Comscore Tracker

5 Cara Memeluk Perempuan yang Membuatnya Nyaman, Catat Bro! 

Karena pelukan adalah ungkapan kasih sayang 

Pelukan bisa diartikan sebagai tanda kasih sayang baik pada pasangan maupun kepada sahabat. Pelukan kepada pasangan juga bisa menyimbolkan keromantisan, sedangkan pelukan kepada sahabat bisa mempererat ikatan persahabatan yang sudah lama terjalin.

Beberapa pria terkadang masih merasa canggung dan bingung harus bagaimana saat melakukan pelukan dengan perempuan. Agar perempuan merasakan pelukan yang tulus dan nyaman, seorang pria harus mampu melakukannya dengan cara yang baik.

Jika kamu masih bingung bagaimana cara memeluk perempuan dengan baik, kamu bisa ikuti kelima caranya di bawah ini lho, bro!

1. Cari tahu apakah dia suka dipeluk atau tidak

5 Cara Memeluk Perempuan yang Membuatnya Nyaman, Catat Bro! Ilustrasi pria memeluk wanita (unsplash/Mihai Neiconi)

Meski pelukan melambangkan rasa kasih sayang dan dapat membuat nyaman, namun gak semua perempuan bisa dengan mudah kamu peluk. Beberapa perempuan yang belum memiliki ikatan yang kuat denganmu bisa saja menolak pelukanmu.

Cari tahu dulu sejauh apa hubungan kamu dengan perempuan yang akan kamu peluk. Jika memang sudah sangat dekat baik sebagai sahabat atau pasangan, maka kamu gak perlu ragu memeluknya. Jika masih ragu, kamu bisa melihat kembali gerak-geriknya.

Di beberapa momen, bahkan saat pertama kali berkenalan, seorang perempuan bisa otomatis melakukan pelukan kepada seorang pria sebagai tanda perkenalan yang ramah. Kamu cukup memerhatikan gerakannya, jika dirinya sudah mulai ingin melakukan gerakan pelukan, kamu bisa membalas pelukannya.

Pastikan tubuh kamu juga dalam kondisi yang bersih dan wangi agar si dia tidak merasa terganggu dengan aroma tubuh kamu saat berpelukan.

2. Peluklah si dia di momen yang tepat

5 Cara Memeluk Perempuan yang Membuatnya Nyaman, Catat Bro! Ilustrasi pria memeluk wanita (unsplash/freestocks)

Pelukan akan menjadi sebuah ungkapan rasa sayang jika dilakukan di momen yang tepat. Beberapa momen yang bisa membuat pelukan tepat dilakukan adalah saat kalian berdua sedang mengalami momen emosional bersama.

Misalnya, saat kalian berdua mendapatkan sebuah kabar bahagia, kalian bisa merayakannya dengan berpelukan. Sebaliknya, saat perempuan sedang merasa sedih, sebuah pelukan hangat bisa menenangkannya tanpa harus mengeluarkan kata-kata penenang.

Selain itu momen pertemuan dan perpisahan juga bisa menjadi saat yang tepat untuk melakukan pelukan. Saat kamu harus berpisah dengannya cukup lama, memberikan pelukan hangat bisa membuatnya merasa nyaman. Begitu juga saat dia kembali, perasaan rindu bisa dilampiaskan dengan berpelukan.

3. Hampiri si dia dengan perlahan sebelum memeluknya

5 Cara Memeluk Perempuan yang Membuatnya Nyaman, Catat Bro! Ilustrasi pria memeluk wanita (unsplash/Tani Eisenstein)

Saat akan memeluknya, kamu tidak bisa dengan spontan melakukan pelukan kepadanya jika ikatan yang kalian miliki belum kuat. Siapkan diri untuk memeluknya dengan menarik napas, hampiri dia dan lakukan kontak mata dengannya.

Kamu bisa memberikan gerakan untuk mengajaknya berpelukan dengan mengangkat sedikit tangan ke atas ke posisi yang nyaman untuk berpelukan. Jika dia meresponnya maka peluklah dia dengan baik. Namun jika dia menolak, jangan paksakan kehendakmu untuk memeluknya.

Baca Juga: 5 Jenis Bibir Perempuan yang Paling Disukai Banyak Pria, Catat Bro!

4. Atur berapa lama kamu akan memeluknya

5 Cara Memeluk Perempuan yang Membuatnya Nyaman, Catat Bro! Ilustrasi pria memeluk wanita (unsplash/Anastasia Sklyar)

Pelukan pertemanan biasanya terjadi sangat singkat. Cukup 2 hingga 3 detik melakukan pelukan pertemanan sudah sangat cukup agar menghindari pelukan menjadi hal yang lebih intim yang lebih cocok untuk dilakukan kepada pasangan.

Sedangkan, pelukan kepada pasangan atau anggota keluarga bisa dilakukan lebih lama. Hal ini karena hubungan kalian sudah sangat dekat sehingga menjadikan pelukan sebagai hal yang lebih intim untuk dilakukan.

5. Ini saat yang tepat kamu harus mengakhiri pelukan

5 Cara Memeluk Perempuan yang Membuatnya Nyaman, Catat Bro! Ilustrasi pria memeluk wanita (unsplash/Igor Érico)

Jika pelukan pertemanan hanya dilakukan beberapa detik, pelukan dengan pasangan atau keluarga terkadang membuat kamu bingung kapan harus menyudahi pelukannya. Jika kamu merasa sudah cukup untuk memeluknya, kamu bisa sedikit melonggarkan tangan dan sedikit mundur untuk menyudahi pelukan.

Jika si dia ingin menyudahi pelukan duluan, kamu harus peka dengan gerakan yang dia lakukan. Jika dia sudah mulai merenggangkan tangannya dan mulai berjalan sedikit mundur, maka saat itulah kamu juga harus melepaskan pelukanmu dan menyudahinya.

Di beberapa momen seperti saat pasangan atau keluarga sedang bersedih, kamu juga bisa melakukan hal-hal yang bisa membuatnya lebih baik setelah berpelukan. Seperti dengan menciumnya atau membelainya setelah berpelukan agar bisa membuatnya semakin nyaman.

Sedangkan kepada teman atau sahabat, kamu bisa mengucapkan beberapa kata-kata sesuai momen yang sedang dirasakan. Misalnya saat harus berpisah, kamu bisa mengatakan kalimat perpisahan yang akan selalu dia ingat setelah berpelukan denganmu.

Pada momen bahagia, kamu juga bisa melontarkan kalimat sesuai dengan hal bahagia apa yang dia rasakan, misalnya "selamat atas prestasi kamu menjuarai perlombaan ini." Dia akan merasa kalimat tersebut lebih berkesan daripada mengucapkannya tanpa berpelukan.

Baca Juga: 10 Pasangan Artis yang Berpose Pelukan dari Belakang, Romantis Abis!

Baca Juga: 5 Aktivitas Media Sosial Ini Menandakan Kamu Belum Move On dari Mantan

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya