Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Suka Mengabaikan Kesehatan Saat Bekerja, Yuk Kurangi!

Bikin rugi saja

Demi mencapai suatu target dalam bekerja, seringkali seorang cowok melupakan dirinya sendiri. Terkadang mereka bahkan mengabaikan kesehatan mereka. Sebenarnya hal ini tidak seharusnya dilakukan karena merugikan diri mereka sendiri.

Ada banyak alasan yang mendasari mengapa seorang cowok kerap mengabaikan kesehatan mereka tersebut. Kamu perlu tahu supaya bisa menjadi sedikit perhatian juga. Langsung saja simak penjelasan berikut ini saja yuk!

1. Demi karier yang bagus

5 Alasan Cowok Suka Mengabaikan Kesehatan Saat Bekerja, Yuk Kurangi!ilustrasi cowok sukses (pexels.com/mikhailnilov)

Mempunyai karier yang bagus akan meningkatkan taraf hidup semua orang, tidak terkecuali seorang cowok. Hal ini membuat mereka menginginkan adanya karier bagus dalam hidupnya. Banyak cara yang dilakukan untuk mencapainya.

Tidak jarang dari mereka mengorbankan segala sesuatunya termasuk kesehatan mereka. Namun terkadang perjuangan mereka itu tidaklah sia-sia. Karier bagus didapat serta walaupun kesehatannya kerap terganggu karenanya.

2. Supaya penghasilannya banyak

5 Alasan Cowok Suka Mengabaikan Kesehatan Saat Bekerja, Yuk Kurangi!ilustrasi merencanakan keuangan (pexels.com/dzianasanbekava)

Demi sebuah penghasilan yang lebih, seorang cowok bisa mengorbankan segalanya ketika bekerja. Termasuk dalam hal ini ialah mengorbankan kesehatannya. Namun ingatlah untuk sebaiknya tidak sampai sakit yang berlanjut hingga membahayakan nyawa ya.

Ada batas tersendiri dalam bekerja di saat kamu sudah merasa lelah. Sesibuk apapun, kesehatan adalah yang utama. Sebaiknya bisa menyudahi diri untuk tidak peduli dengan kesehatan saat bekerja ya bro!

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Bikin Cowok Gak Sarapan saat Mau Bekerja

3. Tuntutan pekerjaan

5 Alasan Cowok Suka Mengabaikan Kesehatan Saat Bekerja, Yuk Kurangi!ilustrasi bekerja (pexels.com/paveldanilyuk)

Alasan lain di balik sikap cowok yang suka mengorbankan kesehatannya demi pekerjaan karena tuntutan pekerjaan tersebut. Banyak memang jenis pekerjaan yang membutuhkan banyak waktu dalam pengerjaannya. Namun ingatlah jika sesukses apapun kamu tanpa dibarengi dengan kesehatan yang baik itu percuma.

Penghasilan yang didapat dari pekerjaan yang kamu lakukan memang bisa saja banyak. Namun pastinya akan berkurang hanya untuk mengobati diri karena kesehatan yang tak terjaga dengan baik. Percuma saja bukan bro?

4. Rasa tanggung jawab dalam bekerja

5 Alasan Cowok Suka Mengabaikan Kesehatan Saat Bekerja, Yuk Kurangi!ilustrasi bekerja (pexels.com/kindelmedia)

Rasa tanggung jawab dalam bekerja sering membuat cowok punya perhatian lebih untuk pekerjaan mereka. Bahkan karena hal ini mereka sering mengabaikan kesehatan mereka demi pekerjaan tersebut. Jika ia bekerja pada suatu perusahaan, banyak target pekerjaan yang mampu ia lampaui dengan mudah.

Namun ingat jika mengabaikan kesehatan demi pekerjaan itu bukan suatu yang baik untuk terus dilakukan. Karena bila nanti badan sakit, pekerjaan justru bisa terabaikan. Sebaiknya keduanya bisa sama-sama seimbang nih bro!

5. Takut kehilangan pekerjaan

5 Alasan Cowok Suka Mengabaikan Kesehatan Saat Bekerja, Yuk Kurangi!ilustrasi malas bekerja (pexels.com/andreapiacquadio)

Rasa takut akan kehilangan pekerjaan kerap dimiliki oleh banyak orang. Hal ini mengingat mencari dan mendapatkan pekerjaan saat ini memang susah. Seorang cowok dengan banyak beban serta tanggung jawab dalam hidupnya juga mudah sekali merasa takut kehilangan pekerjaannya.

Perasaan takut kehilangan tersebut membuat mereka kerap mengabaikan kesehatan mereka. Dari sering lembur hingga larut malam, lupa makan atau bahkan mengabaikan waktu istirahat mereka. Padahal di balik semua itu, kesehatan penting adanya lho bro!

Mengabaikan kesehatan walau banyak pekerjaan yang ia pegang sebaiknya tidak dilakukan. Sadar jika kesehatan itu penting dan utama memang sudah sepantasnya dilakukan. Sayangi badan kamu ya bro!

Baca Juga: 6 Tipe dan Karakter Cowok Terlihat dari Cara Mereka Menyetir Kendaraan

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya