemudian dia berubah pikiran karena saat kamu menyatakan perasaan, si dia sedang tidak pada kondisi yang dapat berpikir dengan jernih untuk menerima perasaan cintamu.

Pastikan juga tempat yang kamu pilih adalah tempat yang tidak mengganggu saat kamu akan menyatakan perasaan. Pastikan kalian berdua dapat berbicara dan mendengar dengan jelas apa yang sedang kalian obrolkan. Memilih tempat yang cenderung sepi, atau memilih tempat di mana di sana ada banyak teman-teman kamu yang siap membantu bisa menjadi pilihan sesuai dengan apa yang membuat kamu lebih maksimal saat menyatakan perasaan cinta.

3. Bangun mood yang baik bersama perempuan yang ingin kamu nyatakan cinta

5 Cara Jitu Mengungkapkan Perasaan Cinta kepada Perempuan, Catat Bro!Ilustrasi pria akan menyatakan perasaan cinta kepada wanita (unsplash/Scott Broome)

Respon seorang perempuan bisa bergantung pada mood yang dimilikinya saat itu. Jika kamu bermaksud untuk menyatakan perasaan cinta, sebaiknya pastikan mood perempuan yang kamu incar sedang dalam kondisi yang baik.

Kamu juga bisa berusaha menciptakan mood yang baik selama kamu mengajaknya pergi ke suatu tempat untuk menyatakan perasaan. Berikan obrolan dan suasana yang menyenangkan agar si dia merasa teristimewa olehmu. Beri hal-hal yang dia suka dan ingin dengar dari kamu sebelum kamu menyatakan perasaan cintamu.

Baca Juga: Catat! 5 Sikap Ini yang Bikin Pria Tampak Dewasa di Mata Cewek

4. Ungkapkan perasaanmu kepadanya di momen yang tepat

5 Cara Jitu Mengungkapkan Perasaan Cinta kepada Perempuan, Catat Bro!Ilustrasi pria sedang menyatakan perasaan kepada wanita (unsplash/Lauren Rader)

Kamu boleh saja merencanakan kejutan untuknya saat ingin menyatakan perasaan cinta. Kamu juga bisa bekerja sama dengan teman kamu atau bahkan temannya untuk membantu kamu menyukseskan rencana kamu.

Jika kamu merasa momennya sudah tepat, saatnya kamu menyatakan perasaan cinta dengan jelas kepada pasangan kamu. Nyatakan perasaan kamu dengan penuh kemantapan hati dan berikan senyuman terbaikmu saat kamu menyatakan perasaan padanya.

Memang, beberapa detik mengatakan perasaan cinta kepada perempuan, apalagi yang sangat disukai, sangat sulit dan bikin jantung berdebar. Namun sekian detik itu akan sangat berharga dan bisa mengubah kehidupan percintaan kamu selanjutnya. 

5. Perhatikan responnya

5 Cara Jitu Mengungkapkan Perasaan Cinta kepada Perempuan, Catat Bro!Ilustrasi pria sedang menyatakan perasaan cinta kepada wanita (unsplash/GRAHAM MANSFIELD)

Respon perempuan setelah mendengar ungkapan jujur perasaanmu kepadanya sangat bermacam-macam. Ada yang tertawa bahagia saat mendengarnya, ada juga yang merasa kaget, bahkan ada yang akan merespon kamu dengan nada bercanda.

Apa pun responnya, kamu harus menerimanya. Apa pun jawaban yang dia berikan, kamu juga harus menerimanya. Jika dia merespon dengan jawaban yang baik, maka selamat, kamu sudah dapat memiliki hatinya. Namun, jika jawabannya tidak memuaskanmu, tidak masalah. Setidaknya dia sudah tahu perasaan asli kamu kepadanya.

Dia akan terus memikirkan ungkapan perasaan kamu berhari-hari ke depan, apalagi jika kamu sudah membangun mood yang baik sebelum mengungkapkan perasaan. Dia akan mempertimbangkanmu. Pada masa-masa itu, beri dia waktu dan tunggu dia mempertimbangkan perasaan cintamu kepadanya.

Semoga dengan cara-cara ini kamu bisa sukses mengungkapkan perasaan cinta kepada perempuan idamanmu ya, Bro. Selamat mencoba!

Baca Juga: Catat! 5 Sikap Ini yang Bikin Pria Tampak Dewasa di Mata Cewek

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya