Comscore Tracker

5 Sikap yang Seharusnya Dimiliki Seorang Pria Sejati Sejak Dini 

Apakah kamu sudah memilikinya?

Menjadi seorang pria sejati tak lepas dari sikap-sikap tertentu yang sebaiknya dimiliki. Nah, jika saat ini kamu masih muda dan tidak ingin menyesal saat sudah cukup berumur nanti, kamu sebaiknya mulai mengasah kemampuan untuk memiliki sikap-sikap yang diperlukan sebagai seorang pria sejati. 

Jangan sampai terlambat, ini 5 sikap seorang pria sejati yang sebaiknya kamu miliki sejak dini, Bro.

1. Kepemimpinan

5 Sikap yang Seharusnya Dimiliki Seorang Pria Sejati Sejak Dini Unsplash/Austin Distel

Seorang pria setidaknya harus memiliki sikap kepemimpinan. Meski tak jadi pemimpin di lingkungan kerja, kamu tetap akan menjadi pemimpin keluarga. Setidaknya, kamu perlu memiliki beberapa sikap seorang pemimpin. Memiliki rasa empati, inovatif, dan ambisius menjadi kemampuan yang penting dimiliki seorang pemimpin, lho.

Jadi mulai sekarang berlatih menjadi pemimpin ya, Bro. Tidak harus langsung di skala besar, cukup di lingkungan sekitar kamu dulu.

2. Kepercayaan diri

5 Sikap yang Seharusnya Dimiliki Seorang Pria Sejati Sejak Dini Pexels/mentatdgt

Kepercayaan diri yang harus dimiliki pria adalah percaya untuk bisa melakukan setiap apa yang menjadi tugasnya. Sebagai seorang pria, mungkin kamu pernah mengalami kegagalan di masa lalu yang membuatmu jadi kurang percaya diri lagi. Namun, kamu harus ingat bahwa setiap pria yang sukses pasti pernah mengalami kegagalan. So, sebagai seorang pria yang bakal menjadi pemimpin, kamu harus percaya diri untuk selalu bangkit dari kegagalan. Semangat, Bro

3. Menjaga kesehatan

5 Sikap yang Seharusnya Dimiliki Seorang Pria Sejati Sejak Dini Pexels/Pixabay

Jangan sampai saat sudah menjadi pria dewasa nanti usahamu untuk bekerja menjadi kurang maksimal karena masalah kesehatan. Sebelum terlambat, biasakan untuk makan makanan yang bernutrisi dan rutin berolahraga selagi masih muda. Tidak perlu yang berat-berat dan mengeluarkan biaya banyak, cukup jogging atau bersepeda secara rutin saja sudah cukup untuk menjaga kesehatan kamu.

4. Menyayangi keluarga

5 Sikap yang Seharusnya Dimiliki Seorang Pria Sejati Sejak Dini Pexels/Katie E

A man who doesn't spend time with his family can never be a real man

Begitulah salah satu quote dari film The Godfather, film action yang banyak digandrungi pria. Di film itu sang tokoh utama sangat menyayangi keluarganya meski dia disibukkan dengan bisnisnya.

Kamu harus ingat bahwa keluarga adalah orang yang sangat dekat denganmu dalam hidup. Jika kamu belum berkeluarga, maka orangtua dan saudara kandung kamu adalah orang-orang yang juga harus selalu kamu jaga kedekatannya.

Jika kamu sudah tidak tinggal serumah dengan keluarga, jangan lupa untuk selalu rutin menghubungi mereka. Jangan sampai kamu menyia-nyiakan waktu kamu untuk tidak terkoneksi dengan keluarga lho, Bro

5. Menghormati orang lain

5 Sikap yang Seharusnya Dimiliki Seorang Pria Sejati Sejak Dini Pexels/fauxels

Hidup tak lepas dari yang namanya relasi dan saling membantu antar sesama. Sehingga di mana pun kamu berada, biasakan untuk selalu menghormati orang di sekitarmu siapa pun itu.

Kita gak bakal tahu di masa depan kita akan bertemu kembali orang yang sebelumnya pernah kita temui atau tidak. Apalagi bagi seorang pria yang tentu membutuhkan banyak relasi untuk segala proses menuju kedewasaan dan kesuksesannya.

Nah, itulah sikap-sikap seorang pria sejati yang harus kamu miliki selagi masih muda dan sebelum semuanya terlambat, Bro. Tentu tak ada manusia yang sempurna, karena itulah mungkin ada beberapa sikap tersebut belum kamu miliki sebagai seorang pria. Tapi, harus tetap berusaha untuk memilikinya, agar kamu pantas disebut sebagai pria sejati.

Baca Juga: 7 Tanda yang Pasti Dimiliki Seorang Pria Sejati, Kamu Punya?

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya