Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Tidak Mudah Percaya Adanya Kesialan dalam Hidup, Tegas!

Punya pemikiran yang berbeda

Sial dalam beberapa hal di dalam hidup memang membuat hati jengkel dan sering kali bikin stres dan kesal jika memikirkannya. Namun, bagi sebagian cowok, ada yang justru tidak percaya adanya kesialan tersebut.

Bagi mereka sebuah keadaan buruk atau bahkan kegagalan tidak selayaknya disebut kesialan. Ada beberapa alasan yang mendasari mengapa para cowok tidak mudah percaya adanya kesialan tersebut. Mau tahu kenapa? Simak penjelasannya lewat artikel ini. Baca sampai selesai biar makin paham!

1. Tidak sesuai dengan kepercayaannya

5 Alasan Cowok Tidak Mudah Percaya Adanya Kesialan dalam Hidup, Tegas!ilustrasi pria sedih (pexels.com/marytaylor

Ada sebagian cowok yang lebih percaya adanya realita dan pikiran yang sesungguhnya daripada mempercayainya jika hal buruk adalah kesialan dalam hidupnya. Ada sebab dan akibat ketika melakukan segala hal pastinya.

Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa sebagian cowok tidak percaya adanya kesialan tersebut. Pada dasarnya ini adalah pendapat masing-masing orang juga sih, mau percaya atau nggak.

2. Lebih yakin akan usaha dalam hidupnya

5 Alasan Cowok Tidak Mudah Percaya Adanya Kesialan dalam Hidup, Tegas!ilustrasi bekerja (pexels.com/mikhailnilov)

Alasan lain di balik sikap cowok yang tidak terlalu percaya dengan kesialan dalam hidupnya karena mereka lebih yakin adanya usaha yang nyata. Kegagalan akibat dari usaha yang kurang maksimal, bukan karena kesialan dalam diri.

Hal ini membuat mereka mau belajar untuk lebih baik lagi ke depannya. Mengevaluasi untuk dapat mengantisipasi terjadinya kegagalan di kemudian hari. Bukan hanya pasrah dan meratapi dengan apa yang telah terjadi.

3. Cenderung lebih cuek dalam banyak hal

5 Alasan Cowok Tidak Mudah Percaya Adanya Kesialan dalam Hidup, Tegas!ilustrasi pria (pexels.com/edgarserrano)

Seorang cowok yang lebih cuek dalam banyak hal juga akan menjadi seorang yang lebih cenderung kurang percaya adanya kesialan. Mereka lebih santai dalam melakukan segala sesuatunya.

Perasaan cuek tersebut sebenarnya ada baiknya jika diterapkan. Bisa saja dirinya akan jauh lebih fokus dengan apa yang sedang ia lakukan. Dan, mungkin saja justru ide cemerlang akan kembali didapatkan untuk dieksekusi dengan lebih baik.

Baca Juga: 10 Sikap yang Membuatmu Dicap Pria Gentleman, Bikin Wanita Terpesona!

4. Punya pemikiran yang lebih realistis

5 Alasan Cowok Tidak Mudah Percaya Adanya Kesialan dalam Hidup, Tegas!ilustrasi pria (pexels.com/ivansamkov)

Dengan sebuah pemikiran yang realistis, seorang cowok juga tidak mudah percaya adanya kesialan dalam hidup. Sial bukan alasan sebuah kegagalan dalam hidupnya. Semua yang terjadi semata-mata karena usaha yang ia lakukan kurang maksimal.

Ke depannya, ada hikmah dan pembelajaran dari setiap apa yang ada dan terjadi. Mencoba dan mencoba lagi akan lebih baik dilakukan daripada menyikapinya dengan seebuah kata yang tidak masuk akal, sial!

5. Hanya fokus terhadap apa yang ingin ia capai

5 Alasan Cowok Tidak Mudah Percaya Adanya Kesialan dalam Hidup, Tegas!ilustrasi pria (pexels.com/annanekrashevich)

Selanjutnya, ada keinginan untuk lebih fokus terhadap apa yang ingin ia capai daripada mempercayai adanya kesialan hidup. Gagal itu bisa saja ada dan dialami, namun semua itu bukan karena sial satu-satunya yang menjadi penyebabnya.

Hal ini berpengaruh baik untuk proses dalam mencapai apa yang ia inginkan ke depannya. Semangat akan selalu terjaga karena berpikir realistis. Percaya adanya kesialan dalam hidup memang boleh-boleh saja, namun sebaiknya tidak mengurangi semangat yang ada. Tetaplah berpikir positif, Bro!

Baca Juga: 5 Sikap yang Harus Diubah agar Kamu Jadi Pria yang Pantang Menyerah

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya