Comscore Tracker

Dikenal Penyayang, Ini 5 Sifat Khas Cowok yang Lahir Bulan September

Penyayang namun pemilih, lho

Cowok yang lahir di bulan September dikenal sebagai orang yang penyayang. Mereka gak pandang bulu dalam menyayangi orang lain, baik kekasihnya sendiri, orangtua, hingga temannya. 

Namun, di balik sifat penyayangnya itu, cowok yang lahir di bulan September ternyata punya sifat khas yang melekat pada diri mereka, lho. Mau tahu apa saja? Yuk, langsung simak di bawah ini.

1. Cowok kelahiran bulan September kurang romantis dalam perkataan

Dikenal Penyayang, Ini 5 Sifat Khas Cowok yang Lahir Bulan SeptemberUnsplash/freestocks

Meskipun penyayang, cowok yang lahir pada bulan September ternyata kurang mampu mengungkapkan perasaan sayangnya melalui kata-kata. Mereka lebih suka mengungkapkan perasaannya dengan perbuatan.

Mereka menunjukkan keromantisannya dengan cara lain, yaitu melalui tindakan. Sehingga bagi cewek yang suka dengan kalimat-kalimat romantis, tidak akan menemukan hal itu dalam diri cowok yang lahir di bulan September.

2. Cowok kelahiran bulan September paling betah menjomblo

Dikenal Penyayang, Ini 5 Sifat Khas Cowok yang Lahir Bulan SeptemberPixabay/Pexels

Karena kasih sayangnya bisa diberikan kepada orang banyak, tidak hanya pasangannya semata, cowok kelahiran bulan September benar-benar betah menjomblo. Mereka selalu mengungkapkan dan mencurahkan rasa sayangannya kepada orang-orang di sekitarnya.

Bagi mereka memiliki pasangan atau tidak adalah sebuah takdir yang bisa dengan santai untuk mereka jalani. Saat menjomblo, mereka menganggap bahwa diri mereka memang sedang ditakdirkan menjomblo. Sehingga mereka akan menikmatinya.

Baca Juga: 7 Sifat Cowok ala Rezky Aditya yang Bikin Cewek Makin Cinta

3. Namun, jika sudah memiliki kekasih, mereka bakal melakukan apa pun demi orang yang dicinta

Dikenal Penyayang, Ini 5 Sifat Khas Cowok yang Lahir Bulan SeptemberUnsplash/Davids Kokainis

Mendapatkan hati cowok kelahiran bulan September memang sulit. Mereka juga cenderung pemilih dalam urusan percintaan. Namun, jika sudah terikat dalam sebuah hubungan, mereka bisa melakukan apa pun bagi pasangannya.

Mereka bisa mengungkap rasa cinta dan berkorban demi cinta melalui berbagai perbuatan. Mereka juga tulus melakukannya tanpa meminta balasan apa pun.

Cowok kelahiran bulan September juga orang yang sabar jika sudah terlibat dalam urusan asmara. Mereka akan menjadi pasangan yang setia dan tetap bertahan dengan segala hal yang terjadi.

Saat mencari pasangan, mereka juga akan bersabar menunggu sampai mendapatkan pasangan yang benar-benar cocok .

4. Cowok kelahiran bulan September selalu berusaha untuk tidak menyakiti orang lain

Dikenal Penyayang, Ini 5 Sifat Khas Cowok yang Lahir Bulan SeptemberPixabay/27707

Rasa sayang mereka terhadap orang lain begitu besar. Mereka bahkan, benar-benar tidak ingin membuat orang lain merasa tersinggung.

Mereka akan sulit mengatakan "tidak" saat orang lain mengajaknya melakukan sesuatu. Mereka juga pandai dalam mendekati seseorang, sehingga orang akan mudah akrab dengan mereka meski baru saja mengenalnya.

5. Cowok kelahiran bulan September terkadang sering berpikir berlebihan

Dikenal Penyayang, Ini 5 Sifat Khas Cowok yang Lahir Bulan SeptemberPixabay/Pexels

Tak jarang cowok kelahiran bulan September sering merasa cemas. Hal ini terjadi karena mereka terkadang berpikir terlalu berlebihan. Mereka butuh waktu cukup lama untuk menenangkan diri jika ada masalah yang terjadi dan membebani pikirannya.

Dalam mengambil keputusan pun, mereka akan memikirkannya dengan matang-matang. Cowok kelahiran bulan September cenderung tidak gegabah dalam bertindak. Bahkan, mereka cenderung lama dalam bertindak. Ini dikarenakan, mereka harus memikirkan apa yang akan dilakukannya secara mendalam terlebih dahulu.

Itulah sifat-sifat khas cowok kelahiran bulan September. Apakah kamu punya teman yang seperti ini, atau justru kamu sendiri lahir di bulan September, Bro?

Baca Juga: Suka Tantangan, Inilah 5 Karakter Cowok Kelahiran Bulan Agustus

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya