Comscore Tracker

Pakai 5 Topik Ini agar Gak Kehabisan Bahan Mengobrol dengan Cewek

Karena mengobrol membuka jendela kepribadian

Mengobrol menjadi kemampuan penting yang harus dimiliki cowok. Dengan mengobrol bisa menambah daya tarik tersendiri dan menjadi jendela untuk melihat kepribadian seseorang. Namun, terkadang masih banyak cowok yang kehabisan topik mengobrol, sehingga obrolan menjadi kurang seru.

Kali ini IDN Times bagikan 5 topik mengobrol yang mudah kamu kembangkan untuk meningkatkan kemampuan mengobrol kamu, baik dengan cewek maupun siapa saja.

1. Angkat topik dari barang-barang yang ada di sekitarmu

Pakai 5 Topik Ini agar Gak Kehabisan Bahan Mengobrol dengan CewekPexels/cottonbro

Terkadang kamu mungkin merasa gugup dan kehabisan topik pembicaraan. Padahal, ada cukup banyak hal yang bisa dibicarakan dari benda-benda yang ada di sekitar. Misalnya, jika kamu mengajak makan malam pasanganmu, lalu kamu memesan pizza. Dari pizza tersebut kamu sudah bisa langsung mengangkatnya menjadi sebuah topik obrolan.

Kamu bisa menanyakan mengapa ada adonan pizza yang tebal dan tipis untuk sekadar membuka topik percakapan. Maka, lawan bicara akan meresponnya dengan pengetahuan yang dia miliki.

2. Tanyakan tentang perasaan yang dia rasakan

Pakai 5 Topik Ini agar Gak Kehabisan Bahan Mengobrol dengan CewekPexels/Tirachard

Agar bisa masuk lebih dalam ke lawan bicara, kamu bisa menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan perasaan lawan bicara kamu, Bro. Misalnya, ketika jalan-jalan bersama gebetan ke sebuah wisata alam yang baru pertama kalian kunjungi. Kamu bisa membuka percakapan dengan mengungkapkan perasaanmu melihat pemandangan alam yang indah itu. Lalu, kamu menanyakan bagaimana perasaannya melihat pemandangan alam tersebut.

Wah, aku takjub banget lihat pemandangannya, rasanya kayak lihat pemandangan di film Jurassic Park. Kalau kamu gimana? Takjub juga gak lihatnya?

3. Angkat pengalaman sebagai bahan pembicaraan

Pakai 5 Topik Ini agar Gak Kehabisan Bahan Mengobrol dengan CewekPixabay/StockSnap

Jika kamu sudah kehabisan bahan untuk berbicara, coba ceritakan pengalaman yang kamu miliki. Tak perlu pengalaman yang terlalu mengesankan, cukup pengalaman sederhana saja. Misalnya, saat melihat jam yang dipakai lawan bicara, kamu bisa menceritakan pengalamanmu yang berhubungan dengan jam itu. Kamu bisa cerita pengalaman ketika masih kecil saat pernah menghilangkan jam mahal milik ayahmu dan kamu jadi dimarahi olehnya.

Tunggu tanggapan darinya setelah mendengar pengalamanmu, lalu tanyakan pengalaman yang dia miliki. Semudah itu bukan, bro?

4. Obrolkan hal lucu yang kamu lihat di sosial media

Pakai 5 Topik Ini agar Gak Kehabisan Bahan Mengobrol dengan CewekPixabay/OmarMedinaFilms

Semua orang suka dengan humor, namun tidak semua orang bisa membuat humor. Jika kamu bukan orang yang pandai melucu, kamu bisa tunjukkan humor yang dibuat oleh orang lain dari sosial media. 

Tunjukkan padanya konten-konten lucu dari sosial media yang lawan bicara kamu juga paham. Dari sana, akan terbuka percakapan lebih lanjut, sehingga membuat kamu dan lawan bicara lebih terbuka karena sudah berhasil membuatnya tertawa.

5. Membicarakan hobi

Pakai 5 Topik Ini agar Gak Kehabisan Bahan Mengobrol dengan CewekPexels/iPrice Group

Membicarakan hobi memang terdengar klasik, namun kamu bisa meramu pertanyaannya agar jauh terdengar lebih menyenangkan. Alih-alih kamu hanya menanyakan apa hobi yang orang lain miliki, kamu bisa menggantinya dengan pertanyaan seperti di bawah ini.

Kamu suka nonton film, gak? Kasih aku rekomendasi film yang ending-nya gak ketebak, dong?

Dengan sedikit memberi 'bumbu' seperti di atas, lawan bicara juga akan lebih antusias menjawab pertanyaan kamu, Bro. Selanjutnya, kamu tinggal mengobrolkan judul-judul film yang dia rekomendasikan.

Mudah banget bukan, mendapatkan topik obrolan seru saat mengobrol dengan cewek? Yuk, terapin sekarang dan dijamin kamu bakal lebih seru mengobrol dengan lawan bicaramu.

Baca Juga: 7 Jenis Sepatu yang Bikin OOTD Cowok Makin Kece, Auto Dapet Pacar!   

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya