Comscore Tracker

Jangan Terlalu Baik Sama Cewek Lain di Depan Pasangan, Ini 5 Alasannya

Coba pahami!

Bergaul boleh saja, berbuat baik pada siapapun juga tidak ada salahnya. Namun ketika kamu kurang bisa menempatkan diri, semua itu bisa menjadi kesalahan yang membawa masalah. Sebaiknya pandai-pandailah untuk menjaga sikap di depan siapapun agar tidak timbul kesalahpahaman.

Salah satu contohnya ketika kamu terlalu baik kepada teman lawan jenis di hadapan pasangan. Ada alasan yang akan membuat pasangan menjadi tidak respek terhadapmu lagi bro. Apa saja alasan tersebut, mari kita cek.

1. Dianggap tidak menghargai perasaannya

Jangan Terlalu Baik Sama Cewek Lain di Depan Pasangan, Ini 5 Alasannyailustrasi pertemanan (pexels.com/georgepak)

Pasangan kamu akan mudah untuk menganggap jika kamu kurang bisa menghargai nya karena di hadapan dirinya, kamu justru terlalu baik dengan cewek lain hingga memberi perhatian lebih. Seharusnya ketika sedang bersama pasangan, fokus terbaik ialah pasangan bro. Mereka juga punya perasaan yang ingin selalu dihargai.

Seharusnya ketika kamu sudah punya pasangan, ada batasan tersendiri untuk baik kepada cewek lain. Sadari betul hal ini jika tak ingin pasangan pergi meninggalkan kamu. Awalnya pasangan akan merasa perasaannya tak dihargai hingga kemudian muncul rasa cemburu, selanjutnya bisa saja ia merasa marah dan kecewa.

2. Kamu tidak mampu menjaga sikap sebagai seorang yang sudah punya pasangan

Jangan Terlalu Baik Sama Cewek Lain di Depan Pasangan, Ini 5 AlasannyaIlustrasi pertemanan (pexels.com/ivansamkov)

Pasangan juga akan menganggap kamu tidak mampu menjaga sikap sebagai seorang yang sudah punya pasangan jika memang kamu memperlakukan cewek lain secara berlebihan. Terlebih ketika perlakuan baik tersebut dilakukan langsung di hadapan pasangan. Baik pada mereka itu boleh-boleh saja, namun sebaiknya harus sewajarnya saja.

Seorang yang sudah punya pasangan sebaiknya punya batasan sendiri saat bergaul, terutama dengan cewek lain bro. Semua itu dilakukan semata-mata demi kebaikan kok Jaga perasaan pasangan kamu ya!

Baca Juga: 9 Tanda Pacarmu Masih Mencintai Mantannya, Sadar Bro!

3. Timbulnya rasa cemburu yang besar

Jangan Terlalu Baik Sama Cewek Lain di Depan Pasangan, Ini 5 Alasannyailustrasi bicara (pexels.com/yankrukov)

Pasangan pastinya merasa tidak nyaman hingga membuat dirinya cemburu jika sikap baik kamu pada cewek lain itu terlalu berlebihan. Sebaiknya kalau sudah dalam tahap ini, kamu bisa lebih peka dan menyudahi semua yang ada. Jangan sampai menghancurkan hubungan yang sebelumnya dengan baik dilakukan.

Pantas saja hal tersebut terjadi, sikap baik kamu pada cewek lain memang beresiko akan membawa masalah dalam hubungan. Mulailah bersikap normal dan apa adanya Jauhi dari sekarang nih!

4. Dapat menimbulkan persepsi buruk orang lain

Jangan Terlalu Baik Sama Cewek Lain di Depan Pasangan, Ini 5 Alasannyailustrasi pria sedih (pexels.com/rodnaeproductions)

Ketika kamu sudah punya pasangan dan sikap kamu terlalu baik dengan cewek lain, pastinya akan membuat persepsi buruk orang lain terhadap kamu. Kamu bisa saja dicap sebagai orang yang tidak menghargai pasangannya lho bro. Jangan sampai orang-orang terdekat pasangan juga berpikir demikian. 

Sebaiknya waspada jika sudah terjadi yang seperti ini dalam kehidupan kamu nantinya. Bisa saja hubungan kamu akhirnya berantakan nih! Sayangkan hanya karena masalah sepele bro!

5. Kamu kurang bisa menghargai dan menjaga hubungan yang sedang dijalani

Jangan Terlalu Baik Sama Cewek Lain di Depan Pasangan, Ini 5 Alasannyailustrasi bicara (pexels.com/budgeronbach)

Sikap menghargai dan menjaga hubungan dengan pasangan bisa ditunjukan dengan cara sadar diri untuk memberi batasan pada orang lain. Dalam hal ini lawan jenis yang bisa mempunyai kemungkinan membuat pasangan cemburu dan bisa mendatangkan masalah. Boleh berteman dengan cewek lain, namun sebaiknya ada beberapa hal yang perlu dilakukan demi menjaga perasaan pasangan.

Pasangan akan merasa sedih dengan keadaan yang ada serta kemungkinan besar hubungan juga kurang baik. Banyak lho cowok di luar sana yang rela mengurangi kedekatan dengan cewek lain ketika sudah punya pasangan. Apa kamu juga bro?

Pada akhirnya, pasangan bisa saja berubah sikap menjadi tidak lagi respek kepadamu saat kamu terlalu baik pada cewek lain. Niat baik, namun sebaiknya perlu ada batasan karena menyadari kamu bukan lagi sendiri namun sudah punya pasangan.

Baca Juga: 6 Cara Mengurangi Konflik dalam Hubungan

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya