Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Mau Pura-pura Percaya Diri Padahal Sedang Merasa Minder

Bukan suatu hal yang buruk kok!

Merasa minder di hadapan banyak orang memang wajar dialami oleh siapapun, tidak terkecuali seorang cowok. Namun tidak sedikit yang pandai menutupi rasa minder tersebut demi kebaikan dirinya. Mereka mau pura-pura percaya diri di hadapan banyak orang padahal perasaan di hatinya justru sebaliknya.

Ada banyak alasan mengapa seorang cowok mau pura-pura percaya diri padahal dirinya sendiri sedang merasa minder. Kamu perlu tahu dengan membaca sedikit penjelasan berikut ini. Yuk langsung saja kita lihat penjelasan seperti berikut ini bro.

Baca Juga: 5 Hal Dirasakan Cowok Patah Hati, Pura-pura Tegar!

1. Tidak mau disepelekan orang lain

5 Alasan Cowok Mau Pura-pura Percaya Diri Padahal Sedang Merasa Minderilustrasi melamun (pixabay.com/alexandra_koch)

Salah satu yang menjadi alasan seorang cowok mau pura-pura percaya diri padahal dirinya sedang minder karena ia takut disepelekan. Memang tidak bisa dimungkiri, banyak orang yang kerap menyepelekan orang minder. Rasa minder karena kurang bisa mengerjakan apa yang sedang dihadapi memang sebaiknya ditutupi dan jika perlu bisa diatasi secepatnya.

Kita bisa ambil contoh ketika seorang cowok didaulat untuk memimpin suatu acara. Walau sebenarnya ia merasa minder, namun ia bisa menutupi dengan banyak cara. Dari mulai mencoba bersikap santai, sedikit menyelipkan candaan ketika mereka melakukan pekerjaan hingga lainnya.

2. Supaya tidak semakin terlihat buruk di mata orang lain

5 Alasan Cowok Mau Pura-pura Percaya Diri Padahal Sedang Merasa Minderilustrasi pria bercermin (pexels.com/minan)

Alasan selanjutnya mengapa seorang cowok mau bersikap percaya diri padahal sedang merasa minder supaya tidak terlihat buruk di mata orang lain. Hal ini nantinya bisa membawa kerugian untuk mereka seperti kehilangan nilai lebih di mata orang lain. Ketika berhadapan dengan orang penting di hidup cowok, mereka tidak ragu untuk melakukan hal apapun demi menutupi rasa minder mereka dan menggantinya menjadi percaya diri.

Kita bisa ambil contoh ketika seorang cowok berhadapan dengan orangtua pasangan untuk yang pertama kali. Walau ada rasa minder dalam dirinya, mereka akan pura-pura percaya diri. Ada ketakutan jika nantinya terlihat buruk orangtua pasangan tidak mau memberi restu mereka nih.  

Baca Juga: [QUIZ] Kamu Termasuk Orang yang Percaya Diri atau Gampang Minder?

3. Punya gengsi yang besar

5 Alasan Cowok Mau Pura-pura Percaya Diri Padahal Sedang Merasa Minderilustrasi pertemanan (pexels.com/williamfotunato)

Ketika seorang cowok punya gengsi yang besar, mereka ingin tampil baik setiap saat di hadapan semua orang. Salah satunya dengan cara pura-pura percaya diri walau dirinya sedang merasa minder saat itu. Mereka tidak ingin orang lain punya persepsi kurang baik terhadap mereka.

Kita bisa ambil contoh ketika seorang cowok diamanatkan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan yang belum mereka kuasai. Karena rasa gengsinya, mereka akan berusaha tampil percaya diri dengan menutupi rasa minder karena masih peraba-raba pekerjaan tersebut. Demi gengsinya yang besar, mereka akan berusaha sekuat tenaga menyelesaikan apapun yang seharusnya bisa mereka selesaikan dengan baik.

4. Cara dirinya untuk melewati setiap keadaan yang sulit

5 Alasan Cowok Mau Pura-pura Percaya Diri Padahal Sedang Merasa Minderilustrasi bicara (pexels.com/nappy)

Alasan selanjutnya mengapa seorang cowok mau pura-pura percaya diri padahal sedang minder karena hal tersebut merupakan cara mereka melewati setiap keadaan. Sesulit apapun ia tidak ingin terlihat kacau di hadapan orang lain dengan memelihara rasa minder tersebut. Sebaiknya sikap pura-pura percaya diri ini harus dibarengi dengan usaha untuk memperbaiki kemampuan diri.

Jangan sampai nantinya hanya karena pura-pura percaya diri, semua pekerjaan yang dilakukan tidak mendapat hasil maksimal. Rasa percaya diri biasanya karena kemampuan yang dimiliki. Lain cerita kalau hanya pura-pura yang bisa saja tidak sesuai dengan harapan yang sebenarnya.

5. Tidak ingin orang di sekitarnya khawatir

5 Alasan Cowok Mau Pura-pura Percaya Diri Padahal Sedang Merasa Minderilustrasi anak dan orangtua (pexels.com/Edward Eyer)

Seorang cowok punya alasan supaya orang di sekitarnya tidak khawatir kepadanya ketika dirinya hanya pura-pura percaya diri demi menutupi rasa minder. Apapun yang ia lakukan dengan penuh percaya diri akan membuat orang lain tenang. Beda halnya ketika terlihat minder, pasti banyak yang meragukan kemampuan nantinya.

Kita bisa ambil contoh kecil ketika seorang cowok dengan terpaksa mau berani mengendarai sepeda motor. Mereka melakukan hal tersebut dengan baik tanpa ingin terlihat grogi. Rasa percaya dirinya menutupi segalanya supaya tidak timbul hal yang tidak diinginkan. Dengan hal ini, orang-orang di sekitarnya tidak akan merasa khawatir guys!

Pura-pura percaya diri walau sebenarnya ia sendiri merasa minder bukanlah suatu hal yang salah kok. Namun sebaiknya perbaiki juga kemampuan yang ada supaya seimbang ya bro!

Baca Juga: 5 Tanda Orang yang Pura-pura Kaya, Jangan Begini, ya!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya