Comscore Tracker

Catat Bro, Inilah 5 Cara Membuat Cewek Nyaman Saat PDKT

#IDNTimesMen Jangan sampai bikin ilfil duluan!

Dalam proses mencari pasangan, tentu kamu harus melewati masa pendekatan terlebih dahulu. Namun, kadang saat belum lama melakukan PDKT, gebetanmu justru mulai menjauh karena merasa gak nyaman dengan cara PDKT yang kamu lakukan.

Lalu, bagaimana cara membuat gebetanmu nyaman saat kamu lakukan PDKT? Nah, berikut ini lima caranya, Bro. Yuk, simak di bawah ini. 

1. Jangan memuji terlalu berlebihan saat PDKT

Catat Bro, Inilah 5 Cara Membuat Cewek Nyaman Saat PDKTPexels/Katerina Holmes

Tak sedikit cewek yang justru merasa risi saat didekati oleh cowok yang baru saja dikenalnya. Bahkan, saat kamu memujinya secara berlebihan. Jika terlalu memujinya, bukannya tersanjung, justru sang gebetan akan takut kepadamu, Bro.

Cara membuat gebetan nyaman saat PDKT adalah tetap mendekatinya, namun dengan sikap biasa saja di awal. Hal itu bisa kamu lakukan sampai gebetanmu benar-benar merasa dekat. Jika sudah dekat denganmu, dia akan jadi lebih mudah menerima pujian yang kamu lontarkan.

2. Beri dia ruang untuk menikmati hari-harinya tanpamu

Catat Bro, Inilah 5 Cara Membuat Cewek Nyaman Saat PDKTPexels/Andrea Piacquadio

Masa-masa PDKT bisa jadi masa yang krusial bagi cowok demi mendapatkan pujaan hatinya. Akan tetapi, beberapa cowok terlalu sering 'mengganggu' gebetannya, baik secara langsung maupun mengirimkan banyak pesan teks yang bisa saja membuat sang gebetan gak nyaman.

Jika terlihat dia mulai kurang merespon pesan teks yang kamu kirimkan, sebaiknya kamu membiarkannya untuk menjalan aktivitas sehari-harinya tanpa ada kamu. Kalau kamu tetap 'mengganggunya', dia bakalan merasa tak nyaman, karena semua kegiatan yang awalnya lebih bebas dia lakukan sendiri, tiba-tiba jadi tak bebas karena ada 'gangguanmu'.

Jadi sebaiknya, kamu tetap membiarkannya untuk menikmati sendiri hari-harinya. Tidak adanya kamu ketika dia beraktivitas, bisa membuat gebetanmu rindu, sehingga dia akan otomatis mencari kamu, Bro.

Baca Juga: 5 Alasan di Balik Pentingnya Meluangkan Waktu saat Menjalani PDKT

3. Masuk ke dalam circle pertemanannya

Catat Bro, Inilah 5 Cara Membuat Cewek Nyaman Saat PDKTPexels/Andrea Piacquadio

Jika PDKT kamu di awal sudah mulai lancar, jangan takut untuk ikut berbaur dengan teman-temannya. Jangan takut jika gebetanmu mengajak untuk bertemu teman-temannya. Bagaimana pun, saat sudah jadian nanti, kamu juga akan mengenal teman-teman terdekatnya. Sehingga cukup penting untuk bisa berbaur dengan mereka saat masih PDKT.

Usaha untuk mendekati teman-temannya ini juga bisa menjadi tanda keseriusanmu saat PDKT. Apalagi, kebanyakan cewek menganggap calon kekasihnya juga harus mampu membuat nyaman teman-temannya. Ini karena cewek juga sering mendengar pendapat teman-teman terdekatnya untuk masalah asmara, lho.

4. Tahan perasaan cemburu buta

Catat Bro, Inilah 5 Cara Membuat Cewek Nyaman Saat PDKTPexels/Keira Burton

Terkadang perasaan suka yang menggebu membuat kamu jadi cemburu buta. Kamu jadi merasa khawatir jika ada cowok lain yang sedang mendekati gebetanmu. Jika kondisinya seperti itu, maka menjadi wajar jika kamu cemburu. 

Namun, jangan sampai kamu terlalu cemburu, bahkan kepada teman pria gebetan kamu, sehingga justru membuatnya gak nyaman. Jika terlalu cemburu, maka gebetanmu akan berpikir bahwa, belum pacaran saja sudah mudah cemburu, bagaimana jika sudah pacaran nanti? Selain itu, gebetanmu juga menjadi khawatir jika nanti memiliki kekasih yang cenderung posesif. So, jangan sampai terlalu cemburu, agar gebetanmu tetap nyaman di dekatmu. 

5. Jangan takut jadi friendzone

Catat Bro, Inilah 5 Cara Membuat Cewek Nyaman Saat PDKTPexels/Trinity Kubassek

Terkadang wanita merespon perhatian pria bukan berarti dia menyukai pria tersebut untuk dijadikan pacar, namun justru hanya dijadikan teman saja. Karena hal ini sering terjadi, para pria justru khawatir jika hubungannya berujung friendzone.

Padahal kamu tak perlu khawatir jika akan terjebak friendzone. Kamu justru bisa lebih memahami karena wanita cenderung akan lebih terbuka dengan sahabatnya, sehingga kamu bisa mendapatkan hatinya karena sudah nyaman denganmu.

Tak jarang juga, ada orang yang justru berjodoh sampai menikah dengan sahabatnya sendiri, karena sudah terlanjur nyaman. Jadi, sebaiknya nikmati saja proses ini, hingga saatnya tiba ketika dia menjadi kekasihmu.

Itulah 5 cara membuat wanita nyaman saat PDKT. Semoga dengan menerapkan kelima hal ini, PDKT kamu jadi lancar ya, Bro!

Baca Juga: 5 Risiko Ini Akan Kamu Alami jika Lakukan PDKT Hanya Lewat Online Saja

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya