Comscore Tracker

5 Tanda Pria Ekstrover Jatuh Cinta, Perhatikan Bro!

Tanda-tandanya mudah dilihat

Kepribadian dasar manusia umumnya dibagi menjadi dua, yaitu introver dan ekstrover. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), introver adalah orang yang minatnya ditujukan kepada yang ada di dalam pikiran dan perasaannya sendiri. Sedangkan ekstrover, adalah orang yang minatnya ditujukan seluruhnya kepada yang ada di luar dirinya dan tidak ditujukan kepada yang ada dalam pikiran dan perasaannya sendiri.

Menariknya, setiap kepribadian ternyata memiliki tanda-tanda khusus saat dirinya sedang jatuh cinta. Kali ini IDN Times akan membahas bagaimana tanda-tanda saat pria ekstrover sedang jatuh cinta.

Barang kali kamu termasuk dalam pria ekstrover, dan memiliki tanda-tanda ini, bisa jadi kamu saat ini sedang jatuh cinta. Mau tahu apa saja tanda-tandanya? Yuk, simak di bawah ini, Bro!

1. Tak pernah ragu untuk menghubungi duluan

5 Tanda Pria Ekstrover Jatuh Cinta, Perhatikan Bro!Ilustrasi pria ekstrover menghubungi duluan (pexels/Andrea Piacquadio)

Pria ekstrover cenderung bersikap terbuka. Mereka merasa lebih nyaman untuk mengutarakan apa yang mereka rasakan daripada memendamnya sendirian. Salah satunya saat sedang jatuh cinta.

Seorang ekstrover mudah terlihat dari ekspresi dan sikapnya saat sedang jatuh cinta. Termasuk saat sedang merindukan orang yang dia cintai. Meski belum resmi berpacaran, seorang pria ekstrover tak ragu untuk menghubungi perempuan yang dia cintai duluan.

Mereka gak ragu untuk mengajak pergi bersama perempuan yang diidam-idamkan. Karena mereka tidak tahan jika harus menunggu momen yang tepat untuk mengajak perempuan duluan. Mereka lebih suka menciptakan momen daripada menunggu. Mereka juga cenderung gak sabaran untuk melancarkan proses PDKT dengan perempuan yang dicintai.

2. Ekspresi wajah bahagia mudah terpancar saat bertemu gebetan

5 Tanda Pria Ekstrover Jatuh Cinta, Perhatikan Bro!Ilustrasi wajah bahagia pria ekstrover (pexels/Jack Sparrow)

Salah satu kesulitan pria ekstrover adalah tak mampu menyembunyikan apa yang mereka rasakan. Mereka sangat mudah terbawa suasana dari luar diri mereka, terutama saat bertemu dengan perempuan yang disukai.

Seorang ekstrover akan terlihat semringah dan bahagia saat sedang bersama perempuan yang mereka cintai. Bahkan mereka tidak sadar akan ekspresi bahagia yang mereka luapkan. Mereka akan terlihat ceria sepanjang hari jika sudah bertemu dengan gebetan. Apa kamu sedang merasakan hal ini, Bro?

3. Tak ragu melakukan sentuhan fisik ringan

5 Tanda Pria Ekstrover Jatuh Cinta, Perhatikan Bro!Ilustrasi pria memberikan sentuhan fisik (pexels/Nil Alves)

Seorang ekstrover tidak pernah merasa malu dan ragu untuk melakukan sentuhan fisik ringan kepada orang yang dicintainya. Seperti memegang tangan, membelai rambut, hingga memeluk orang yang dicintainya.

Mereka sungguh tak bisa membendung apa yang dirasakan di dalam dirinya untuk diekspresikan kepada orang yang dicintai. Jika kamu termasuk pria ekstrover dan selalu merasa ingin melakukan sentuhan fisik dengan seorang perempuan, bisa jadi kami sedang jatuh cinta dengan perempuan itu, Bro.

Meski perasaan ingin menyentuh itu sudah tak berbendung, kamu tetap harus melihat respon perempuannya ya, Bro. Karena gak semua perempuan merasa nyaman saat diberi sentuhan fisik oleh seorang pria.

Baca Juga: 5 Hal Ini Ternyata Bisa Menguras Energi Kamu, Perhatikan Bro!

4. Berusaha membuat gebetan bahagia

5 Tanda Pria Ekstrover Jatuh Cinta, Perhatikan Bro!Ilustrasi pria ekstrover membuat gebetan senang (pexels/vjapratama)

Seorang ekstrover sangat peka dengan lingkungan yang ada di luar diri mereka. Pria ekstrover tak bisa diam saja saat bertemu dengan pujaan hatinya. Mereka selalu ingin melakukan sesuatu agar perempuan yang dicintainya merasa terkesan.

Beragam cara bisa dilakukan seorang pria ekstrover agar gebetan atau pasangannya nyaman. Mulai hal-hal sederhana seperti memberikan perhatian, hingga hal-hal yang membutuhkan usaha lebih seperti memberi perempuan kejutan. Semua itu bisa dilakukan oleh seorang ekstrover dengan mudah saat mereka sedang jatuh cinta akut lho, Bro.

5. Tidak malu bersifat konyol untuk mencairkan suasana

5 Tanda Pria Ekstrover Jatuh Cinta, Perhatikan Bro!Ilustrasi pria ekstrover membuat wanita tertawa (pexels/Liliana Drew)

Pria ekstrover cenderung ekspresif untuk membuat apa yang mereka lihat bereaksi terhadap apa yang mereka lakukan. Salah satu hal yang mereka lakukan kepada perempuan yang dicintainya adalah melakukan hal-hal konyol untuk membuatnya tertawa.

Mulai dari melakukan tingkah yang lucu hingga menceritakan kejadian-kejadian konyol yang pernah mereka alami. Ya, seorang pria ekstrover memang cenderung mudah melakukan hal-hal konyol karena karakter khas mereka yang bersifat terbuka. Akan selalu ada hal yang menyenangkan yang mudah terlihat saat seorang pria ekstrover jatuh cinta.

Jika kamu merasakan tanda-tanda ini, fix kamu sedang jatuh cinta akut kepada perempuan itu. Kejar terus untuk dapatkan cintamu ya, Bro!

Baca Juga: 5 Ciri Khas Kepribadian Pria Ekstrover yang Jarang Disadari

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya