Comscore Tracker

5 Tanda Pria Beristri Mencintai Perempuan Lain, Segera Sadar!

Jaga hati agar tak terjerumus perselingkuhan

Kehidupan berumah tangga memang tak semudah yang dibayangkan. Selain harus menyesuaikan diri dengan sifat pasangan yang baru terlihat setelah menikah, juga ada berbagai macam cobaan seperti kehadiran perempuan lain yang memungkinkan untuk terjadinya perselingkuhan.

Sebagai seorang suami yang baik, tentu saja kamu harus menjaga hati agar tidak berpaling kepada perempuan lain. Beberapa ciri-ciri seorang pria yang hatinya mulai menyukai perempuan lain bisa kamu cek di bawah ini, agar kamu dapat tersadar jika sudah terlalu jauh dari cinta sejati kamu yang sesungguhnya, yaitu istri kamu. Dan, kamu dapat melakukan tindakan pencegahan agar tak terjerumus ke dalam perselingkuhan.

1. Mulai mencari perhatian perempuan lain

5 Tanda Pria Beristri Mencintai Perempuan Lain, Segera Sadar!Ilustrasi pria beristri sedang menarik perhatian wanita lain (unsplash/Malte Helmhold)

Bergaul dengan lawan jenis tentu tak bisa dihindari meski seorang pria sudah menikah. Namun yang dapat dihindari oleh seorang pria yang setia adalah dengan menjaga diri agar tidak mencoba menggoda wanita lain yang dia temui.

Dunia digital yang semakin dekat dengan kehidupan sehari-hari, juga membuat semakin mudah dalam mendekati seorang wanita, termasuk di sosial media. Beberapa pria beristri tergoda untuk mencoba menggoda wanita yang dia kenal melalui sosial media. Namun perilaku ini tanpa disadari sudah menjadi salah satu tanda bahwa seorang pria beristri mulai mencari wanita lain untuk disukai.

Seorang pria yang sudah menikah harus menjaga diri baik di dunia digital maupun di kehidupan sehari-hari untuk tidak sekali pun mencoba menggoda wanita lain. Karena sekali mencoba menggoda wanita lain, maka lama-kelamaan seorang pria akan terbiasa melakukannya dan bisa mengurangi perasaan cinta kepada istri.

2. Mulai menceritakan masalah rumah tangga ke perempuan yang didekati

5 Tanda Pria Beristri Mencintai Perempuan Lain, Segera Sadar!Ilustrasi pria beristri mendekati wanita lain (unsplash/Brooke Cagle)

Masalah rumah tangga adalah hal yang wajar terjadi dalam hubungan suami istri. Dan menceritakan masalah rumah tangga kepada orang lain yang sudah berpengalaman untuk mendapatkan solusi adalah hal yang dapat dilakukan demi memperbaikin rumah tangga.

Namun, yang harus dihindari adalah menceritakan masalah rumah tangga kepada perempuan lain yang mungkin kamu sudah mulai menyukainya. Masalah ini bisa menjadi celah untuk perempuan lain masuk. Karena, perempuan lain yang juga tertarik padamu dapat menawarkan hal yang lebih baik dari permasalahan yang dihadapimu dengan istri. Sehingga membuat kamu tergoda untuk berselingkuh. Hati-hati, Bro!

3. Mencari momen untuk selalu berada di dekat perempuan lain

5 Tanda Pria Beristri Mencintai Perempuan Lain, Segera Sadar!Ilustrasi pria beristri mendekati wanita lain (unsplash/DISRUPTIVO)

Jika sudah dekat dengan perempuan lain, seorang pria beristri akan mencoba mencari momen untuk dapat dekat dengan perempuan tersebut. Apalagi jika perempuan tersebut adalah teman kerja. Bisa-bisa seorang pria beristri menjadikan alasan pekerjaan untuk bisa menghabiskan waktu bersama perempuan lain.

Tanpa disadari, pria beristri yang sedang dekat dengan perempuan lain terasa jarang ada waktu untuk istri di rumah. Pria yang sedang dekat dengan perempuan lain lebih suka menghabiskan waktunya di luar tanpa bersama istri. Dan, saat sedang di rumah pun, pria ini sibuk dengan ponselnya untuk kembali menghubungi perempuan yang sedang dekat dengannya.

Baca Juga: 5 Tipe Orang yang Rawan Selingkuh, Cek Kebenarannya!

4. Mulai membanding-bandingkan istri dengan perempuan idaman lain

5 Tanda Pria Beristri Mencintai Perempuan Lain, Segera Sadar!Ilustrasi pria membandingkan istri dengan wanita lain (unsplash/Michael Easterling)

Tanpa disadari, seorang pria beristri yang sedang dekat dengan perempuan lain akan mulai membandingkan sikap istrinya dengan sikap perempuan yang sedang dekat dengannya. Pria akan mulai membandingkan melalui pemikirannya, bahkan tidak segan membandingkannya dengan mengatakan langsung kepada istrinya, meski tidak secara gamblang menyebutkan perempuan lain yang sedang dia maksud sebagai pembanding.

Tentu saja tidak ada orang yang suka jika dibanding-bandingkan. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hanya saja ketika sedang jatuh cinta, yang terlihat hanya kelebihannya saja. Sehingga jika terjebak dalam hal ini, kamu harus melihat kembali sikap-sikap baik yang dimiliki oleh istri, yang mungkin tak bisa digantikan oleh orang lain.

5. Merasa cemburu jika perempuan yang didekati bersama pria lain

5 Tanda Pria Beristri Mencintai Perempuan Lain, Segera Sadar!Ilustrasi pria sedang cemburu (pixabay/gracinistudios)

Cemburu adalah tanda sayang. Ya, itu benar adanya. Jika seorang pria apalagi sudah beristri merasa cemburu saat seorang perempuan dekat dengan pria lain, artinya pria tersebut sudah ada perasaan sayang kepada perempuan itu.

Jika kamu yang sudah beristri dan mengalami hal ini, ada baiknya untuk menyadari bahwa dirinya bukanlah milikmu. Kamu sudah memiliki istri yang harus disayangi sepenuh hati. Kamu tetap harus menjaga hati dengan setia kepada istri. Bukan hanya karena kamu seorang suami, namun karena kamu seorang lelaki sejati, Bro!

Baca Juga: 5 Alasan Ini Buat Pasangan Menyerah pada Hubungan, Tak Hanya Selingkuh

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya