Comscore Tracker

5 Hal yang Akan Kamu Sesali jika Tidak Serius Dalam Pacaran Bro!

Sadari ya!

Walau masih dalam proses penjajakan, sebaiknya kamu bisa bersikap serius saat pacaran. Main-main dalam pacaran hanya dapat membawa kerugian yang akhirnya akan kamu sesali kedepannya.

Lantas hal-hal apa saja yang akan kamu sesali ketika tidak serius dalam pacaran. Simak penjelasan berikut ini.

1. Waktu akan terbuang sia-sia

5 Hal yang Akan Kamu Sesali jika Tidak Serius Dalam Pacaran Bro!ilustrasi sedih (pexels.com/inzmamkhan)

Saat tidak ada keseriusan dalam berpacaran, waktu kamu justru akan terbuang sia-sia. Hal ini akan membuat rugi diri kamu sendiri pastinya.

Walau belum tentu kamu dan pacar itu berjodoh, tapi ketika hubungan dijalani serius akan membawa keduanya lebih positif. Ada banyak hal baik yang bisa dilakukan bersama karena jauh dari masalah sepele.

2. Susah untuk dipercaya cewek lagi

5 Hal yang Akan Kamu Sesali jika Tidak Serius Dalam Pacaran Bro!ilustrasi bicara (pexels.com/budgeronbach)

Hal lain yang bisa saja kamu sesali ketika tidak menjalani pacaran dengan serius ialah akan jadi orang yang susah dipercaya cewek lain. Satu cewek sudah kamu kecewakan, bisa jadi ada banyak cewek berikutnya yang berpikir ulang ketika akan berhubungan dengan kamu.

Mendapatkan kepercayaan orang lain itu susah, jadi jangan malah merusaknya. Jalani hubungan pacaran dengan serius atau jika tidak sebaiknya menjomblo.

Baca Juga: 5 Hal Ini Tingkatkan Risikomu Jadi Bucin saat Pacaran

3. Dicap sebagai cowok yang tak bertanggung jawab

5 Hal yang Akan Kamu Sesali jika Tidak Serius Dalam Pacaran Bro!ilustrasi pusing (pexels.com/kellylacy

Nantinya kamu juga bisa saja merasa menyesal ketika dicap sebagai cowok yang tidak bertanggung jawab saat tidak serius pacaran. Rasa tanggung jawab yang dimiliki seorang cowok pada dasarnya bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Dengan bersikap tidak serius saat berpacaran, sama saja kamu merusak sisi tanggung jawab pada diri kamu. Jauhi hal seperti ini ya.

4. Mengecewakan pasangan dan orang terdekatnya

5 Hal yang Akan Kamu Sesali jika Tidak Serius Dalam Pacaran Bro!ilustrasi pasangan (pexels.com/rodnaeproduction)

Rasa penyesalan jika nantinya bisa mengecewakan pasangan dan orang terdekatnya juga menjadi salah satu hal yang bisa kamu rasakan jika tidak serius dalam menjalani pacaran. Siapa orang yang tidak sakit hati jika hubungan yang dijalani hanya main-main saja.

Bisa-bisa nantinya timbul rasa marah atau dendam karena sakit hati tersebut. Seharusnya hal ini tidak terjadi dalam hubungan pacaran yang seharusnya membahagiakan pada akhirnya.

5. Bisa terkena karma

5 Hal yang Akan Kamu Sesali jika Tidak Serius Dalam Pacaran Bro!ilustrasi pria sedih (pexels.com/marytaylor

Hal lainnya yang bisa saja kamu sesali pada akhirnya ketika kamu tidak menjalani pacaran dengan serius ialah bisa saja terkena karma. Ada yang bahkan selalu merasa dikecewakan pasangan pada hubungan selanjutnya karena pernah menyakiti hati cewek sebelumnya.

Jika memang tidak ada keseriusan dalam hubungan, sebaiknya tidak usah pacaran. Menyakiti hati pasangan hanya akan membuat kamu sakit hati di kemudian hari pastinya.

Setelah kamu membaca beberapa hal yang bisa kamu sesali jika tidak serius dalam pacaran seperti tersebut di atas, apa saat ini kamu bisa mempertimbangkannya dengan baik. Ingat, jika kamu tak ingin disakiti maka jangan pernah menyakiti orang lain ya bro!

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini jika Berbuat Terlalu Jauh saat Pacaran

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya