Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Mudah Tertarik dengan Cewek Introver, Buruan PDKT!

Mereka itu terkadang misterius

Setiap orang punya sisi yang unik dalam dirinya. Salah satu contohnya ketika mereka lebih banyak diam, menyendiri dan termasuk dalam tipe introver. Bagi seorang cowok, mereka mudah melihat cewek introver sebagai sosok yang mempesona.

Tidak jarang mereka justru mudah tertarik dengan tipe cewek introver tersebut. Adapun beberapa yang menjadi alasannya ada pada penjelasan berikut ini. Penasaran kayak apa? Yuk, cari tahu di sini!

1. Misterius dan pandai membuat penasaran

5 Alasan Cowok Mudah Tertarik dengan Cewek Introver, Buruan PDKT!ilustrasi bicara (pexels.com/samlion)

Ada kesan tersendiri ketika seorang cowok mendekati cewek introver. Bagi mereka, cewek tersebut unik karena cenderung misterius dan pandai membuat penasaran. Sisi diam dalam dirinya justru membuat cowok tidak mudah menebak apa yang ada.

Bisanya dalam proses pendekatan dengan cewek introver juga bisa dibilang lama. Mereka harus pandai menebak apa yang menjadi kesukaan mereka dan apa yang tidak. Justru hal yang demikian ini yang membuat cowok makin mudah untuk tertarik dan tertantang ingin mendapatkannya.

2. Cenderung setia

5 Alasan Cowok Mudah Tertarik dengan Cewek Introver, Buruan PDKT!ilustrasi duduk berdua (pexels.com/Athena)

Pasti kamu sering melihat jika cewek introver lebih suka menyendiri daripada banyak berkumpul dengan teman. Dengan demikian, kesempatan mereka untuk mengenal banyak orang cukup sedikit. Namun, sepertinya hal ini yang membuat mereka jadi sosok yang setia ketika menjalani hubungan.

Kelebihan inilah yang membuat seorang cowok mudah tertarik dengan mereka. Bagi mereka, cewek yang setia cocok untuk diajak serius. Tidak heran jika cewek introver banyak jadi incaran cowok.

3. Sukar untuk didapatkan

5 Alasan Cowok Mudah Tertarik dengan Cewek Introver, Buruan PDKT!ilustrasi bicara (pexels.com/katerinaholmes)

Kebiasaannya yang lebih banyak diam mampu membuat cewek introver terlihat menarik lho. Mereka justru tidak mudah untuk didekati apalagi untuk didapatkan. Hal seperti inilah yang juga menjadi daya tarik mereka di mata cowok. 

Mereka merasa tertantang ketika melakukan pendekatan dengan cewek introver. Butuh usaha lebih untuk memperjuangkan cinta mereka. Namun semua itu tidak sia-sia, karena setelah mendapatkan mereka akan setia.

Baca Juga: 11 Karakter Cewek Introver di KDrama, Kalem dan Tenang

4. Lebih bisa menjaga perasaannya

5 Alasan Cowok Mudah Tertarik dengan Cewek Introver, Buruan PDKT!ilustrasi pasangan (pexels.com/mvphotography)

Daya tarik lainnya bagi seorang cowok ketika melihat cewek introver ialah soal kenyamanan dekat dengan mereka. Mereka sejatinya bisa menjaga perasaan cowok mereka dengan baik. Hal ini berkaitan dengan pergaulan mereka.

Kebiasaan mereka yang tidak mudah dekat dengan orang baru bisa menjadi batas. Mereka tidak akan sembarangan dekat dengan cowok lain ketika punya pasangan. Perasaan pasangannya akan selalu mereka jaga dengan baik, lho!

5. Bisa jadi teman diskusi yang baik

5 Alasan Cowok Mudah Tertarik dengan Cewek Introver, Buruan PDKT!ilustrasi bicara (pixabay.com/stocksnap)

Alasan lain yang membuat cowok mudah tertarik dengan cewek introver karena mereka bisa jadi teman diskusi yang baik. Ada kelebihan dalam dirinya yang mampu jadi seorang pendengar yang baik. Tidak itu saja, mereka juga punya pengetahuan yang luas dalam banyak hal.

Kelebihan tersebut mereka gunakan pada saat berdiskusi dengan pasangan. Tidak heran jika banyak cowok yang nyaman untuk berdiskusi dengan mereka. Kalau kamu sendiri merasakan hal yang sama tidak, Bro?

Banyak kelebihan yang dimiliki cewek introver ternyata membawa pengaruh yang baik untuk kehidupan mereka dan orang yang ada di sekitarnya. Kalau kamu sebagai cowok tertarik juga nggak dengan cewek introver, Bro?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Tipe Ekstrover Adalah Teman yang Menyenangkan

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya