Comscore Tracker

5 Ciri Cewek Matre yang Bisa Bikin Cowok Tekor, Perhatikan!

#IDNTimesMen Sebaiknya hindari wanita matre, Bro!

Mendekati cewek adalah hal yang sering dilakukan cowok yang sedang mencari pasangan. Dari beragam cewek yang didekati, tak jarang cowok terjebak dengan cewek matre yang hanya menginginkan materi yang dimiliki oleh cowok saja. Bagi cewek matre, mendapatkan uang dan barang mewah menjadi motivasi utama dalam hal percintaan.

Cewek matre bisa membuat pria tekor, karena finansial para cowok bisa menjadi korban hubungan yang bisa dibilang kurang sehat ini. Sehingga ada baiknya kamu menghindari cewek matre yang ciri-cirinya bisa kamu cek di artikel ini, Bro!

1. Tidak pernah ragu menerima pemberian dalam bentuk materi

5 Ciri Cewek Matre yang Bisa Bikin Cowok Tekor, Perhatikan!Ilustrasi pria memberi uang (unsplash/Brock Wegner)

Sebagai seorang cowok, apalagi yang sedang mendekati cewek, sudah sewajarnya untuk menawari cewek yang mereka dekati dengan hal yang bersifat material. Seperti menjemput mereka dengan kendaraan yang nyaman, mentraktir mereka saat sedang berkencan, hingga memberi barang-barang yang sifatnya hadiah kepada cewek.

Namun, kamu perlu memerhatikan bagaimana respon cewek yang sedang kamu dekati. Apakah mereka sangat antusias saat kamu menawarkan barang-barang yang sifatnya materialistis dan uang, atau justru cewek tersebut menolak dan enggan menerimanya karena merasa belum cocok menerimanya.

Bahkan jika sudah parah, cewek matre juga menginginkan kamu membayarkan hal-hal yang sifatnya kebutuhan pribadi bagi mereka sendiri lho. Seperti saat pergi ke salon atau membeli barang-barang kebutuhan ceweek, mereka tak segan meminta kamu membayarkannya. 

2. Suka bertanya hal yang berkaitan dengan materi

5 Ciri Cewek Matre yang Bisa Bikin Cowok Tekor, Perhatikan!Ilustrasi pria dan wanita mengobrol (unsplash/Gama. Films)

Mengobrol menjadi hal yang menyenangkan saat sedang mendekati cewek. Namun bagi cewek matre, mereka bisa tiba-tiba menanyakan hal yang bersifat materialistis dan finansial kepada cowok yang sedang mendekatinya, lho. Karena memang tujuan utama mereka adalah mendapatkan uang dan beragam keuntungan lain dari cowok yang mendekatinya. Mereka begitu antusias menanyakan hal-hal tersebut.

Tentu saja faktor finansial penting dalam hubungan, namun bukan berarti cewek bebas menggunakan materi dari pasangannya sesuka hati. Terlebih jika akan melanjutkan ke hubungan yang lebih serius, yaitu pernikahan, seorang cewek perlu memiliki kemampuan menjaga dan mengatur finansial keluarga, bukan? Sehingga sebaiknya hindari dari awal cewek yang terlalu berfokus kepada obrolan finansial pria yang akan digunakan untuk kebutuhan mereka sendiri.

3. Gemar memiliki barang-barang mewah dan memamerkannya

5 Ciri Cewek Matre yang Bisa Bikin Cowok Tekor, Perhatikan!Ilustrasi wanita memamerkan barang mewah (pexels/Tima Miroshnichenko)

Salah satu tujuan cewek menjadi matrealistis adalah untuk mengesankan cewek lain, termasuk teman-temannya. Sehingga mereka akan berusaha memamerkan apa yang mereka miliki dari segi materi, baik melalui media sosial maupun dalam kehidupan sehari-hari. Dari sini kamu juga sudah bisa memerhatikan apakah sifat cewek tersebut materialistis atau tidak.

Tentu saja kamu juga perlu tahu latar belakang cewek tersebut. Karena zaman sekarang, tak jarang banyak cewek yang sukses dalam hal finansial karena usaha yang mereka lakukan sendiri, dan sah-sah saja jika mereka sekali-kali ingin menunjukkan pencapaiannya. Kamu bisa mengukur hal-hal yang dipamerkan dengan latar belakang cewek tersebut. Karena biasanya cewek yang memang benar-benar sukses tak punya banyak waktu untuk memamerkan barang-barang mewahnya, karena mereka sibuk berkarier.

Baca Juga: 5 Cara Bertengkar dengan Pasangan Secara Sehat, Catat Bro! 

4. Suka mendekati cowok yang terlihat mapan

5 Ciri Cewek Matre yang Bisa Bikin Cowok Tekor, Perhatikan!Ilustrasi wanita mendekati pria mapan (pexels/Vlada Karpovich)

Saat sedang mendekati cewek, melakukan sedikit pengamatan tentu perlu dilakukan seorang cowok. Kamu bisa memerhatikan apakah cewek tersebut cenderung lebih suka dekat dengan cowok yang terlihat mapan dan berduit atau tidak. Zaman sekarang hal ini cukup mudah dilihat dari media sosial lho, Bro!

Kamu juga bisa mencoba mendekatinya tanpa menonjolkan sisi finansial yang kamu miliki, lalu lihat bagaimana responnya. Tapi tentu saja kamu tetap perlu jadi seorang cowok yang rapi dan bersih ya, Bro.

Jika dia terlihat kurang antusias dan lebih tertarik dengan cowok yang menonjolkan sisi finansial dan materi, maka bisa jadi cewek tersebut bersifat matre. Kamu perlu hati-hati dan mencari tahu lebih dalam jika masih ingin mendekatinya, Bro!

5. Suka berbelanja barang-barang di luar kebutuhan utama

5 Ciri Cewek Matre yang Bisa Bikin Cowok Tekor, Perhatikan!Ilustrasi pria dan wanita mengobrol (unsplash/Gama. Films)

Setiap manusia memiliki kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, namun beberapa justru lebih suka memenuhi kebutuhan sekunder dan tersier terlebih dahulu. Mereka ingin agar terlihat memiliki kemampuan finansial yang baik di hadapan orang lain. Ya, kebutuhan sekunder dan tersier seperti smartphone, perhiasan, hingga kendaraan, memang lebih terlihat daripada kebutuhan pokok seperti rumah, makanan, dan tabungan atau investasi. Sehingga mereka cenderung suka membelanjakan barang-barang diluar kebutuhan pokok mereka.

Jika kamu akan mendekati cewek yang lebih suka membelanjakan uang dengan barang-barang yang dirasa bukan kebutuhan yang penting, maka kamu wajib berhati-hati, Bro. Perhatikan kembali cewek tersebut, apakah mereka memang memiliki keuangan yang cukup untuk membeli barang-barang mewah tersebut dan kebutuhan pokok mereka sudah terpenuhi, atau mereka suka berbelanja hanya untuk membuat orang lain terkesan.

Memilih cewek yang tidak matre sangat penting buat kamu yang ingin mencari pasangan secara serius. Seorang cowok juga perlu berusaha memiliki finansial yang baik, dan cewek sah-sah saja untuk memerhatikan faktor finansial seorang cowok yang akan jadi pasangannya.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah kemampuan mengatur keuangan yang dimiliki seorang cewek. Apakah dia hanya akan menggunakan uang yang dimiliki cowok untuk kesenangan diri sendiri atau berusaha mengatur keuangan untuk kebutuhan bersama. Jadi hati-hati dalam memilih cewek, ya. Jangan sampai terjebak dengan cewek matre, Bro.

Baca Juga: 5 Perilaku Buruk yang Bikin Kamu Dijuluki Lelaki Lemah, Perbaiki!  

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya