Comscore Tracker

5 Akibat Buruk Kalau Kamu Malas Kasih Kabar ke Pacar Saat Jauh

Apakah kamu pernah begitu, Bro?

Ketika kita sudah mempunyai pacar, ada beberapa kebiasaan yang akan sedikit berubah dari sebelumnya. Hal kecil mengenai kebiasaan memberitahu kabar masing-masing misalnya. Sebaiknya, keduanya perlu peka karena sering kali menjadi batu sandungan dalam hubungan.

Ada beberapa akibat buruk memang yang bisa saja terjadi ketika kita malas untuk memberi kabar kepada pasangan saat kita jauh. Hal ini yang semestinya bisa kita minimalisir. Jika kamu penasaran seperti apa akibat buruk tersebut, yuk sebaiknya kita simak pembahasannya di bawah ini!

1. Pacar mudah mencemaskan keadaanmu

5 Akibat Buruk Kalau Kamu Malas Kasih Kabar ke Pacar Saat Jauhilustrasi sedih (pexels.com/masharaymers)

Yang pertama ialah pacar mudah mencemaskan keadaan kita menjadi salah satu akibat buruk yang terjadi ketika kita malas memberi kabar pada pasangan saat kita jauh. Wajar saja hal ini terjadi, seorang yang dicintai yang sedang jauh tanpa kita ketahui dengan pasti keadaan yang sebenarnya pasti akan membuat khawatir.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, sebaiknya kita luangkan waktu sejenak untuk mengirim pesan demi memberi kabar untuknya jika memang kita baik-baik saja. Tak butuh waktu lama, setelahnya kita bisa kembali melanjutkan aktivitas kita.

2. Bisa timbul pikiran negatif dari pacar

5 Akibat Buruk Kalau Kamu Malas Kasih Kabar ke Pacar Saat JauhIlustrasi sedih (pexels.com/valeriaushakova)

Akibat buruk lainnya ketika kita malas untuk memberi kabar kepada pasangan saat kita jauh ialah timbul pikiran negatif dari pacar. Baik itu pikiran negatif tentang keadaan kita atau pikiran negatif akan hal lain yang bisa saja merusak hubungan.

Ada banyak kecemasan yang dialami pacar kita, salah satu di antaranya ialah perasaan takut jika terjadi hal yang buruk dengan kita. Ada kemungkinan buruk lainnya yang bisa saja terjadi yaitu pikiran buruk jika kita justru mengkhianati kepercayaan yang ia berikan.

3. Walau sepele, bisa mengakibatkan rusaknya hubungan

5 Akibat Buruk Kalau Kamu Malas Kasih Kabar ke Pacar Saat Jauhilustrasi pasangan (pexels.com/johndiez)

Jangan remehkan masalah kecil dalam hubungan ketika kita tidak paham akan hal buruk yang akan terjadi. Walau tampak sepele, tidak ada salahnya untuk memberi kabar pada pacar ketika kita jauh. Jika kita tidak melakukannya, bisa saja berakibat rusaknya hubungan yang sedang terjalin.

Masalah kecil itu muncul dari kekecewaan pasangan kita, hingga ada akhirnya membawa dampak buruk pada hubungan. Sebenarnya, tidak ada salahnya meluangkan waktu sebentar demi membuat pasangan kita tenang setelah mendapat kabar dari kita.

Baca Juga: 10 Sikap yang Membuatmu Dicap Pria Gentleman, Bikin Wanita Terpesona!

4. Mengikis kepercayaan dari pacar

5 Akibat Buruk Kalau Kamu Malas Kasih Kabar ke Pacar Saat Jauhilustrasi bertengkar (pexels.com/veraarsic)

Tidak mudah menjaga kepercayaan dari seseorang, apalagi orang tersebut adalah pacar kita sendiri. Walau sesibuk apa pun, sebaiknya tidak membuat kita malas untuk memberi kabar kepada pacar kita ketika kita sedang berada jauh darinya.

Tampaknya sepele, tetapi ketika pacar sudah mulai merasa kecewa dengan apa yang kita lakukan, bisa saja secara perlahan mengikis rasa percaya tersebut pada kita. Bukan suatu yang berat kok untuk memberi kabar pada pacar, gak ada salahnya untuk rutin kita lakukan, Bro!

5. Kamu justru bisa membuat pacar terbiasa cuek

5 Akibat Buruk Kalau Kamu Malas Kasih Kabar ke Pacar Saat Jauhilustrasi menonton tv (pexels.com/koolshooters)

Akibat buruk lainnya ketika kita malas memberi kabar kepada pacar saat kita jauh ialah bisa saja membuat pacar untuk terbiasa cuek. Pada akhirnya, ketika kita ingin diperhatikan, pacar mulai kurang peka dengan keinginan kita.

Sekali kamu malas untuk mengirim pesan pada pasangan, bisa saja pasangan melakukan hal yang sama berkali-kali terhadapmu. Jangan membiasakan hal buruk itu terus berlanjut, yuk perbaiki dari sekarang.

Walau terlihat sepele, tidak ada salahnya kok kita selalu bisa memberi tahu kabar kita kepada pasangan. Jangan sampai hal buruk itu terjadi karena bisa saja menghancurkan hubungan yang terjalin baik. Ingat selalu ya, Bro!

Baca Juga: 5 Sikap Istimewa dari Pria yang Sulit Dilupakan Perempuan

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya