Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Gak Mau Lepas Momen Bareng Sahabat Walau Sudah Menikah 

Sahabat kadang selalu ada saat susah dan senang #IDNTimesMen

Ada banyak hal yang berubah setelah menikah yang pastinya dirasakan oleh semuanya tidak pandang itu cewek ataupun cowok. Seperti momen kebersamaan dan keseruan yang kerap dirasakan cowok dengan sahabat-sahabat mereka.

Banyak kesan yang menyenangkan dan sulit untuk ditinggalkan begitu saja. Banyak cowok yang pada akhirnya memilih untuk tidak melewatkan momen kebersamaan dengan sahabat dengan alasan sebagai berikut. Mau tahu? Jawabannya ada di bawah!

1. Sahabat tempat berbagi susah maupun senang

5 Alasan Cowok Gak Mau Lepas Momen Bareng Sahabat Walau Sudah Menikah ilustrasi pertemanan (pixabay.com/free-photos)

Banyak hal menyenangkan ketika cowok berkumpul. Dan, salah satu hal yang tidak luput dari perhatian ialah bisa menjadi tempat yang nyaman untuk berbagi susah maupun senang.

Dengan alasan demikian, menjadi alasan mengapa cowok tidak mau melepas momen bareng sahabat. Walaupun dirinya sudah menikah, agaknya kebersamaan tersebut bisa sedikit meringankan beban jika ada masalah hubungan. 

2. Bisa mengekspresikan banyak hal yang gak bisa didapat dari pasangan

5 Alasan Cowok Gak Mau Lepas Momen Bareng Sahabat Walau Sudah Menikah ilustrasi olahraga (pexels.com/rodnaeproduction)

Alasan lain di balik sikap cowok yang tidak ingin melepas momen kebersamaan dengan sahabat ialah karena bersama mereka dirinya bisa lebih bebas mengekspresikan semua hal yang tidak bisa dilakukan dengan pasangannya. Misalnya seperti menikmati hobi bermotor atau sekadar mancing bersama.

Ini kemungkinan karena mereka kerap menghabiskan waktu bersama lebih banyak sebelum bertemu pasangan. Biasanya pasangan cewek kurang suka dengan hal-hal tersebut hingga ia membutuhkan sahabat-sahabatnya. 

3. Tempat yang pas untuk diajak bersenang-senang

5 Alasan Cowok Gak Mau Lepas Momen Bareng Sahabat Walau Sudah Menikah ilustrasi pertemanan (pixabay.com/27707)

Terkadang banyaknya beban dalam kehidupan rumah tangga membuat seorang cowok membutuhkan waktu untuk bersenang-senang. Daripada lari ke hal-hal negatif, ia lebih memilih teman-teman mereka untuk diajak bersenang-senang.

Hal tersebut memang menjadi alasan mendasar mengapa seorang cowok masih ingin selalu bisa dekat dengan sahabatnya dan menghabiskan waktu bersama walau dirinya sudah menikah sekalipun. 

Baca Juga: Jadi Pria Lebih Peka, 5 Cara Memberi Support pada Teman yang Bersedih

4. Ia gak akan melepaskan orang yang sebelumnya selalu bersamanya

5 Alasan Cowok Gak Mau Lepas Momen Bareng Sahabat Walau Sudah Menikah ilustrasi bicara (pixabay.com/jamesoladujoye)

Sahabat ialah orang yang lebih dulu bisa menerima kamu apa adanya. Hal tersebut menjadi alasan mengapa tidak seharusnya meninggalkannya walau dalam keadaan apa pun.

Termasuk ketika seseorang sudah menikah dan mempunyai kehidupan baru. Hal tersebut tampaknya dipegang teguh oleh seorang cowok yang tak mau melepaskan sahabatnya dalam keadaan apa pun.

5. Sebagai pelarian saat ada masalah dengan pasangan

5 Alasan Cowok Gak Mau Lepas Momen Bareng Sahabat Walau Sudah Menikah Ilustrasi pertemanan (pexels.com/nappy)

Alasan lainnya yang kerap mendasari seseorang cowok tidak mau melepaskan momen kebersamaan dengan sahabat-sahabatnya ialah karena mereka bisa dijadikan sebagai tempat pelarian. Di dalam rumah tangga pastinya tidak selamanya berjalan mulus, ketika ada masalah seorang cowok bisa menjadikan sahabatnya sebagai tempat curhat yang tepat dan pastinya tidak berpengaruh buruk untuknya.

Kebersamaan dengan sahabat memang tidak sebaiknya dihilangkan begitu saja walau sudah menikah. Hal ini tidak hanya berlaku untuk cewek saja, namun cowok juga demikian. Apa kamu setuju?

Baca Juga: Bikin Capek, Ini 5 Tips Menghadapi Teman yang Keras Kepala 

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya