Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Gak Mau Mengeluh Saat Jadi Tulang Punggung Keluarga

Salut sama cowok kayak gini!

Banyak cowok yang mendapat tanggung jawab besar sebagai penopang dalam perekonomian keluarga. Tugas berat ini mampu mereka emban karena sejatinya cowok lebih kuat dalam segala hal termasuk bekerja keras.

Terkadang, tugas berat tersebut membuat mereka pantas untuk mengeluh namun tidak banyak yang ingin melakukannya. Adapun alasan yang mendasari mereka tidak mau mengeluh saat dituntut jadi tulang punggung keluarga ialah seperti di bawah ini. Apa saja? Baca ulasannya sampai abis!

1. Merasa sudah menjadi kewajibannya

5 Alasan Cowok Gak Mau Mengeluh Saat Jadi Tulang Punggung Keluargailustrasi pria (pexels.com/mikhailnilov)

Ketika seorang cowok merasa jika menjadi tulang punggung keluarga adalah kewajiban baginya, ia tidak akan mudah mengeluh dengan kesulitan yang ada. Seberat apa pun nantinya akan mereka jalani dengan ikhlas.

Hal ini akan membuatnya jadi pribadi yang tangguh serta dewasa ke depannya. Tidak hanya pahala, bahkan kesuksesan bisa dengan mudah mereka raih nantinya. Jadi, tunggu apalagi? Lakukan, Bro!

2. Berkorban demi orang yang mereka sayang

5 Alasan Cowok Gak Mau Mengeluh Saat Jadi Tulang Punggung Keluargailustrasi keluarga (pixabay.com/460273)

Dengan keinginan untuk berkorban demi orang yang mereka sayang juga menjadi alasan selanjutnya mengapa cowok tak mengeluh ketika mereka jadi tulang punggung keluarga. Seperti ada sebuah kepuasan dan kebanggan tersendiri mengemban tugas tersebut.

Tidak heran memang jika seberat apa pun pekerjaan hingga masalah yang datang bisa dengan mudah mereka lewati. Kelak kehidupannya akan dekat dengan kebahagiaan karena kebaikannya tersebut.

3. Mengeluh hanya akan menambah beban saja

5 Alasan Cowok Gak Mau Mengeluh Saat Jadi Tulang Punggung Keluargailustrasi pusing (pexels.com/andreapiacquadio)

Seorang cowok juga berpikir jika mengeluh hanya akan menambah beban saja ketika mereka dituntut menjadi tulang punggung keluarga. Daripada mengeluh, mereka justru lebih memilih fokus dengan apa yang sedang mereka kerjakan.

Jika terus saja mengeluh, yang terjadi hanyalah fokus mereka terganggu. Selanjutnya justru beban akan semakin terasa berat yang akibatnya bisa membuatnya stres. Jadi, akan lebih mengabaikan rasa tersebut. Jalani saja!

Baca Juga: 5 Sikap Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Pria yang Cool, Lakukan Bro!

4. Hanya ingin fokus pada pekerjaan

5 Alasan Cowok Gak Mau Mengeluh Saat Jadi Tulang Punggung Keluargailustrasi pria (pexels.com/ivansamkov)

Ketika seorang cowok menghindari sikap mengeluh karena dituntut menjadi tulang punggung keluarga, sejatinya ia hanya ingin fokus dengan tugas yang ada. Mungkin dalam hatinya terasa berat untuk dijalani, tapi tidak untuk mengeluh dan memperlihatkannya pada orang lain.

Justru, dengan sikapnya yang demikian ini, semua masalah akan mudah sekali terselesaikan dengan baik. Selanjutnya ia hanya akan memetik hasil terbaik dari apa yang sudah ia usahakan.

5. Membahagiakan keluarga

5 Alasan Cowok Gak Mau Mengeluh Saat Jadi Tulang Punggung Keluargailustrasi ayah dan anak (pexels.com/kampusproduction)

Demi membahagiakan keluarga, seorang cowok juga mampu menahan diri untuk tidak mengeluh ketika ia dituntut untuk menjadi tulang punggung keluarga. Ia mampu menutupi kesusahan serta rasa lelah dalam dirinya demi melihat keluarganya bahagia. 

Melihat orang yang ia sayang bahagia menjadi suatu penyemangat tersendiri bagi mereka. Apa kamu juga punya pemikiran yang sama dengan ini, Bro? 

Mengeluh ketika berada dalam posisi yang tidak menyenangkan memang suatu hal yang wajar terjadi. Namun, alasan seperti tersebut di atas yang dilakukan oleh cowok sudah menjadi cara yang membanggakan, lho! Semangat untuk kalian yang memang menjadi tulang punggung keluarga, ya!

Baca Juga: 5 Sikap yang Harus Diubah agar Kamu Jadi Pria yang Pantang Menyerah

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya