Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Ingin Tidur Cepat dari Biasanya, Stop Bergadang!  

Begadang itu kurang baik untuk kesehatan 

Jika dibandingkan cewek, cowok lebih sering bergadang dalam kesehariannya. Padahal, sering kali ia harus bekerja esok harinya. Sebaiknya mulai bijak dalam menggunakan waktu istirahat, jangan sampai merugikan kesehatan.

Ketika seorang cowok memilih untuk tidur lebih cepat dari biasanya, pasti ada alasan di baliknya. Apa kamu juga penasaran dengan alasan tersebut. Mari kita simak penjelasan berikut ini:

1. Merasa lelah seharian bekerja

5 Alasan Cowok Ingin Tidur Cepat dari Biasanya, Stop Bergadang!  ilustrasi malas bekerja (pexels.com/andreapiacquadio)

Istirahat cukup akan menjadi obat yang murah ketika tubuh terasa lelah. Hal ini yang dilakukan sebagian besar cowok ketika lelah karena seharian bekerja. Kebiasaan bergadang akan mereka lupakan untuk kemudian cepat beristirahat dan tidur ketika merasa lelah di tubuh.

Mereka tidak mau memaksakan kehendak untuk terus begadang demi kesehatan mereka. Memang sudah sepantasnya hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan atas dirinya. Tubuh juga butuh istirahat, jangan dipaksa untuk bekerja terus.

2. Punya banyak masalah dan beban hidup

5 Alasan Cowok Ingin Tidur Cepat dari Biasanya, Stop Bergadang!  ilustrasi pria (pexels.com/genaroservin)

Salah satu cara untuk menenangkan diri ketika sedang banyak pikiran ialah tidur. Sepertinya hal ini yang dilakukan oleh sebagian cowok ketika mereka punya banyak masalah dan beban dalam hidupnya. Alih-alih bergadang, mereka lebih memilih untuk tidur lebih awal.

Walau tidur lebih awal sendiri tidak membuat masalah mereka terselesaikan, setidaknya akan membuat pikiran lebih tenang. Ketikia ketenangan itu didapat, mereka mampu mencari jalan penyelesaian masalah yang baik. Semua itu dilakukan dengan cara yang positif dan tidak membawa kerugian.

3. Sedang sakit

5 Alasan Cowok Ingin Tidur Cepat dari Biasanya, Stop Bergadang!  ilustrasi pusing (pexels.com/andreapiacquadio)

Alasan lain mengapa seorang cowok ingin tidur lebih awal karena mereka sedang sakit. Mereka menyadari betul jika tubuh mereka butuh banyak istirahat supaya cepat sembuh. Kebiasaan bergadang akan mereka kurangi selama proses penyembuhan dari penyakit mereka.

Sebaiknya istirahat yang banyak dengan tidur tersebut dibarengi dengan minum obat supaya hasilnya lebih efektif. Ada baiknya ketika mengurangi waktu bergadang demi kesehatan. Untuk selanjutnya, sebaiknya bergadang juga seperlunya saja ya supaya tidak sering sakit bro!

4. Ada kegiatan esok hari yang mengharuskan ia bangun pagi

5 Alasan Cowok Ingin Tidur Cepat dari Biasanya, Stop Bergadang!  ilustrasi pertemanan (pixabay.com/27707)

Ketika ada suatu kegiatan penting esok hari, seorang cowok akan memilih untuk bangun lebih awal. Karena hal ini, mereka akan mengurangi waktu bergadang mereka dan memilih untuk tidur lebih awal. Jika biasanya mereka asyik bergadang dengan temannya, hari itu ia lebih memilih tidur.

Dengan tidur lebih awal, bangun pagi akan membuatnya terlihat lebih segar dan bersemangat. Kegiatan yang akan dilakukan nantinya akan berjalan dengan maksimal karena semangat yang ada tersebut. Tidak ada ruginya kok mengurangi waktu bergadang kamu bro!

5. Tidak ada teman bergadang

5 Alasan Cowok Ingin Tidur Cepat dari Biasanya, Stop Bergadang!  ilustrasi melamun (pixabay.com/alexandra_koch)

Salah satu hal menyenangkan bagi seorang cowok ialah bergadang dengan banyak teman. Banyak hal yang bisa mereka lakukan dari mulai menonton pertandingan di TV, bermain game online bersama atau hanya sekadar mengobrol. Bahkan tidak jarang jika sudah berkumpul, mereka lupa waktunya untuk istirahat.

Namun ketika seorang cowok tidak ada teman untuk bergadang, keputusan yang sering mereka ambil ialah tidur lebih awal. Sebenarnya hal ini baik untuk kesehatan dan penambah semangat ketika esok hari akan bekerja. Bergadang yang dilakukan terus menerus akan membuat tubuh kamu mudah sakit lho bro karena kurangnya waktu istirahat.

Itulah beberapa alasan mengapa seorang cowok ingin tidur lebih awal dari biasanya. Cobalah untuk bisa melihat situasi dan kondisi di mana kamu boleh begadang maupun sebaiknya mengurangi kebiasaan tersebut, Bro!

Baca Juga: 5 Tanda Seorang Cowok Memilih Pasangan Bukan Karena Fisik

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya