Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Cowok Masih Mau Memaklumi Pasangan yang Selingkuh

Sangat bijak sekali!

Banyak yang punya pemikiran jika seorang yang selingkuh tidak pantas mendapatkan kata maaf dari pasangannya. Namun, tidak jarang pula yang memilih untuk memaklumi perbuatan tersebut walau itu terasa sakit di hatinya. Setiap orang memang punya pemikiran dan pilihannya masing-masing.

Hanya tinggal kita dapat menghormatinya dengan baik setiap pilihan dan pemikiran mereka tersebut. Seperti halnya ketika seorang cowok masih mau memaklumi pasangan mereka yang selingkuh. Ingin tahu alasannya, simak penjelasan berikut ini!

1. Dibutakan oleh cinta

5 Alasan Mengapa Cowok Masih Mau Memaklumi Pasangan yang Selingkuhilustrasi pasangan (pexels.com/mvphotography)

Sulit untuk bisa memaafkan pasangan yang selingkuh, namun hal tersebut mudah saja dilakukan oleh mereka yang memang dibutakan oleh cinta. Memaklumi pasangan yang selingkuh tersebut sehingga mau bertahan dalam hubungan. Bahkan ada yang rela memohon pada pasangan untuk kembali kepadanya.

Terkesan memaksakan memang, namun ada yang nyata terjadi di dunia ini lho. Sebagian cowok ada yang pernah melakukannya dalam hubungan percintaan mereka. Namun pada dasarnya setiap orang punya pemikiran dan pilihannya masing-masing.

2. Demi menjaga perasaan orang-orang di sekitarnya

5 Alasan Mengapa Cowok Masih Mau Memaklumi Pasangan yang Selingkuhilustrasi keluarga (pexels.com/victoria borodinova)

Bertahan dengan pasangan yang sudah berkhianat rasanya bukan suatu pilihan yang baik untuk dilakukan. Namun, hal tersebut nyata terjadi dan dilakukan oleh sebagian cowok. Salah satu yang kerap menjadi alasannya ialah demi menjaga perasaan orang-orang disekitarnya. 

Hal ini biasa terjadi pada mereka yang sudah berumah tangga. Menjaga perasaan anak dan orangtua masing-masing salah satu alasanya. Mereka punya pemikiran panjang ke depan dan punya harapan supaya nantinya pasangan bisa berubah.

3. Ia pernah melakukan kesalahan yang sama

5 Alasan Mengapa Cowok Masih Mau Memaklumi Pasangan yang Selingkuhilustrasi melamun (pixabay.com/alexandra_koch)

Terkadang orang yang pernah berbuat salah mampu memaklumi kesalahan orang lain karena ia pernah berada di posisi yang sama. Hal tersebut menjadi alasan mengapa sebagian cowok memilih untuk bisa memaklumi pasangan yang selingkuh walau itu sakit. Bisa saja pada kasus sebelumnya dirinyalah yang berselingkuh dan pasangan mau memaafkannya.

Namun, sebaiknya ada kesadaran bagi keduanya untuk berubah lebih baik ke depannya. Jangan sampai mengulangi hal yang sama secara berulang dan tanpa ujung. Hargai orang yang sudah memberikan kesempatan untukmu ya, Bro!

Baca Juga: 7 Cara Ampuh Menaklukkan Hati Cewek Zodiak Aquarius, Simak!

4. Sadar jika setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan

5 Alasan Mengapa Cowok Masih Mau Memaklumi Pasangan yang Selingkuhilustrasi pria bercermin (pexels.com/minan)

Seorang yang sering kali menyadari jika tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini juga kerap memilih bisa memaklumi pasangan yang selingkuh. Namun, jika selingkuh tersebut sudah terjadi secara berulang-ulang, sebaiknya perlu tindakan tegas. Akan ada sakit hati yang terus berlanjut jika bersikap diam saja tanpa adanya ketegasan demi memberi ketegasan pada pasangan.

Hal ini juga kerap jadi pilihan cowok untuk bisa memaklumi pasangan mereka yang selingkuh. Ada harapan jika ke depannya pasangan bisa berubah lebih baik. Menyelamatkan hubungan adalah pilihan yang mereka ambil dalam hal ini.

5. Melihat pasangan tersebut punya niatan besar untuk berubah

5 Alasan Mengapa Cowok Masih Mau Memaklumi Pasangan yang Selingkuhilustrasi pasangan (pexels.com/katerinaholmes)

Ketika seseorang mau memaklumi pasangannya yang selingkuh dan memaafkannya, bisa saja alasan yang mendasarinya karena melihat keinginan besar dari pasangannya tersebut untuk berubah. Seolah memberikan kesempatan kedua, sebaiknya tidak disia-siakan oleh pasangan yang melakukan kesalahan. Semoga kedepannya hubungan bisa diperbaiki dengan baik.

Pemikiran cowok seperti ini memang bisa menjadi modal untuk dirinya menjadi pemimpin untuk pasangan. Mereka bisa memaafkan dan mau membimbing untuk kedepannya. Tidak heran jika tipe cowok seperti ini mampu membuat pasangannya nyaman.

Tidak banyak cowok yang pada akhirnya bisa memaklumi pasangannya yang selingkuh hingga mau memaafkan. Namun mereka semua punya pilihannya masing-masing. Kalau kamu lebih berat untuk mengambil keputusan yang mana guys?

Baca Juga: 5 Tips Bila Ingin Lebih Bahagia, Caranya Mudah!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya