Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Pilih Menghindar dari Gebetan Setelah Cintanya Ditolak 

Apakah kamu seperti ini kalau cinta ditolak, bro?

Ditolak cintanya oleh seorang cewek yang menjadi gebetannya bukan sebuah perkara yang mudah untuk dihadapi. Untuk move on juga pastinya butuh waktu dan proses yang tidak mudah untuk dilakukan pula.

Banyak yang pada akhirnya cowok memilih untuk menghindar dari gebetan setelah cinta mereka ditolak. Hal itu bukan tanpa alasan. Mau tahu alasannya? Simak pembahasannya di bawah ini!

1. Takut jatuh harga dirinya

5 Alasan Cowok Pilih Menghindar dari Gebetan Setelah Cintanya Ditolak ilustrasi teman (pexels.com/andreapiacquadio)

Salah satu yang kerap menjadi alasan mengapa seorang cowok memilih untuk menghindari gebetan setelah cintanya ditolak ialah takut jika harga dirinya jatuh. Hal ini lantaran seorang cowok biasanya punya gengsi yang tinggi dalam hidupnya.

Ia punya pemikiran jika terlalu mengejar cewek akan membuat dirinya tampil buruk. Bahkan, masih banyak cewek lainnya yang bisa didapatkan dengan mudah ke depannya.

2. Tidak ingin lagi berharap

5 Alasan Cowok Pilih Menghindar dari Gebetan Setelah Cintanya Ditolak ilustrasi pria (pexels.com/burst)

Alasan lain yang sering kali diutarakan oleh seorang cowok yang ingin menghindar dari gebetan setelah cintanya ditolak ialah tidak ingin lagi berharap lebih. Baginya cukup untuk dirinya menyatakan cinta walaupun tidak ada sambutan baik. 

Selanjutnya, ia tidak ingin berharap lagi karena bisa saja berujung pada hal yang lebih menyakitkan lagi baginya. Untuk itu ia lebih baik menghindar untuk melupakan hal pahit yang telah dialaminya itu.

3. Bersiap mencari yang lainnya

5 Alasan Cowok Pilih Menghindar dari Gebetan Setelah Cintanya Ditolak ilustrasi memberi bunga (pexels.com/vjapratama)

Sebagian cowok akan berpikir jika masih banyak cewek lain yang bisa didapatkan kemudian ketika cintanya ditolak salah satu gebetan yang menjadi incaran. Hal itu menjadi alasan mengapa mereka memilih untuk menghindari mereka yang memang sudah menolaknya.

Ia ingin bersiap untuk memulai mencari cewek yang lainnya setelah rasa sakit hati yang ditorehkan oleh gebetan yang menolaknya tersebut. Lebih baik ia mencari yang lain daripada harus sedih meratapi kesedihan terlalu lama.

Baca Juga: 5 Cara Menjadi Cowok Berkelas di Mata Cewek, Sudah Tahu Belum Bro?

4. Malas jika harus berteman tanpa jadi pasangan

5 Alasan Cowok Pilih Menghindar dari Gebetan Setelah Cintanya Ditolak ilustrasi teman (pexels.com/andreapiacquadio)

Alasan lain di balik sikap cowok yang lebih memilih menghindar setelah dirinya ditolak oleh cowok ialah karena mereka malas harus berteman tanpa jadi pasangan. Baginya buat apa menahan rasa sakit karena tidak mampu memiliki gebetan seutuhnya.

Bahkan bisa saja ia akan merasakan patah hati kembali jika kelak gebetan yang dimaksud tersebut justru jatuh cinta dengan cowok lainnya. Ditambah ia harus melihat gebetannya itu bersama dengan orang lain tepat di depannya.

5. Tak ingin sakit hati terlalu jauh

5 Alasan Cowok Pilih Menghindar dari Gebetan Setelah Cintanya Ditolak ilustrasi sedih (pexels.com/inzmamkhan)

Menghindar dari gebetan setelah ia menorehkan luka karena menolak cinta memang menjadi suatu pilihan tersendiri. Alasan yang juga kerap mendasari hal ini ialah karena ia tak ingin merasakan sakit hati terlalu jauh. bagaimana pun berdekatan dengan orang yang pernah menolak cintanya bukanlah suatu perkara mudah untuk dilakukan. 

Banyaknya alasan mengapa seorang cowok ingin menghindar dari gebetan ceweknya setelah cintanya ditolak semata-mata karena ingin melindungi hatinya sendiri. Apakah kamu pernah merasakannya? Share pengalaman kamu di kolom komentar! 

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Supaya Kamu Bisa Mendapat Predikat Cowok Karismatik 

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya